Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Yang Cocok Buat Main Game Mobile Legends

Redmi Note 10s_1aml
Ini dia beberapa pilihan ponsel yang pas untuk main game Mobile Legends agar makin seru dalam bermainnya. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Game Mobile Legends memang sangat populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Game ini benar-benar bisa dimainkan di ponsel 1 juta sekalipun, namun akan terasa nyaman jika dimainkan di setting grafis yang sangat tinggi. Hanya saja untuk bermain dengan setting tersebut dibutuhkan perangkat dengan spek yang bagus. Dari chipset bertenaga hingga kecepatan refresh monitor yang mendukung permainan intuitif. Tidak perlu khawatir karena ada ponsel yang bisa memainkan game Mobile Legends dengan setting grafis yang sangat tinggi dengan harga yang terjangkau, apa saja?

Redmi Note 10s

Di daftar pertama ada Redmi Note 10. Saat diluncurkan, ponsel ini berada di tengah-tengah Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dengan harga Rp 2,5 juta atau lebih.

Redmi Note 10s dibekali chipset Helio G95 dan menggunakan panel Super AMOLED beresolusi Full HD dan kecerahan 700 nits. Sayangnya, kecepatan refresh Redmi Note 10 masih 60Hz, tetapi bermain game masih memungkinkan.

Main Mobile Legends cukup lancar untuk semua grafik di bawah Ultra. Dalam pengaturan grafis ekstrim, gambar bisa turun hingga 20 fps tanpa pendingin aktif. Sedangkan jika heatsink dinyalakan, Redmi Note 10s memberikan setup Ultra yang jauh lebih mulus.

Infinix Note 11 Pro

Infinix Note 11 Pro_2b

Varian Infinix dengan model Infinix Note 11 Pro juga hadir sebagai spek smartphone gaming dan pas untuk main game Mobile Legends. (Sumber: Masih Tekno)

Berikutnya adalah Infinix Note 11 Pro yang mengusung tagline “Hardline Gaming”. Ponsel Infinix ini menggunakan chipset MediaTek Helio G96 dan memiliki bezel tipis.

Meski tidak ada teknologi pendingin, ponsel ini memiliki teknologi sendiri bernama Dar-Link 2.0 untuk membantu mengoptimalkan kinerja baterai dan temperatur memori. Dan saat digunakan bermain Mobile Legends di setting grafis super tinggi, bisa stabil di 60fps.

POCO M3 Pro 5G

Opsi selanjutnya adalah POCO M3 Pro 5G. Ponsel itu sendiri ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 dengan proses manufaktur 7nm. Ini fitur pengisian cepat 18W dengan masa pakai baterai yang diklaim hingga 2 hari.

POCO M3 Pro 5G hadir dengan layar refresh rate 90Hz dan mendukung teknologi Dynamic Switch yang dapat mengatur refresh rate sesuai kebutuhan pengguna. Saat digunakan untuk game Mobile Legends di setting Ultra Graphics sekitar 20 menit cukup stabil di 50-60 fps.

Baca juga: Deretan Ponsel Harga 1 Jutaan Dengan Fitur Extended Ram

POCO X3 NFC

POCO X3 NFC_3c

POCO dengan model POCO X3 NFC hadir sebagai smartphone yang pas dengan spek sistem gamingnya yang seru untuk digunakan para penggunanya. (Sumber: Uponsel)

POCO X3 NFC yang disematkan chipset Snapdragon 732G memiliki performa yang baik. Main game Mobile Legend di setting grafis super tinggi stabil di 50-60 fps.

Menariknya, POCO X3 NFC menggunakan teknologi Liquid Cool 1.0+ untuk mendinginkan suhu agar tidak melebihi. Apalagi didukung dengan baterai berkapasitas 5160mAh yang bisa digunakan untuk bermain game selama kurang lebih 5 jam.

Sementara itu, perangkat membutuhkan waktu 70 menit untuk mengisi penuh baterai dengan fitur fast charging 33W.

Redmi Note 11

Sedangkan yang terbaru adalah Redmi Note 11. Dirilis pada Maret 2022, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 dengan varian RAM 4 GB dan ROM 128 GB serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Untuk memainkan Mobile Legends di perangkat mobile ini memang harus berhati-hati, apalagi chipset yang digunakan masih tergolong baru. Saat memainkan Mobile Legends di grafis ekstrim, bisa stuck di 60fps tanpa frame drop.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...