Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Review Headset Nirkabel Satu Telinga Baseus CM10 dengan Panel Surya

Baseus CM10
2 varian warna headset Baseus CM10 | foto: HiTechExpert

Jakarta, Unbox.id – Headset nirkabel satu telinga Baseus CM10 telah meluncur secara terbatas di Tiongkok. Headset nirkabel terbaru yang satu ini menggunakan casing kotak pengisi daya terpisah dan desain dasar dengan dukungan pengisian daya tenaga surya. 

Baterai headset dapat memutar hingga 50 jam dengan daya penuh. Desain dasar headset tersebut dapat Anda pasangkan ke kaca depan mobil untuk mengakses pengisian daya tenaga surya. Artinya, Anda dapat mengisi daya meski tidak ada sumber listrik.

Baca juga: Galaxy S25 Samsung Tinggalkan Sensor Kamera GN3

Baseus CM10 dapat Anda pakai untuk menerima panggilan saat mengemudi dan tersedia dalam warna putih atau hitam. Headset ini memiliki desain semi-in-ear dan mendukung konektivitas Bluetooth 5.3 dengan peredam bising mikrofon ganda. 

Spesifikasi Headset Baseus CM10

Headset ini juga memiliki dukungan koneksi penginderaan getaran untuk fungsi yang lebih luas dengan berbagai kegunaan. Tidak hanya itu, fitur sensor internalnya dapat terhubung kembali secara otomatis ke pengguna setelah mendeteksi getaran pembukaan pintu. 

tampilan casing dengan panel surya | foto: Gizmochina

Total masa pakai baterai headset tersebut dapat bertahan selama 50 jam bersama dengan wadah pengisi daya. Secara statistik, angka tersebut sudah menunjukkan kualitas yang cukup baik. Hanya perlu 90 menit untuk mengisi ulang headset hingga penuh.

Baca juga: Fire Boltt Rise Luxe Rilis di India, Arloji Pintar Panggilan Bluetooth

Headset nirkabel satu telinga Baseus CM10 memiliki berat 50g dan sudah lengkap dengan baterai 30mAh selain wadah pengisi daya 400mAh. Headset nirkabel ini terbuat dari bahan ABS-PC dan belum ada informasi apakah berfungsi di telinga kiri atau kanan.

Harga & Ketersediaan

Headset ini memiliki fitur pengisian daya melalui USB-C dan memiliki bandrol dengan harga 199 yuan (~$28) di Tiongkok. Ini tersedia dari platform ritel terkemuka di Tiongkok termasuk JD.com

Baseus CM10 menawarkan kejernihan dan lebar yang lebih baik melalui konektivitas Bluetooth 5.3. Dukungan untuk pengisian daya tenaga surya merupakan keunggulan lain dari model ini selain harga peluncurannya yang terjangkau. 

Belum ada indikasi apakah Baseus akan mengirimkan CM10 ke pasar luar negeri. Optik ini selanjutnya dapat dirilis oleh Baseus.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Pada acara peluncuran perangkat smartphone terbaru 14 Ultra di Tiongkok beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan beberapa produk lainnya yaitu Xiaomi 80W....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Noise telah meluncurkan perangkat audio TWS (True Wireless Stereo) Buds N1. Menurut berbagai sumber, ini adalah perangkat audio yang meluncur di...