Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC dan Laptop

Rekomendasi aplikasi edit foto
rekomendasi aplikasi edit foto untuk PC selain Photoshop | foto: Solunice

Jakarta, Unbox.id – Ada banyak jenis rekomendasi aplikasi edit foto untuk PC selain Adobe Photoshop atau Corel Draw yang memakan banyak ruang memori. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda download melalui web resmi maupun membelinya di marketplace.

Dalam artikel kali ini Unbox telah merangkum sejumlah aplikasi yang dapat Anda gunakan di PC sebagai rekomendasi aplikasi edit foto. Di antaranya bisa Anda gunakan secara online maupun tanpa koneksi ke jaringan internet (offline).

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk PC Gratis

Canva

Banyak orang yang saat ini menggemari aplikasi edit foto yang satu ini. Berbeda dengan yang lain, Anda bisa mengakses ini melalui aplikasi di mana pun perangkatnya. Baik itu di browser ponsel, laptop, ataupun aplikasi.

Baca juga: Whatsapp Tengah Uji Coba Fitur Video Pendek di Platformnya

Namun, untuk dapat menggunakannya, Anda harus selalu terhubung dengan internet. Keunggulan platform ini adalah menyediakan template gratis yang sangat banyak. Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur keren yang ada di dalamnya.

Cyberlink Photo Director

Kedua, ada Cyberlink Photodirector yang sangat cocok untuk Anda yang belum lama belajar editing foto. Berbeda dengan Photoshop, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk belajar mengedit foto menggunakan aplikasi Cyberlink Photodirector ini.

Berbagai tools yang disediakan dalam aplikasi ini mendukung otomatisasi editing sehingga saat mengedit Anda tidak perlu waktu lama. Namun, untuk menggunakan layanan ini, Anda harus melakukan pembelian baik itu berupa langganan atau membeli secara permanen.

Darktable

Ketiga adalah Darktable, yakni aplikasi open source yang bisa Anda pakai untuk editing foto di komputer maupun laptop. Aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur keren yang tidak kalah dari aplikasi Adobe Lightroom, sesuai untuk editing gambar RAW.

Baca juga: Review Bel Video Pintar, Dapat Mengenali Wajah dan Menyimpan Memo

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menyesuaikan tone warna maupun menambah vignette. Berbeda dengan Canva, dengan aplikasi ini Anda bisa menjalankan fungsi masking serta banyak fitur untuk menciptakan desain yang keren seperti photoshop.

GIMP

Selanjutnya ada GIMP yang berbeda dari Photoshop maupun Cyberlink Photo Director. Jika keduanya memanfaatkan layanan berbayar, maka aplikasi bisa Anda gunakan secara gratis. Meski demikian, ada beberapa tools yang harus anda buka dengan berlangganan.

GIMP sangat relevan untuk mengedit foto layaknya Photoshop. Bahkan, untuk jenis laptop dengan penyimpanan kecil, Anda tetap bisa menggunakannya karena tidak terlalu berat. Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan mengunduh dari laman resminya.

Skylum Luminar

Terakhir adalah Skylum Luminar yang memiliki banyak jenis tool serta filter yang mampu mendukung editing foto di komputer Anda. Akses fitur-fitur tersebut dapat berjalan dengan cepat tanpa menyebabkan penurunan performa komputer.

Selain itu, rekomendasi aplikasi edit foto yang satu ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki distorsi, tone, serta lens pada foto yang Anda edit. Nah, demikian penjelasan tentang beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...