Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Realme Segera Kembali Luncurkan Ponsel dengan Kamera Telefoto

Realme
Realme segera rilis X Series terbaru | foto: Mens XP

Jakarta, Unbox.id – Realme X3 SuperZoom merupakan salah satu produk unggulan dari vendor smartphone asal China, Xiaomi dengan spesifikasi kamera yang canggih. Kabarnya, saat ini perusahaan tersebut akan memunculkan kembali varian terbaru.

Mengutip informasi dari GSMArena, Minggu 24 September 2023, Realme setidaknya telah menjeda waktu sejak Mei 2020 sejak peluncuran X3 SuperZoom. Setelah itu, mereka tidak lagi meluncurkan ponsel dengan fitur kamera yang serupa hingga saat ini.

Baca juga: Twitter Circle di Platform X Akan Segera Dihapus Bulan Depan

Namun, akhir-akhir ini muncul kabar bahwa Realme akan merilis ponsel pintar alias Smartphone yang diduga memiliki kamera telefoto maupun unit periskop. Spekulasi tersebut muncul ketika Vendor mengunggah logo X di akun Twitter (X) resminya.

Cuitan Twitter Realme Berikan Petunjuk Besar

Dalam unggahannya baru-baru ini, mereka memperlihatkan modul kamera yang memiliki bentuk lingkaran dengan dua lingkaran kecil di dalamnya. Selain itu, di dalam modul lingkaran besar tersebut juga terdapat persegi panjang yang mungkin saja sebuah telefoto.

Kedua lingkaran yang ada di dalam modul, menurut GSMArena mungkin saja merupakan kamera utama serta lensa ultrawide. Di luar spekulasi ini, Realme sendiri belum memberikan informasi lebih detail, spekulasi bisa saja benar maupun sebaliknya.

Realme

foto: Twitter

Baca juga: Ponsel Mantan Flagship Dengan Fitur Stabilizer Murah!

Berikut cuitan dari vendor anak perusahaan Xiaomi yang ada di platform media sosial X milik Elon Musk tersebut, “This light will shine on realme. Just wait…” yang artinya, “Cahaya ini akan menyinari Realme. Tunggu saja.”

Inspirasi dari iPhone 15 Pro Max

Realme tidak membocorkan apa pun tentang kamera atau ponselnya. Kabarnya, mereka mengembangkan ponsel terbaru ini dengan menggali lebih dalam tentang Apple iPhone 15 Pro Max. Anggapan ini muncul dari sebuah kalimat dalam pengumuman akun Twitter mereka, “Tidak hanya Max yang dapat melakukan zoom.”

Bagi mereka yang belum menyadarinya, iPhone 15 Pro Max lengkap dengan unit telefoto periskop 12MP dengan zoom optik 5x. Fitur ini dapat menjadikannya iPhone pertama yang menggunakan kamera periskop.

Kembali ke ponsel yang akan rilis nantinya, perangkat yang dimaksud bisa jadi adalah RealmeGT5 Pro, yang kabarnya akan hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3. Di mana produk tersebut belum tercantum dalam pengumuman resmi vendor.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...

Realme

Unbox.id – Realme termasuk salah satu vendor yang memiliki hp dengan RAM 8 GB cukup banyak. Menariknya, hp realme RAM 8 GB ditawarkan dengan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...