Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Smartphone Dengan MediaTek Dimensity 1300

Oppo Reno8 5G_1chipset
Ketahui beberapa varian produk smartphone yang dibekali chipset MediaTek Dimensity 1300 yang menarik untuk diketahui. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Prosesor MediaTek Dimensity 1300 hadir dengan teknologi gaming terdepan perusahaan, teknologi HyperEngine 5.0 di chipset ini disebut-sebut akan mengoptimalkan pengalaman gaming bagi pengguna. Selain itu, keunggulan lain dari ponsel yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1300 ini terlihat pada kemampuan pencitraannya. Misalnya, bagi penggemar videografi, kamera ponsel yang disematkan chipset ini mampu merekam video dengan kualitas 4K. Memang beberapa ponsel MediaTek Dimensity 1300 telah resmi dirilis di Indonesia, namun melihat performa yang ditawarkan, sepertinya akan lebih banyak lagi ponsel 5G dengan chipset ini. Berikut daftar ponsel MediaTek Dimensity 1300 terbaru yang bisa Anda temukan di pasaran.

Varian Oppo Reno8 5G

OPPO Reno8 dirilis dengan dua versi di Indonesia, yaitu versi 4G dan 5G. OPPO Reno8 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 1300 dan tentunya mendukung jaringan 5G.

Ponsel dengan desain Unibody ramping yang terlihat modern dan diperbarui ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+ (2400 x 1080 piksel). Layar sudah mendukung kecepatan refresh 90Hz.

OPPO Reno8 5G memiliki modul tiga kamera dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 766. Fitur kamera utama termasuk kemampuan mengambil gambar di malam hari dengan Ultra Night Video dan Night Portrait.

Untuk bermain game, ada Sistem Pendingin Cairan Superconducting Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan yang membuat ponsel tetap dingin selama penggunaan yang lama. Pada sumber tenaganya terdapat baterai 4500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SUPERVOOC 80W, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50° dalam 11 menit.

Tentu dengan adanya beragam spek fitur yang dimilikinya, varian OPPO Reno8 masuk ke dalam jajaran produk smartphone yang patut untuk diperhitungkan bagi pasaran produk smartphonenya.

Baca juga: Ponsel MediaTek Dimensity Termurah Dan Termahal Di 2023

Produk Vivo V25 Pro

Vivo V25 Pro_2chipset

Varian Vivo V25 Pro dibekali kapasitas chipsetnya yang menarik dan juga cukup canggih untuk dimiliki. (Sumber: JawaPos)

kapasitas RAM yang besar yaitu 12GB, sehingga kinerja CPU menghadirkan kinerja yang kuat dan cepat.
Secara visual, Vivo V25 Pro menawarkan kualitas tampilan yang tajam berkat hadirnya layar AMOLED berukuran 6,56 inci yang cukup besar untuk menikmati berbagai konten multimedia. Layarnya mampu menghasilkan resolusi FHD+ (2376 x 1080 piksel).

Bagi penyuka fotografi, tersedia pula modul triple camera dengan konfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Sedangkan untuk mendukung aktivitas video call dan vlog, perangkat tersebut memiliki kamera depan 32 MP.
Baterai Vivo V25 Pro memiliki kapasitas 4830 mAh. Baterai ini dapat diisi dengan cepat karena mendukung teknologi FlashCharge 66W.

Dalam daftar ponsel MediaTek Dimensity 1300 yang sudah hadir di Indonesia, mana yang menjadi perhatian Anda? Dari kedua ponsel diatas tentu memiliki keunggulannya masing-masing dan juga kelemahannya masing-masing.

Namun manakah yang akan Anda pilih untuk menjadi salah satu ponsel pilihan Anda? Kembali lagi, semua tergantung dari kebutuhan Anda. Tentu untuk memilih dan membeli ponsel tersebut membutuhkan pertimbangan yang cukup matang agar tidak menyesal dikemudian hari, umumnya varian Oppo lebih kuat dari segi desain juga.

Sedangkan untuk Vivo cenderung lebih menonjolkan dari sisi perforoma terdahulu dan setelahnya adalah desain dari ponsel tersebut. Tentu masing-masing dari kedua produknya itu dapat menjadi pilihan tersendiri untuk dinoyong bagi penggunanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...