Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Fingerprint Samping Terbaik di Tahun Ini

Redmi Note 11 Pro 5G_1a
Redmi Note 11 Pro 5G. (Sumber: Moneycontrol)

Unbox.id – Semakin tinggi teknologi sensor sidik jari maka akan semakin beragam aplikasinya. Letak pemindai sidik jari tidak hanya di tempat yang sama. Jika dulu sensor ini biasanya hadir pada fisik tombol home, kini di era ponsel edge-to-edge telah muncul in-display fingerprint sensor. Selain itu, dua slot yang lebih umum terletak di panel belakang dan samping. Artikel ini berfokus pada ponsel sidik jari sekunder terbaik yang telah dipilih secara khusus oleh tim redaksi Unbox.id. Berikut daftar HP Fingerprint terbaik yang bisa dijadikan referensi sebelum membeli.

Redmi Note 11 Pro 5G

Ponsel sidik jari samping Redmi hadir di atas Redmi Note 11 Pro 5G, yang memberi pengguna kemampuan untuk membuka kunci ponsel dengan mudah karena tidak perlu membuka kunci layar atau panel belakang, yang tampaknya rumit bagi sebagian orang.

Redmi Note 11 Pro 5G mengusung layar dengan desain DotDisplay dengan panel AMOLED berukuran 6,67 inci. Monitor ini mampu menghasilkan tampilan gambar berkualitas FHD+ dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Apalagi layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz.

Sumber tenaga Redmi Note 11 Pro 5G berasal dari prosesor Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Di bagian kamera, terdapat modul triple camera dengan konfigurasi 108 MP + 8 MP + 2 MP. Kehadiran sensor sidik jari di bagian samping akan membuat pengguna lebih cepat membuka perangkat, apalagi jika ingin segera menggunakan kamera agar tidak ketinggalan momen.

Baca juga: Ponsel Yang Cocok Buat Main Game Mobile Legends

Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy M53 5G_2b

Samsung Galaxy M53 5G. (Sumber: Root Nation)

Samsung memiliki sel pengenal sidik jari di samping andalannya Samsung Galaxy M53 5G yang hadir dengan layar Super AMOLED+ 6,7 inci yang tampilannya dapat dikontraskan dengan para pesaingnya.

Seperti yang kita semua tahu, layar Samsung AMOLED adalah salah satu layar terbaik yang tersedia saat ini. Pada Samsung Galaxy M53 5G, layar ini mampu menghasilkan gambar berkualitas FHD+ dan mendukung refresh rate 120Hz.

Pecinta fotografi juga akan dimanjakan dengan hadirnya konfigurasi triple kamera 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk mendukung aktivitas vlog, video call dan selfie, disematkan kamera depan 32MP.

Samsung Galaxy M53 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 900 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Untuk kebutuhan daya, ada baterai 5000mAh yang mendukung pengisian super cepat 25W.

POCO M4 Pro

Proposal sidik jari berikutnya adalah POCO M4 Pro yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G96. Ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat dilihat pada kamera, daya tahan baterai, dan tampilan.

POCO M4 Pro dirilis di Indonesia dengan 2 varian RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/256GB. Performanya yang cukup stabil, apalagi dengan harganya yang relatif terjangkau membuatnya sangat laris di pasaran.

Sebagai ponsel POCO M-series pertama yang dibekali layar Super AMOLED, tampilan layar seluas 6,43 inci akan memberikan kepuasan visual.

Untuk kebutuhan fotografi dan video, POCO M4 Pro memiliki pengaturan tiga kamera 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP. Ponsel POCO ini dibekali baterai 5000mAh yang mendukung fast charging 33W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga