Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Puas Maksimal Main Game Dengan Galaxy A34 5G

Galaxy A34 5G_1samsung
Produk smarphone Galaxy A34 5G jadi salah satu smartphone yang menarik untuk main game di perangkatnya. (Sumber: TikTak.id)

Unbox.id – Gaming dan streaming yang semakin populer di Indonesia meningkatkan permintaan akan ponsel yang mendukung pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan, terutama di bulan Ramadhan ini. Samsung Electronics Indonesia Galaxy A34 5G menawarkan fitur premium untuk pengalaman bermain game dan streaming yang mengesankan melalui 5G, termasuk layar Super AMOLED 6,6 inci dengan kecerahan 1000 nit. Fitur lain seperti Eye Comfort Shield, kinerja chipset Octa Core terbaru dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal besar 128GB atau 256GB, baterai tahan lama 5000mAh, suara Dolby Atmos yang imersif, dan sertifikasi tahan air dan debu IP67 juga disertakan. Ponsel Samsung Galaxy A terbaru semakin berkualitas saat berhadapan dengan pengguna.

Setting Layar Jadi 120Hz

Langkah sederhana pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming dan streaming terbaik adalah menyesuaikan pengaturan monitor Anda. Pastikan untuk menyetel kecepatan penyegaran ponsel Anda ke maksimum, tingkatkan visibilitas dengan tingkat kecerahan, dan aktifkan filter cahaya biru.

Samsung Galaxy A34 5G dibekali layar Super AMOLED 6,6 inci beresolusi FHD+. Namun saat bermain game atau streaming, tampilannya dipastikan tidak akan statis. Kelancaran transisi gambar atau pemandangan di layar akan bergantung pada kecepatan refresh monitor. Semakin tinggi, semakin halus. Dan layar Galaxy A34 5G sudah memiliki refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz.

Layar Samsung Galaxy A34 5G juga dilengkapi dengan fitur untuk meningkatkan visibilitas saat bermain game di luar ruangan. Dengan kecerahan 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar beradaptasi dengan cahaya sekitar, sehingga Anda dapat terus bermain game dengan percaya diri, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Kemudian aktifkan fungsi Eye Comfort Shield untuk menyaring cahaya biru. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu Anda tertidur dengan cepat setelah bermain game atau streaming di malam hari.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy M14 5G Vs Galaxy A14 5G

Tutup Aplikasi Berjalan di Background

Galaxy A43 5G_2samsung

Dengan kapasitas RAM yang dimilikinya, smartphone ini dapat dengan cepat menutup aplikasi berjalan di backgroundnya dengan cepat. (Sumber: Ayo Semarang)

Dengan penggunaan ponsel yang berat, terkadang kita tidak menyadari bahwa kita memiliki banyak aplikasi yang terbuka dan ketika tidak aktif, aplikasi tersebut akan berjalan di latar belakang dan menghabiskan sumber daya baterai, prosesor, dan memori RAM prosesor. Jika tidak dicentang, kinerja game seluler dan streaming akan menjadi kurang optimal.

Samsung Galaxy A34 5G dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB, yang membantu menjalankan lebih banyak aplikasi tanpa melambat. Jika Anda membutuhkan lebih, ponsel ini dilengkapi dengan RAM Plus hingga 8 GB untuk menghadirkan kinerja yang lebih memuaskan.

Ponsel ini juga telah ditenagai oleh prosesor baru dengan peningkatan kinerja GPU hingga 14% dibandingkan pendahulunya. Baterai yang digunakan pada ponsel ini juga sangat besar yaitu 5000mAh, kompatibel dengan pengisian daya super cepat 25W.

Tetapi apakah Anda benar-benar ingin menggunakan sumber daya hebat ini untuk aplikasi yang tidak terpakai? Oleh karena itu, optimalkan performa mobile gaming dan streaming Anda dengan menutup aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Baca juga: Samsung Galaxy M14 5G Resmi Dirilis Di Pasaran Indonesia

Clear Cache Storage

Saat aplikasi digunakan, itu membuat file dan data sementara yang disimpan dalam cache. Seiring waktu, cache ini akan bertambah dan pada akhirnya menghabiskan sejumlah ruang penyimpanan. Saat ponsel Anda kehabisan ruang penyimpanan, kinerjanya melambat dan menyebabkan buffering saat Anda streaming.

Dengan membersihkan atau mengosongkan cache dan mengumpulkan data, Anda akan membebaskan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja ponsel Anda saat bermain game dan streaming. Samsung Galaxy A34 5G memiliki penyimpanan hingga 256 GB.

Namun alangkah baiknya jika Anda dapat mengosongkan lebih banyak penyimpanan dengan menghapus aplikasi yang tidak Anda perlukan atau jarang digunakan dan file, seperti foto, video, musik dan dokumen, file yang diunduh, atau file yang berlebihan. Anda juga dapat memindahkan file ke kartu memori eksternal karena ponsel ini mendukung kartu MicroSD hingga 1TB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A15 5G merupakan salah satu ponsel terbaru Samsung yang diperkenalkan tahun ini. Dibanderol Rp3.599.000, smartphone ini juga mendukung beberapa fitur khas...