Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Qualcomm Kerjasama dengan Mercedes F1!

Unbox.id – Qualcomm kembali mengumumkan kerjasama mereka dengan tim F1 yang sering juara dunia. Ya, dia adalah Mercedes AMG Petronas F1 Team. Kerjasama ini memungkinkan tim tersebut bisa hasilkan pengembangan chip sesuai dengan tujuan Tim balap dari Mercedes tersebut.

Snapdragon x Mercedes

Qualcomm kerjasama

Adapun kerjasama ini memberikan kemudahan bagi Qualcomm mengembangkan chipset sesuai dengan pengembangan yang terjadi di seluruh dunia. Termasuk Formula One adalah balapan dengan teknologi terbaru dan bisa membantu mobil mereka lebih cepat, reliable bahkan bisa hasilkan data lebih baik lagi.

Sedangkan Qualcomm sendiri menurunkan produk andalan mereka, Snapdragon untuk masuk ke dalam pengembangan chipset bagi mobil F1 itu sendiri. Lantas, apakah mungkin chip khusus smartphone ini bakalan hadir buat mobil balap dan mobil produksi massal?

Sebenarnya, Qualcomm sendiri tidak sendiri. AMD sempat bekerjasama dengan Ferrari untuk pengembangan chip mereka pada sistem data entry dan juga komputer dan data center Ferrari. Selain itu, ada juga Acronis yang sempat menjadi partner Williams pada masa Claire Williams.

Baca Juga: Snapdragon dapat pesaing baru?

Kontrak Multi Year bersama Mercedes AMG Petronas

kontrak ini sendiri berdurasi selama dua tahun atau Multi-Year menurut rilis yang kami dapatkan. Tujuannya adalah mencipatkan ruang pintar atau smart spaces dalam markas tim balap di Woking, Inggris. Selain itu, Snapdragon sendiri mendapatkan tempat di bodi mobil F1 milik Mercedes AMG tersebut.

Snapdragon sendiri punya andil terhadap chipset smartphone, VR dan juga PC. Kehadirannya ini mengukuhkan kalau Snapdragon, Qualcomm dan Mercedes bakalan hadir dengan beribu inovasi dan juga hal baru yang mereka dapatkan dari mobil F1 tersebut.

Mercedes AMG W14 E Performance bakal tersematkan logo Snapdragon dan Qualcomm. Terutama pada bodi mobil F1 yang terlihat jelas sekali detailnya.

“Snapdragon memberikan pengalaman premium dan mitra kami adalah yang terbaik di kelasnya. Mercedes AMG Petronas merupakan tim F1 yang maju di bidang teknologi, menjadikan mitra ideal buat Snapdragon.” papar Don McGuire, SVP and CMO QUALCOMM.

Dengan kerjasama ini harapannya ada teknologi terbaru yang mereka dapatkan dari ranah balapan jet darat tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga