Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Rekomendasi Smartphone Realme RAM 6GB Murah Terbaru 2023

Realme C55_1rlme
Ada pilihan produk smartphone Realme 6GB yang menarik dan juga terbaru di tahun 2023 ini. (Sumber: Tabloid Pulsa)

Unbox.id – Di balik desainnya yang menarik, beberapa ponsel Realme juga dilengkapi dengan RAM dalam jumlah besar. RAM besar di sini adalah ponsel asli dengan RAM 6GB, setidaknya beberapa ponsel realme memiliki RAM lebih dari 4GB, menariknya ponsel RAM 6GB ini dijual lebih murah dari pesaing. Dipantau Unbox.id, harga ponsel RAM 6 GB termurah saat ini berkisar Rp 2 jutaan dengan spesifikasi yang cukup mendukung aktivitas sehari-hari. Lantas apa saja pilihan RAM 6GB yang bisa dibeli?

Realme C55 NFC

Realme C55 NFC sebenarnya hadir dalam dua varian dengan harga Rp 2.273.000, salah satunya adalah RAM 6GB. Nah, jumlah RAM ini bisa ditambah menggunakan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) hingga 6 GB (total 12 GB).

Dengan jumlah RAM yang begitu besar, Anda bisa dengan cepat membuka kembali aplikasi yang berjalan di background tanpa perlu reload, dan melakukan berbagai aktivitas multitasking tanpa hambatan.

Ponsel kingdom terbaru ini juga hadir dengan kamera 64MP dan merupakan produk seri C pertama yang menghadirkan sensor terdepan di kelasnya dengan ukuran piksel 0,7μm dan format optik 1/2 inci. Fitur kamera mencakup mode Street Photo dan Motion Snapshot (DIS) untuk menjaga stabilitas gambar. Gambar yang dihasilkan bisa disimpan ke memori internal berkapasitas 128 GB.

Realme C55 NFC memiliki fungsi pengisian daya SUPERVOOC 33W dengan kapasitas baterai 5000mAh. Ini mengisi daya hingga 50% selama 29 menit; 100% dalam 63 menit. Performanya dibekali chipset Mediatek Helio G88.

Baca juga: Pilihan Realme C55 Vs Samsung A33 5G Untuk Smartphone Terbaik

Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G_2rlme

Varian Realme Narzo 50 5G jadi smartpone Realme RAM 6GB yang cukup menarik dengan spesifikasi yang dimilikinya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Ponsel domain 6GB RAM yang direkomendasikan pertama adalah domain Narzo 50 5G yang seharga Rp 2.999.000. Menariknya, RAM 6GB ini ditambah dengan RAM yang bisa di-expand hingga 5GB, sehingga total RAM yang Anda dapatkan adalah 11GB.

Layak untuk mendukung kinerja chipset MediaTek Dimensity 810 5G terintegrasi di dalamnya. Chipset ini juga tergolong hemat energi karena menggunakan teknologi manufaktur 6nm. Ponsel realme yang diluncurkan pada Mei 2022 ini memiliki layar IPS 6,5 inci beresolusi Full HD+, refresh rate 90Hz, tentunya nyaman menikmati semua konten.

Bagi yang gemar berfoto bisa menggunakan dua kamera belakang beresolusi 48 MP dan 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP.

Fitur lain termasuk baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya 33W dart dan NFC, sehingga memudahkan pengguna untuk mengecek atau mengisi saldo kartu Emoney mereka.

Baca juga: Realme 10T 5G Hadir Dengan Dimensity 810 Dan Layar 90Hz

Realme 9i

Realme 9I_3rlme

Produk Realme 9i dibekali spek sistem yang menjanjikan untuk para penggunanya. (Sumber: KopiTekno)

Masuk ke pilihan kedua ponsel RAM 6GB dengan harga Rp 2.600.000. Ada domain 9i juga didukung oleh RAM 6GB (tersedia opsi RAM 4GB) dengan fitur RAM virtual hingga 5GB, untuk penyimpanan internal 128GB plus opsi kartu microSD hingga 1TB.

Cukup untuk menampung ribuan foto hasil jepretan dari kamera tersebut termasuk sensor utama 50 MP, makro 2 MP, dan sensor B&W 2 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP.

Realme 9i hadir dengan layar 6,6 inci, resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dan kecepatan refresh 90Hz, ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 680.

Ponsel Realme ini juga dilengkapi dengan baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat DartCharging 33W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...