Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Realme GT 6 Vs IQOO Z9, Tarung Flagship Tanggung

Unbox.id – Soal pertarungan kedua smartphone ini rasanya bakalan menarik sekali. Realme GT 6 Kabarnya akan meluncur di Milan, Italia. Sedangkan IQOO Z9 sendiri baru saja meluncur belum lama ini. Setidaknya kedua model ini bisa saling berebut pasar yang saat ini lagi masuk ke transisi AI.

Mungkin saja, AI bakalan jadi tren baru setelah Samsung dengan S24 mereka. Penggunaan AI di smartphone sendiri makin melejit. Namun, berbeda dengan Realme, seperti kehilangan arahan atau memang secara random keluarkan produk sesuai kemauan komunitas mereka.

Sedangkan IQOO dengan Z9 baru saja hadir di Indonesia. Cuma, produk satu ini memang hadir dengan fitur yang sebenarnya belum bisa menandingi smartphone lainnya. Bahkan tidak bisa menandingi flagship IQOO lainnya.

Lantas, bagaimana keduanya bisa komparasi secara detail seperti apa? Dan bisa kita simak berikut ini.

Segi Penampilan Realme GT 6 Paling Unggul

Realme GT 6_2b

Realme GT 6. (Sumber: PC Tablets India)

Dari segi penampilan pun, Realme GT 6 pun lebih unggul. Tapi seperti apa keunggulan yang mau ia bawa? Display masih 6.78 inch dan gunakan AMOLED. Dengan total kerapatan warna mencapai 6000 Nits, tentu saja ada sedikit rasa kalau model ini bakalan banyak bermain di segmen warna.

iQOO Z9x_2b

iQOO Z9x. (Sumber: Express Gadget)

Jelas target Realme GT 6 sendiri adalah mobile gamer itu sendiri. Pastinya ini bakalan jadi bagian penting dan paling jadi yang bisa mereka pamerkan di pasar Indonesia. Berbeda dengan IQOO Z9 rasanya masih lebih sederhana sekali. Bermodalkan OLED  LTPS dengan layar bisa meredup, sepertinya jadi keunggulan baru dari model ini. Tapi apakah ini bisa durable seperti smartphone lainya?

Tapi secara ukuran juga lebih kecil daripada GT 6 lho. Jadi kemungkinan ini flagship yang terlalu tanggung kemana-mana buat IQOO.

Sori, Realme GT 6 kali ini menang banyak dari segi apapun.

Bagaimana Otak Prosesornya?

Menurut GSMARENA sendiri, masih cantumkan Snapdragon 7s+. Namun, beberapa media besar sepertinya berharap kalau model ini bakalan pakai Snapdragon 8s Gen 3 Octa-Core 4nm. Konon penyimpanannya bisa mencapai 1 TB dan RAM 16 GB.

Tunggu, ini Realme seperti mau lewatin semua rival di segmen flagship tanggung dengan hadirkan memory sebesar itu? Lantas, bagaimana dengan IQOO Z9? Untuk pasar Indonesia sendiri gunakan Snapdragonn 7 Gen 3. Tapi, mereka berikan 12GB + 12 GB RAM dengan memori penyimpanan 256 GB.

Pusing? Sama ini beneran pusing memilih mana yang cocok jadi juara. Namun, sepertinya Realme belum bisa buktikan. Dan IQOO Z9 sepertinya keluar sebagai pemenang.

Fitur Lainnya Bakalan Seru

iQOO Z9x_1a

iQOO Z9x. (Sumber: Gadget Choice)

Sebenarnya belum secara detail dari kedua smartphone ini. Namun, dari segi baterai sendiri untuk IQOO Z9 sudah berukuran 6000 mAh. Bahkan sudah ada cooler seperti Samsung S24. Sedangkan Realme sendiri belum jelas apakah memakai 5000 mAh atau tidak? Jelasnya akan tetap sama untuk GT 6.

Tapi, GT 6 sendiri dengan prosesor yang lebih besar, tentu saja bakalan gunakan baterai berukuran 6000 mAh, apalagi peruntukannya untuk gaming. Mungkin saja bakalan ada fitur Feedback seperti Haeptic atau lainnya. Tetapi yang jelas, Realme GT 6 bakalan jadi contender serius bagi pesaing lainnya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga