Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Realme GT6 Hanya Rp7 Jutaan? Flagship Killer?

Unbox.id – Realme Indonesia ngamuk atau memang hopeless? Begitulah pertanyaan kami soal kehadiran Realme GT6 terbaru. Model ini sebenarnya bakalan jadi flagship dengan harga hanya setengah saja dari Samsung S24 AI sekalipun.

Bahkan secara spesifikasi, seperti yang sudah kami duga sebelumnya di komparasi dengan Xiaomi kemarin. Rasanya Realme GT6 masih sedikit lebih unggul. Terus, kenapa bisa banderolnya sedikit murah? Sebuah pertanyaan menarik ini. Bahkan kami pun penasaran seberapa bagus smartphone ini?

Bahas Performa Realme GT6

Soal performa sendiri, pernah kita singgung bakalan gunakan Snapdragon 8s Gen 3. Chipset terbaru ini memang dari Qualcomm. Namun, satu sisi bukan hanya performa dan keunggulan terbaik yang mau mereka tampilkan. Tetapi, sudah bisa mendukung kemampuan AI di segmen tersebut.

Dengan konstruksi Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz dan 4x Core Performance Cortez berkode A720 2.8 GHz dan dukungan dari GPU Adreno 735. Tentu saja, ini jadi pertanyaan besar apa bisa hadirkan seabrek fitur tersebut? Ternyata mereka berikan RAM sebesar 12 GB dan 12 GB sebagai tambahannya. Tidak lupa, penyimpanan internal mencapai 256 GB untuk satu smartphone saja.

“Chipset Snapdragon 8s Gen 3 sendiri kurasi secara khusus dari Snapdragon Seri 8. Bukan hanya performa saja, chipset ini mendukung AI generatif untuk merevolusi pengalaman pengguna dengan hadirkan fitur lebih kaya. Karena itu chipset ini hadirkan pengalaman lebih baik bahkan kondisi berat sekalipun,” ucap Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

Dengan frame rate 120 FPS, sepertinya realme GT6 lebih stabil terutama untuk game terbaik. Menariknya lagi, realme punya fitur geek power tuning untuk optimalisasi secara personal GPU dan CPU sesuai kebutuhan. Tidak lupa, fitur GT Mode hadir juga di smartphone ini untuk jaminan lancarnya performa di smartphone mereka.

Sebenarnya kalau mau GT Mode sendiri sudah bisa akomodir semua yang gamer butuhkan. Sayangnya, apa bisa GPU dan CPU ini bisa modifikasi secara hardware?

Performa Pendinginan sebenarnya paling butuh

Kali ini realme GT6 kembangkan Cooling sistem bernama Iceberg Vapor Cooling System. Luasnya saja mencapai 10014mm2 mungkin ini senjata andalan dari realme untuk dinginkan bagian belakang apabila kondisi bermain game. Malah mereka klaim kalau GT6 bakalan tidak frame drop saat bermain game nantinya.

Dari pendinginan lari ke pengisian daya yang tetap sama dengan kakak satu pabriknya. Masih memakai 120W SuperVOOC yang terkenal super cepat. Jadi tidak ada yang baru dari pengisian daya kali ini.

Mana-mana AI Semua

Teknologi AI memang lagi ramai-nya. Tapi realme seperti-nya borong semua fitur AI yang ada. Mulai dari Extreme Night Mode, Smart Removal dan Smart Loop. Ketiganya ini sebenarnya sama saja hanya mendukung sistem kamera dan perkontenan belaka. Termasuk AI dalam kamera yang mereka sematkan juga.

Seperti spesifikasi kameran realme GT 6 sendiri gunakan dari SONY dengan ukuran 1/1,4 inci dengan resolusi 50MP. Dengan dukungan OIS dan piksel sebesar 1,12 µm dan TELE resolusi 50MP? Kok bisa sama ya? Entahlah juga.

Dan Layar LTPO 8T AMOLED resolusi 1,5K dan panel layar ini bisa bikin gambar lebih mulus seperti gambar kesukaan  kalian semua. Dan sudah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dengan tepian tertipis di segmennya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan smartphone murah terbarunya di Indonesia, khususnya Realme C63. Sebenarnya kehadiran smartphone ini sudah diketahui sejak pekan lalu di situs...

Realme

Unbox.id – Realme telah memastikan siap mengambil alih pasar global dengan hadirnya smartphone andalan terbarunya Realme GT 6. Smartphone tersebut rencananya akan diperkenalkan ke...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Sebelumnya, Realme telah meluncurkan produk smartphone dengan merk P1 Pro, di mana ponsel cerdas tersebut telah meluncur pada April 2024 lalu....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan Realme C51s untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan sebagai ponsel entry-level, Realme mengklaim smartphone ini masih bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas...