Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Sholat Pilihan Terbaik Untuk Anda

aplikasi pengingat sholat pilihan
gambar ilustrasi: Pixabay

Jakarta, Unbox.id – Beberapa aplikasi pengingat sholat pilihan menjadi teman setia saat berada di perjalanan maupun saat bekerja. Dengan mengandalkan aplikasi, seseorang bisa lebih berkonsentrasi saat melakukan pekerjaannya tanpa perlu mengawasi jam.

Dalam ulasan berikut ini, Unbox telah mengumpulkan beberapa aplikasi pengingat sholat pilihan yang dapat Anda pakai untuk menemani aktivitas. Sebagai catatan, mungkin di antara aplikasi tersebut menawarkan pembelian fitur maupun iklan yang mengganggu.

Baca juga: Smartfren Bagikan Bonus Kuota Jelang Sambut Ramadhan

Aplikasi Pengingat Sholat Pilihan

Muslim Pro

Aplikasi yang pertama adalah Muslim Pro, yang telah mendapat review positif dari banyak pengguna, baik Android maupun iOS. Selain berfungsi untuk mengingatkan waktu sholat, Muslim Pro juga memiliki banyak fungsi seperti doa pilihan, al-qur’an, serta dzikir.

Aplikasi ini sangat sesuai dengan pengguna yang ada di Indonesia, sebab dapat menyesuaikan waktu sholat di berbagai daerah. Untuk fitur baca Al-Qur’an, aplikasi juga menyediakan Qori’ favorit dari A sampai Z.

Umma

Kedua, ada aplikasi Umma yang tidak kalah populer dari Muslim Pro di kalangan pengguna Indonesia. Seperti halnya Muslim Pro, Umma tidak hanya menawarkan kelebihan sebagai aplikasi pengingat waktu shalat pilihan. Akan tetapi juga memiliki banyak fitur lain.

Baca juga: Spotify Hadirkan Ramadhan Hub Selama Bulan Puasa

Di antaranya adalah jadwal imsakiyah, nasehat-nasehat pilihan dari ulama, ucapan positif setiap hari, doa, dzikir, dan juga al-quran digital. Salah satu yang menarik dari Umma adalah terdapat fitur komunitas yang menyediakan beragam kisah inspiratif di dalamnya.

Muslim Pocket

Muslim Pocket merupakan aplikasi pengingat sholat pilihan yang menggunakan bahasa Indonesia, tidak seperti yang dibayangkan saat melihat judulnya. Di dalamnya, Anda bisa mengatur pengingat waktu adzan dengan suara yang Anda inginkan.

Selain itu, saat Anda berada di tempat asing, fitur kiblat dapat menjadi solusi yang paling baik. Sangat penting untuk mengetahui arah kiblat sebelum melakukan ibadah wajib tersebut. Juga ada fitur-fitur menarik lain layaknya 2 aplikasi sebelumnya.

ShalatKu

Bagi Anda yang ingin mendapatkan aplikasi pengingat sholat pilihan tanpa menghabiskan banyak ruang di ponsel, ShalatKu bisa jadi solusinya. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 17 MB dan berisi khusus untuk mengingatkan waktu shalat serta kompas kiblat.

Soal rating, hampir semua pengguna menyukainya meski terdapat iklan di sana sini. Namun, Anda bisa meningkatkan dengan top up agar iklan-iklan tersebut bisa hilang. Nah, ini dia beberapa pengingat waktu ibadah shalat rekomendasi untuk Anda.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id- Saat dulu kita biasa mengecek jadwal puasa Ramadhan lewat pemutar siaran radio, TV hingga selebaran yang kerapdibagikan di masjid-masjid. Nemuan, dengan adanya...