Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Rekomendasi Excell Terbaik Untuk Smartphone

Excell
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi pengolah angka milik Microsoft, yakni Excell sudah tidak asing terdengar di telinga masyarakat dunia, terutama yang ada di bidang perkantoran. Orang-orang banyak mengandalkan aplikasi tersebut untuk berbagai macam kegiatan seperti memasukkan data, menghitung statistik, dan sebagainya. Segala hal tentang menghitung tidak lepas dari aplikasi yang satu ini.

Namun, tahukah anda, jika aplikasi yang satu ini termasuk dalam kategori aplikasi yang memiliki beban berat untuk komputer. Bagi yang kurang berpengalaman dan tidak hafal rumus-rumus excell, tentu akan sangat sulit dalam pengoperasiannya. Lantas, bagaimana jika pengguna ingin membukanya lewat smartphone?

Baca juga: Google Pixel 7 Series Akan Rilis Pada 6 Oktober 2022

Nah, dalam artikel kali ini Unbox akan mengulas seputar aplikasi excell yang cocok untuk smartphone. Tidak perlu spek ponsel yang terlalu besar untuk menjalankan aplikasi yang satu ini, sebab ia hanya menghabiskan 25 MB untuk ukuran aplikasinya. Juga, anda bisa mengolah data dan menyimpannya secara online.

Aplikasi Pengolah Angka Excell: Google Spreadsheet

Seperti halnya Microsoft Word dan Google Documents, Google Spreadsheet memiliki fungsi-fungsi yang sama dengan Microsoft Office Excell. Berbeda dengan aplikasi pengolah angka lainnya di sistem operasi Android, ia cenderung lebih sederhana dan ringan. Tampilannya pun juga tidak terlalu rumit seperti aplikasi lain.

Untuk mengetikkan rumus di aplikasi excell versi Google ini cukup mudah, bahkan sangat mudah. Anda tinggal menuliskan simbol sama dengan (=) kemudian tulis rumus apa pun yang ingin anda gunakan. Seperti SUM untuk menggunakan rumus penjumlahan, AVERAGE untuk rata-rata, dan lain sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Kalender Google: Rekomendasi Aplikasi Pengingat yang Baik

Memang, mengetik menggunakan smartphone tidak seefektif dengan menggunakan komputer maupun laptop. Namun, dengan adanya aplikasi yang ringan dan mudah dioperasikan ini, anda bisa mengerjakan tugas dengan mudah di mana pun dan kapan pun anda berada.

Menggunakan Spreadsheet di Komputer

Untuk menggunakan aplikasi pengolah angka milik Google ini anda cukup membuka daftar aplikasi Google Workspace dan mengetuk logo spreadsheet yang berwarna hijau.

Kelebihan dalam memakai aplikasi Google Spreadsheet ketimbang Excell adalah dapat anda tersimpan otomatis. Selain itu, adanya kesalahan ejaan dapat terdeteksi oleh sistem menggunakan bahasa Indonesia. 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...