Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Ponsel iQOO Terbaru dan Harganya di Mei 2023

iQOO Z7x_1iqooz7x
Ketahui beberapa rekomendasi ponsel iQOO beserta harganya per di bulan Mei 2023 ini. (Sumber: iQOO Indonesia)

Unbox.id – Akhir tahun 2022 menjadi waktu yang penting bagi iQOO, perusahaan akhirnya resmi menginjakkan kaki di Indonesia dengan meluncurkan smartphone perdananya untuk pasar lokal. iQOO adalah produsen smartphone negeri Tiongkok, anak perusahaan dari merek Vivo. Seperti POCO, telah berpisah dari Xiaomi dan menjadi merek independen. Perbedaannya adalah bahwa iQOO beroperasi secara independen sejak dibuat. Di luar Indonesia, iQOO telah meluncurkan berbagai model smartphone, namun belum ada satu pun produknya yang resmi masuk ke pasar ponsel lokal. Namun, hal itu berubah dengan dirilisnya iQOO 11 di Indonesia sebagai ponsel iQOO resmi pertama di Tanah Air.

iQOO Z7

iQOO Z7 merupakan ponsel kelas menengah yang spesifikasinya sudah mulai meroket. Beberapa kelebihannya antara lain performa dan tampilan, serta teknologi fast charging. Ponsel iQOO ini memiliki layar LCD 6,64 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, sehingga pengalaman pengguna juga sangat memuaskan. Layar mulus dengan kecepatan respon tinggi.

Dari segi kamera, iQOO Z7 memiliki pengaturan kamera ganda 64 MP + 2 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP. Pemotretan malam hari cukup memuaskan, namun untuk kamera depannya harus cukup terang untuk menangkap ketajaman yang maksimal.

Baterai iQOO Z7 dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 120W, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengisi penuh baterai, yang ideal untuk digunakan sebagai ponsel sehari-hari.

iQOO Z7x

iQOO Z7x_2iqooz7x

Varian iQOO Z7x masuk ke dalam jajaran smartphone dari iQOO yang menarik untuk dimiliki di bulan Mei 2023 ini. (Sumber: Gadgets 360)

Diluncurkan di Indonesia bersamaan dengan iQOO Z7, ponsel iQOO Z7x memiliki desain yang sangat mirip dengan saudaranya. Bahkan abu-abu metalik pun sama. Di bagian depan, iQOO Z7x dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,64 inci. Layar ini sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz, sehingga smooth response sangat memuaskan.

Untuk keperluan fotografi, iQOO Z7x mengintegrasikan pengaturan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera sekunder 2 MP. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP.

Untuk ponsel kelas menengah dengan harga 3 jutaan, kehadiran iQOO Z7x tentunya memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih ponsel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Selain itu, baterai ponsel ini mendukung pengisian cepat 80W.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Smartphone IQOO 7X

iQOO 11

iQOO 11_3iqoo11

Produk iQOO 11 memiliki daya tarik tersendiri sehingga memiliki spesifikasi dan fiturnya yang menjanjikan. (Sumber: Telset)

Peluncuran pertama iQOO di Indonesia merupakan smartphone flagship yang dikemas dengan fitur premium, iQOO 11 menawarkan dua pilihan warna terbaik, Legend dan Alpha.

Secara desain, iQOO memilih menonjolkan unsur modern dan sedikit futuristik. Di bagian depan, Anda akan menemukan layar AMOLED 6,78 inci yang menghadirkan kualitas tampilan WQHD+ yang tajam.

Layar iQOO 11 dari smartphone ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 3200 x 1440 piksel. Selain itu, untuk memberikan pengalaman yang lebih user-friendly, teknologi pencahayaan E6 juga tersedia. Monitor ini juga mendukung kecepatan refresh 144Hz.

Performa menjadi daya tarik lain dari iQOO 11 karena ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang bertenaga di kelasnya. Dukungan memori disediakan oleh RAM 16 GB yang dapat diperluas hingga 8 GB (total 24 GB) dengan fitur Extended RAM 3.0. Memori internal besar, 256 GB.

Untuk kebutuhan fotografi dan videografi, iQOO 11 dibekali modul triple camera dengan konfigurasi 50 MP + 13 MP + 8 MP dan kamera depan 16 MP. Sebagai sumber tenaga, baterai 5000mAh-nya mendukung pengisian cepat 120W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO Z9 resmi dirilis di India. Smartphone ini memiliki desain menarik dengan spesifikasi mumpuni di segmen kelas menengah. Dikutip dari GizChina, iQOO...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan dua tambahan baru pada lini smartphone Neo-nya, iQOO Neo9 dan iQOO Neo9 Pro. iQOO Neo9 Pro menggunakan SoC...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO 12 resmi diluncurkan di Indonesia. Sayangnya, perusahaan tidak memperkenalkan varian iQOO 12 Pro ke Indonesia secara bersamaan. Untuk apa? Ditemui Unbox.id...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO 12 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, setelah ponsel Androidnya dirilis di China pada 7 November 2023. Kehadiran iQOO 12 di Indonesia...