Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Kamera Yang Punya Spek Bagus dan Kamera Canggih

Redmi Note 7_1a
Ponsel Kamera Bagus. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Ponsel kamera ganda telah populer selama beberapa tahun. Salah satu daya tarik penggunaan kamera ganda ini adalah kemampuannya memotret dengan efek bokeh. Pilihannya juga sangat kaya, ada kamera ganda Samsung, kamera ganda Xiaomi, kamera ganda OPPO, kamera ganda Vivo, kamera ganda ASUS. Anda tinggal memilih sesuai dengan preferensi Anda, termasuk dalam harga yang ditawarkan. Tidak dapat disangkal, untuk mendapatkan foto yang bagus dari kamera ganda tentu saja ada biayanya. Namun, jika Anda hanya berbagi foto dengan efek bokeh, ada juga ponsel kamera ganda murah. Harga ponsel kamera ganda termurah saat ini adalah sekitar 1 juta.

Redmi Note 7

Redmi Note 7 adalah ponsel Xiaomi dengan merek Redmi. Spesifikasi Redmi Note 7 cukup menarik. Salah satunya adalah penggunaan fitur dual kamera beresolusi tinggi mencapai 48MP. Secara keseluruhan, kamera ganda Xiaomi ini memiliki pengaturan 48MP + 5MP. Dimana kamera 48MP menggunakan sensor Samsung GM1 dengan bukaan f/1.8.

Keberadaan kamera ganda ini juga didukung dengan lampu flash monokrom dual LED, PDAF Ai hingga teknologi EIS. Sedangkan kamera depan memiliki kapasitas penuh 13MP dengan fitur AI face unlock, AI smart beautification, AI one-time blur dan fitur HDR.

Hanya saja ponsel beresolusi kamera besar ini belum resmi dirilis di Indonesia. Sayangnya, harga ponsel terbaru Xiaomi ini masih mahal karena belum tersedia secara resmi di pasar Indonesia.

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3_2b

Xiaomi Mi Mix 3. (Sumber: Jawa Pos)

Xiaomi Mi Mix 3 memiliki empat kamera, yaitu dua kamera belakang dan dua kamera depan. Dua kamera depan memiliki resolusi 24MP + 2MP, sedangkan dua kamera belakang memiliki konfigurasi 12MP + 12MP.

Menariknya, kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX363 dengan aperture f/1.8, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur night shooting untuk membantu pengambilan foto yang baik di kondisi minim cahaya. Oiya untuk mengakses kamera depannya, Xiaomi menerapkan konsep sliding atau geser.

Sebagai cara langsung menggunakan kamera, terdapat layar mirip AMOLED dengan jangkauan 6,4 inci dan rasio layar-ke-bodi 93,4%. Performa Xiaomi Mi Mix 3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Meski belum masuk pasar Indonesia, harga ponsel Xiaomi ini sudah banyak bermunculan di situs e-commerce mulai dari Rp 7 jutaan.

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 dibekali dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP yang mendukung sudut pengambilan gambar wide dan telephoto. Dengan adanya fitur dua kamera ini, pengambilan gambar bisa didapati dengan cukup baik untuk hasilnya.

Sedangkan untuk lensa wide-angle, Mi 8 memiliki aperture f/1.8 dan lensa telephoto memiliki aperture f/2.4. Kamera ponsel Xiaomi terbaru ini juga didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS) 4 sumbu dan LED flash.

Ponsel dual kamera terbaru dari Xiaomi ini menggunakan layar Samsung AMOLED 6,22 inci beresolusi FullHD+ 2248 x 1080 piksel. Ini memiliki rasio layar-ke-tubuh hingga 88,5% dan rasio aspek 18,7:9 dan kecerahan layar hingga 600 nits.

Baca juga: Smartphone Tahan Air Dan Banting Paling Murah Yang Awet

Pocophone F1

Pocophone F1_3c

Pocophone F1. (Sumber: Urban Bekasi)

Muncul dengan kamera belakang ganda membawa pengaturan sensor 12MP + 5MP. Hasil pengambilan foto untuk menghilangkan font pada kamera Pocophone F1 terbilang cukup mengesankan.

Pasalnya kamera ganda Pocophone F1 menggunakan sensor dari Sony dan Samsung. Kamera 12MP menggunakan sensor Sony IMX363 dengan autofokus Dual Pixel. Selanjutnya, kamera 5MP menggunakan sensor Samsung untuk menjaga kedalaman foto.

Sementara itu, di bagian depan terdapat sensor beresolusi 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dan noise yang lebih sedikit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...