Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel MediaTek Dimensity Termurah dan Termahal di 2023

Mediatek Dimensity Ponsel_1a
Ada jejeran smartphone dengan sistem Mediatek Dimensity dari yang termahal sampai dengan termurah. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id –Chipset Dimensity MediaTek telah mendapatkan momentum sejak 2022, dengan peluncuran banyak produk smartphone berkemampuan 5G. Hingga tahun 2023, semakin banyak ponsel MediaTek Dimensity yang akan memasuki pasar, termasuk di Indonesia. Seri ponsel MediaTek Dimensity tersedia di berbagai segmen, mulai dari flagship dengan fitur high-end hingga low-end dengan harga bersaing dan relatif terjangkau. Ini memberi pembeli kesempatan untuk membeli yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dari sekian banyak ponsel Dimensi MediaTek yang resmi hadir di Indonesia, berikut adalah daftar pilihan produk rekomendasi berdasarkan harga termurah dan termahal saat ini.

Vivo Y75 5G

Vivo Y75 5G_2md

Produk Vivo Y75 5G hadir dengan jejeran spesifikasi yang menjanjikan pada segi chipsetnya. (Sumber: Gizmologi)

Diluncurkan di Indonesia pada Q1 2022, Vivo Y75 5G hadir dengan dua pilihan warna modern dengan pilihan Starlight Black dan Glow Galaxy, plastic glass back with Dynamic Color dan Crystal. Ponsel MediaTek Dimensity 700 mengintegrasikan jaringan 5G, dengan kinerja yang didukung oleh RAM 8GB. Jika itu masih kurang luas, Vivo juga menawarkan RAM digital 4GB di atasnya.

Vivo Y75 5G yang diperkirakan akan menjadi salah satu ponsel 5G flagship Vivo di tahun 2022 ini juga memiliki kapasitas memori internal yang besar yaitu 128 GB, RAM juga dapat meningkatkan kapasitas hingga 1 To.

Kebutuhan kamera dapat terpenuhi dengan baik berkat hadirnya trio kamera dengan konfigurasi 50 MP + 2 MP + 2 MP. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kamera selfie 16MP untuk panggilan video, selfie, dan vlog.

Redmi Note 10 5G

Resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir Juli 2021, Redmi Note 10 5G dibekali baterai besar dengan harga mulai 2 jutaan. Ponsel MediaTek Dimensity 700 milik Xiaomi hadir dalam dua varian RAM 4GB/128GB dan RAM 8GB/128GB, dan menariknya terdapat slot kartu memori yang mampu menampung hingga 1TB.

Redmi Note 10 5G dibekali dengan desain Dot Display berukuran 6,5 inci yang mampu menampilkan layar FHD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Menilik spesifikasi yang direkomendasikan, kehadiran baterai 5000 mAh yang diusungnya menjadi tambahan yang justru akan menjawab aktivitas pengguna yang berbeda.

Baca juga: Ponsel MediaTek Helio G99 Terbaik Terbaru Di Mei 2023

Vivo T1 5G

Vivo T1 5G_2md

Varian produk Vivo T1 5G hadir chipset yang canggih dan sistemnya yang mumpuni. (Sumber: Herald.id)

vVivo T1 5G hadir dalam dua warna modern Starlight Black dan Rainbow Fantasy yang tampil menawan dengan bodi berukuran 164 x 75,84 x 8,25 mm dan berat 187 gram yang cukup ringan.

Performa ponsel Vivo 5G ini didukung prosesor MediaTek Dimensity 810 5G, dengan dua pilihan RAM 4GB/128GB atau 8GB/128GB. Fitur RAM yang dapat diperluas dapat memberikan memori tambahan hingga 4GB (untuk RAM 8GB) dan 1GB (untuk RAM 4GB).

Layartipe LCD full color 6,58 inci (gamut warna P3) dapat memberikan kualitas tampilan dengan resolusi FHD+ (2408 x 1080 piksel). Ukurannya yang besar pasti akan menghadirkan kepuasan visual. Soal kamera, Vivo T1 5G dilengkapi dengan triple camera cluster 50 MP + 2 MP + 2 MP, aperture f/1.8 pada kamera utama, membantu menciptakan efek bokeh setara lensa 50mm pada kamera biasa. Di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...