Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Rayakan 10 Tahun Berinovasi, Xiaomi LuncurkanSmarphone Mi 10

Jakarta, Unbox.id  – Hari ini (8/5), Xiaomi meluncurkan flagship smartphone Mi 10 yang paling dinantikan oleh para Mi Fans di Indonesia sebagai bentuk kristalisasi 10 tahun inovasi. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan peluncuran Mi 10 menjadi sebuah momen besar untuk Xiaomi di Indonesia. Peluncuran Mi 10 juga menunjukkan komitmen Xiaomi untuk selalu menghadirkan inovasi bagi konsumen di berbagai segmen.

“Kami senang bisa membawa salah satu produk unggulan kami kepada Mi Fans di Indonesia, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10, dengan sejumlah fitur untuk content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship, akan menjadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Alvin dalam acara peluncuran secara virtual di Jakarta, hari ini (Jumat, 8/5)..

Mi 10 diteangai oleh prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI. Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform juga memiliki chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum clock speed 2,84 GHz dan CPU Kryo ™ 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77. Chipset yang kuat disertai RAM berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Tak hanya itu, Mi 10 memiliki sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang canggih, terdiri dari ruang uap besar, serta grafit multi-layer, dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang. Mi 10 juga didukung dengan fitur Wi-Fi 6 yang merupakan standar Wi-Fi tercanggih yang ada saat ini.

Membawa fotografi dan videografi ke tingkat selanjutnya

Mi 10 mendefinisikan kembali batasan-batasan dalam fotografi dan videografi dengan pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak yang mengesankan. Dari segi perangkat keras, smartphone ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP untuk mengambil gambar yang sangat jernih (berkat sensor kamera smartphone terbesar saat ini).

Adanya lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP. Mi 10 juga dilengkapi dengan lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan jelas dan 2MP depth camera yang membantu sensor utama dalam menciptakan bokeh yang halus untuk foto portrait.

Sementara untuk fitur videografi, Mi 10 memiliki semua yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan konten memikat. Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps yang terdepan untuk menangkap setiap momen secara detail, serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, hingga mode slow motion.

Mi 10 tersedia dalam 8GB + 256GB, dengan dua varian warna, yakni Twilight Grey dan Coral Green. Mi 10 merupakan perpaduan sempurna antara aspek keindahan dan fungsionalitas dengan bentuk 3D Curved (melengkung) pada body bagian depan dan belakang, bagian tepi yang berkontur halus, serta bezel yang ramping. Hal-hal tersebut menjadikan Mi 10 sebagai seri Mi yang paling nyaman dalam genggaman tangan.

Untuk memastikan daya tahan produk, body depan dan belakang Mi 10 dilapisi Corning®Gorilla®Glass 5. Mi 10 juga menawarkan finishing glossy yang cantik di bagian belakang body. Selain itu, kamera depan diposisikan secara khusus untuk meminimalkan bezel dan memungkinkan area display yang lebih luas.

Dilengkapi dengan layar curved AMOLED 6.67” yang didukung teknologi DotDisplay dengan TrueColor. Dengan teknologi display terbaru JNCD 0.55 (Just-Noticeable Color Difference) dan △E <1.1, Mi 10 dapat menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang lebih tinggi (kecerahan maksimum hingga 1120 nit) dan efisiensi daya yang lebih baik dari seri pendahulunya. Sementara itu, display SmoothSync 90Hz membuat respons layar lebih cepat, lancar dan bebas gangguan.

Sensor dual-brightness menawarkan deteksi kecerahan layar yang akurat, sementara berbagai mode brightness lainnya memastikan kecerahan layar yang nyaman untuk mata. Tak hanya itu, Mi 10 juga telah bersertifikat TÜV Rheinland untuk seri yang menggunakan teknologi low blue-light dan diverifikasi oleh HDR10+ untuk pengalaman visualnya yang sangat jelas.

Memasuki Dunia Wireless dengan Xiaomi

Xiaomi membawa Mi 10 dengan baterai 4.780mAh dan pengisian daya ulang cepat 30W baik menggunakan kabel maupun nirkabel (wireless). Mi 10 juga mendukung kemampuan 30W reverse wireless charging di mana pengguna dapat menggunakan Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi ini.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi menawarkan Mi 10 dengan varian 8GB + 256GB mulai dari Rp9,999,000. Terdapat penawaran khusus pada periode Pre-Order yaitu, 500 pembeli pertama akan mendapatkan 10,000mAh Mi Wireless Power Bank setiap pembelian Mi 10.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id  –  Baru-baru ini, Xiaomi resmi mengumumkan peluncuran Redmi Note 13 Series di Indonesia. Peluncuran ini juga menunjukkan komitmen Xiaomi dalam menghadirkan inovasi...

Redmi

Jakarta Unbox.id  –  Xiaomi Indonesia mengonfirmasi kehadiran seri Redmi Note 13 di Indonesia, smartphone kelas menengah dengan fitur flagship yang mengajak generasi muda Indonesia...

Redmi

Jakarta, Unbox.id  –  Sejak diperkenalkan pada bulan Maret lalu, Redmi Note 12 telah menerima sambutan luar biasa dari para pecinta teknologi dan konsumen di...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id  –  Memasuki bulan September yang penuh semangat, Xiaomi mengumumkan penawaran spesial sebagai ungkapan terima kasih kepada para konsumen dan Xiaomi Fans di...