Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Punya Ribuan Peminat, Ini Alasan Oppo Pad Air Digemari

Oppo Pad Air_1_2_1
Ada alasan mengapa produk Oppo Pad Air pada saat ini telah cukup laku di pasaran penggunanya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Oppo akhirnya menghidupkan kembali pasar tablet Tanah Air dengan meluncurkan Oppo Pad Air. Tablet pertama Oppo dikatakan sebagai pesaing kuat di segmen kelas menengah. Oppo Pad Air pertama kali diperkenalkan di negeri Tiongkok pada Februari 2022. Tujuh bulan berselang, tablet ini diluncurkan bertepatan dengan peluncuran seri Oppo Reno8 pada Senin (15/08/2022) di Indonesia. Seperti diberitakan, Jumat (12/8/2022), PR Manager Oppo Indonesia Aryo Medianto mengatakan, demonstrasi dilakukan untuk melihat secara jelas target pasar jelang peluncuran resmi Oppo Pad Air.

Tablet Perdana Oppo di Indonesia

Rumor mengenai keberadaan tablet Oppo sudah terdengar sejak tahun lalu. GSMArena.com melaporkan pada Kamis (30 September 2021) bahwa Oppo sedang mengembangkan ColorOS untuk tablet dengan widget dock dan desktop. Pengguna smartphone Oppo telah merasakan keamanan dan kelancaran pengoperasian ColorOS.

Oleh karena itu, ketika beredar rumor bahwa Oppo akan meluncurkan tablet pertamanya dengan ColorOS, para penggemar smartphone Oppo pun penasaran. Selain itu, ColorOS dari Oppo Pad Air dikatakan bebas dari bloatware yang biasa ditemukan di perangkat Android lainnya.

Perhatikan bahwa bloatware adalah aplikasi pra-instal yang dapat menghabiskan banyak memori dan daya baterai pada perangkat. Bloatware dapat memperlambat penggunaan perangkat.

Baca juga: Oppo A78 5G Dirilis Dengan Spek Kamera 50 MP

Produktivitas Tinggi dan Interkoneksi

Oppo Pad Air_1_2_2

Sistem yang tekoneksi dan canggih menjadi alasan Oppo Pad Air digemari di pasarannya. (Sumber: Tabloid Pulsa)

Oppo Pad Air ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang mendukung fitur multitasking yang dapat berjalan lancar. Prosesor 8 inti ini dilengkapi AI System Booster 2.1 yang mendukung fungsi multitasking agar berjalan lebih lancar. Oppo Pad Air juga memungkinkan Anda menghubungkan perangkat dengan fitur Multi-Screen Connection.

Fitur ini membantu pengguna memasangkan tablet mereka dengan smartphone Oppo jenis tertentu. Fungsi multilayar pada Oppo Pad Air tidak hanya berlaku untuk koneksi antara smartphone dan tablet. Fitur ini juga bisa mendukung koneksi dari tablet ke smartphone Oppo tertentu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk beroperasi lebih efisien dan efektif.

Selain itu, Oppo Pad Air juga didukung fitur Split Screen dan Smart Sidebar yang membantu kemampuan multitasking pengguna. Aktivasinya juga sederhana, yakni swipe dua jari untuk mengaktifkan fitur split screen dan swipe empat jari untuk mengaktifkan fitur Smart Sidebar.

Baca juga: Tersedia Stylus Dan Smart Keyboard Oppo Pad Air Di Indonesia

Multimedia yang Lengkap

Salah satu keunggulan Oppo Pad Air adalah fungsi multimedia yang memanjakan pengguna. Hal ini terlihat dari layar yang digunakan. Oppo Pad Air menggunakan layar perawatan mata 2K 10,36 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan kecepatan refresh 60 Hz. Dengan layar ini, pengguna dapat menonton video dengan gambar yang jernih dan warna yang hidup.

Dipadukan dengan teknologi IPS Eye Care yang dapat mengatur kecerahan layar sesuai dengan cahaya sekitar, pengguna tidak perlu khawatir berlama-lama menonton film atau video. Mata tetap nyaman dan terlindung dari sinar biru karena Oppo Pad Air telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Di bagian audio, pengguna juga bisa menikmati sound system yang mampu meningkatkan suasana lebih dramatis saat menonton video berkat teknologi Dolby Atmos. Empat speaker tablet menawarkan suara yang jernih dan detail serta pengalaman suara 3D.

Oppo Pad Air juga dibekali teknologi baterai tahan lama berkapasitas 7.100 miliampere per hour (mAh). Berkat kapasitas baterainya yang besar, pengguna dapat menggunakan Oppo Pad Air untuk hiburan dan bekerja hingga 12 jam tanpa khawatir baterai mati.

Itulah tadi beberapa alasan Oppo Pad Air digemari oleh para penggunanya sebagai produk tab yang menjanjikan. Apakah Anda termasuk salah satu yang menggemari produk Oppo ini?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...