Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Ponsel Pixel 6 Google Hadir Dengan Chip Rancangan Sendiri

Ponsel Pixel 6 dan 6 Pro
Ponsel Pixel 6 dan 6 Pro

Jakarta, Unbox.id – Ponsel terbaru ini telah merajai mesin pencarian karena kabarnya memiliki desain yang baru dan cukup radikal.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro menjadi generasi terbaru lini telepon andalan Google. Kedua ponsel ini akan bersaing dengan Apple dan Samsung. Sebagai ponsel 5G, yang akan diluncurkan pada musim gugur nanti, ponsel ini akan ditenagai oleh system-on-chip baru yang dirancang sendiri oleh Google.

Google Pixel

Google Pixel

Prosesor sendiri

Seperti kebanyakan pembuat ponsel Android, Google mengandalkan SOC Qualcomm untuk memberi daya pada perangkatnya. Namun perusahaan ini kemudian merancang prosesornya sendiri akan memungkinkan Google untuk menyesuaikan chip dengan lebih baik untuk fitur-fitur yang dianggap paling penting.

Baca Juga : Cara Praktis Mengubah Wallpaper pada Windows 11

Menggunakan chip baru, yang disebut Tensor, diharapkan dapat meningkatkan daya komputasi dan kemampuan video ponsel Pixel, serta menambah fitur yang tertinggal dari pesaing sebelumnya.

Diketahui bahwa Chip baru ini merupakan perombakan paling besar pada ponsel Google. Perubahan perangkat keras yang paling menonjol adalah strip kamera hitam di bagian atas ponsel yang membentang di sepanjang bagian belakang.

Kamera

Google Pixel 6

Google Pixel 6

Sedangkan dari sisi kamera, kedua ponsel baru yang dibekali lensa ultra-wide ini memiliki sensor yang dapat menyerap 150% lebih banyak cahaya daripada Pixel 5. Pixel 6 Pro memiliki lensa telefoto tambahan dengan zoom optik 4 kali.

Ponsel terbaru keluaran Google ini juga lebih berwarna dari model sebelumnya. Untuk ukuran layar, Pixel 6 memiliki layar 6,4 inci, sedangkan layar 6 Pro berukuran 6,7 inci. Keduanya lebih besar dari Pixel 5 6 inci tahun lalu.

Baca Juga : Realme Keluarkan 2 Varian Charger “Magdart”

Harga dan tanggal rilis spesifik belum dirilis. Pixel 5 pendahulunya mulai dari $699 dan diluncurkan pada bulan Oktober.

Merilis yang disampaikan Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior Divisi Perangkat Keras Google, langkah untuk merancang chip Pixel datang ketika raksasa teknologi lainnya telah mengambil lebih banyak langkah untuk mengembangkan otak perangkat mereka, bukan hanya perangkat lunak dan perangkat keras. (Eli/Eve)

Foto dan sumber : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...