Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Dengan Prosesor Terbaru Dari Snapdragon dan MediaTek

Samsung Galaxy S23 Series_1a
Samsung Galaxy S23 Series. (Sumber: Jatim Network)

Unbox.id – Setiap tahun, prosesor baru keluar dan menawarkan kinerja yang lebih baik. Berikutnya, ponsel mana yang akan menggunakan prosesor terbaru di tahun 2023. Seperti diketahui, di industri prosesor ponsel, ada dua nama besar, Qualcomm dan Mediatek. Keduanya terus bersaing untuk memperkenalkan prosesor dengan performa yang luar biasa. Qualcomm dikenal dengan Snapdragon, mereka telah memproduksi banyak chipset untuk ponsel dari high-end hingga low-end. Sedangkan Mediatek memiliki Helio dan Dimensity. Masing-masing juga sangat aktif meluncurkan prosesor terbaru. Sejauh ini sudah cukup banyak prosesor yang dihadirkan oleh keduanya.

Samsung Galaxy S23 Series

Salah satu prosesor terbaru dan paling kuat adalah Snapdragon 8 Gen 2. Dan ponsel telah menggunakan prosesor terbaru ini, salah satunya adalah seri Samsung Galaxy S23.

Ada tiga varian seri Galaxy S23, yakni Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G. Ketiganya ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Prosesor ini akan didukung oleh RAM mulai dari 8GB hingga 12GB dengan pilihan memori internal hingga 1TB. Layarnya bertipe Dynamic AMOLED 2X dengan fungsi Vision Booster. Masalah pengambilan gambar pada seri Galaxy S23 mencapai resolusi 200 MP pada seri Galaxy S23 Ultra 5G.

iQOO 11

iQOO 11_2b

iQOO 11. (Sumber: Ayo Tekno)

Pilihan ponsel lain dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru adalah iQOO 11. Prosesor ini didukung RAM 16 GB dengan Extended RAM 3.0 hingga 8 GB (total 24 GB).

Berikutnya adalah memori internal 256 GB, ponsel ini hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna Legend dan Alpha yang tampil sederhana namun memiliki tampilan modern dan futuristik.

iQOO 11 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi WQHD+ 3200 x 1440 piksel, teknologi pencahayaan E6 dan mendukung kecepatan refresh 144 Hz. kamera depan 16MP. Baterai 5000mAh-nya mendukung pengisian daya flash 120W.

Baca juga: List Memori Ponsel Ini Jadi Yang Terbaik Dan Pas Dipilih

ASUS Zenfone 9

ASUS Zenfone 9 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Merupakan salah satu prosesor terbaru dari Qualcomm yang dirilis pada 20 Mei 2022. Keuntungan utama dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 adalah memberikan peningkatan kinerja hingga 10% dan penghematan energi 30% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa prosesor ini di Zenfone 6 didukung RAM 8 GB atau RAM 16 GB dengan memori internal 128 GB dan 256 GB. Ponsel ASUS terbaru ini juga hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,9 inci dan memiliki refresh rate 120Hz.

Dalam hal fotografi, ini mencakup kamera utama 50MP dan kamera sudut ultra lebar 12MP. Kamera depannya dibekali dengan resolusi 12 MP. Baterainya berkapasitas 4300 mAh yang mendukung teknologi fast charging dengan kapasitas pengisian 30W.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5g_3c

Samsung Galaxy Z Fold4 5g. (Sumber: Zona Jakarta)

Masih dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang kali ini digunakan oleh Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Ponsel Samsung ini memiliki desain layar lipat.

Ada dua layar yang utama berukuran 7,6 inci. Layar Dynamic AMOLED yang dapat dilipat dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga mendukung penggunaan S Pen.

Kebutuhan fotografi dan perekaman video dapat terpenuhi dengan baik dengan hadirnya kamera utama 50 MP yang didukung dua kamera sekunder beresolusi 10 MP dan 12 MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...