Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Termahal Dengan Harga Miliaran, Fantastis!

Ponsel Termahal Harga Miliaran_1a
Ponsel Termahal Harga Miliaran. (Sumber: Brilio)

Unbox.id – Berbicara tentang ponsel termahal, tentu nama Apple tidak lepas dari produk iPhone-nya. Benar sekali, perusahaan teknologi yang didirikan mendiang Steve Jobs ini selalu memiliki ponsel termahal di dunia dengan harga selangit. Bahkan ada iPhone berlapis emas dan berlian yang harganya mencapai miliaran rupee. Pemilik ponsel ini pastinya bukan sembarang orang. Keunggulan iPhone adalah menggunakan teknologi dengan daya tahan yang diakui. Selain Apple, Samsung menjadi pemasok lain yang menawarkan berbagai macam ponsel termahal. Sebagai pemimpin pasar, ponsel Samsung tentu memiliki nilai lebih di mata penggunanya. Apalagi harga HP Samsung cukup stabil di pasaran. Namun selain kedua nama tersebut, ternyata masih ada lagi ponsel termahal lainnya yang harganya cukup memusingkan. Salah satunya adalah Vertu yang merupakan singkatan dari ponsel yang sangat mahal.

iPhone 3G King Button

Sebagian besar ponsel iPhone sudah dikustomisasi. Salah satunya diciptakan oleh Peter Aloisson yang mengubah iPhone 3G menjadi emas 18 karat, emas putih, dan emas mawar.

Gelang emas putih ini bertatahkan 138 berlian potong dan tombol beranda bertatahkan berlian 6,6 karat. iPhone 3G Kings Button dibanderol 1,6 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar.

Goldstrike iPhone 3GS Supreme

Goldstrike iPhone 3GS Supreme_2b

Goldstrike iPhone 3GS Supreme. (Sumber: Quora)

Sebelumnya ada juga iPhone 3GS yang juga didesain oleh Stuart Hughes. Dimana salah satu ponsel termahal di dunia ini terbuat dari emas 22 karat dengan berat 271 gram.

Bezel depan memiliki 136 berlian, logo belakang memiliki 53 berlian, dan tombol home memiliki berlian 7,1 karat. Ponsel ini juga dijual dengan case granit dan dijual seharga 1,920 juta euro atau sekitar Rp 28 miliar.

Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Stuart Hughes juga memperkenalkan iPhone 4 yang juga tidak murah. Harga di situs resminya adalah 5 juta euro atau setara sekitar Rp 74 miliar. Terbuat dari rose gold padat dan 500 berlian mencapai 100 karat.

Logo tersebut berisi 53 berlian termasuk 7,4 karat di tombol start. Ponsel termahal ketiga ini juga dikemas dalam kotak granit seberat 7 kg.

Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Ponsel termahal kedua di dunia adalah iPhone 4s rancangan Stuart Hughes. Ponsel ini dijual dengan harga 6 juta euro atau setara sekitar Rp 88 miliar. Bingkai cincinnya dibuat dengan tangan dan bertatahkan 500 berlian lebih dari 100 karat.

Sedangkan bagian belakang dan logonya terbuat dari emas 24 karat dan bertatahkan 53 berlian. Selain itu, pada tombol home juga terdapat berlian seberat 8,6 karat.

Bahkan kotak pembeliannya terbuat dari platinum padat dengan potongan tulang dinosaurus T-REX serta batu permata langka termasuk opal, pietersite, charoite, rutile quartz, dan star sunstone.

Baca juga: Budget 1 Juta Mau Beli Ponsel Samsung RAM Besar? Ini Pilihannya!

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond_3c

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. (Sumber: CNET)

Ponsel termahal yang pernah dijual di dunia adalah iPhone 6 Pink Diamond Falcon Supernova. Pada tahun 2014, ponsel ini dibanderol dengan harga 48,5 juta USD, sekitar Rp 662 miliar lebih. Yang membuatnya mahal adalah terbuat dari emas 24 karat dan memiliki berlian merah muda di bagian belakangnya. Tidak termasuk lapisan platinum untuk perlindungan terkuat.

Ponsel bernilai miliaran dong ini milik Nita Ambani, istri pengusaha India Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya di Asia. Layak menyandang predikat iPhone termahal.

Sony Ericsson Black Diamond

Lanjut ke Sony Ericsson. Sebelumnya, Sony Ericsson pernah menjadi pesaing Nokia dan Samsung di pasar ponsel global. Namun kini ponsel sudah tidak ada lagi.

Sony Ericsson Black Diamond memiliki warisan yang cukup mengesankan. Didesain oleh Jaren Goh, ponsel ini juga dibanderol dengan harga miliaran.

Keunggulannya adalah berbahan kaca polikarbonat dan berteknologi LED organik. Sisi mewahnya terletak pada penggunaan dua buah berlian yang ditempatkan pada tombol navigasi dan bagian belakang. Harga Sony Ericsson Black Diamond adalah 300.000 USD atau setara dengan sekitar Rp 4,2 miliar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga