Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Android Murah Harga Mulai 100 Ribuan

Advan Hammer CT1_1a
Advan Hammer CT1. (Sumber: JogjaComCell)

Unbox.id – Di era teknologi tinggi ini, komunikasi melalui telepon dan SMS dinilai kurang efektif. Kebanyakan orang tertarik dengan media seperti WhatsApp atau BBM. WhatsApp (WA) dan BBM hampir mirip dengan media sosial lainnya hanya saja lebih private. Aplikasi WhatsApp dan BBM dapat diunduh dengan mudah, terutama pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android. Saat ini sudah banyak handphone murah yang bisa dijual di pasaran. Ponsel ini tidak hanya dari pabrikan kecil tetapi juga ponsel Samsung murah yang bisa WhatsApp dan ponsel Nokia yang bisa WhatsApp. Jadi apa menurut Anda kisaran harga yang rendah? 500 ribu? Jika itu belum cukup, masih ada 300.000 ponsel yang juga bisa dipilih. Berikut 10 HP murah dengan WhatsApp dan BBM.

Advan Hammer CT1

Jika Anda mencari ponsel murah yang bisa didapatkan dengan harga Rp 100.000 maka Advan Hammer CT1 bisa menjadi pilihan. Meski performanya bukan yang terbaik, ponsel 100.000 ini sangat mumpuni untuk jejaring sosial dan game ringan.

Dilengkapi dengan RAM Advan Hammer CT1 256MB beserta sistem operasi Android KitKat memberikan tampilan yang intuitif dan mudah digunakan bagi pengguna.

Meski tidak memiliki memori internal, ponsel murah ini memiliki slot memori eksternal yang memungkinkan Anda menyimpan foto dan video. Ponsel 100.000 ini juga memiliki kamera 2 MP.

Brandcode B4S Mate 2

Brandcode B4S Mate 2_2b

Brandcode B4S Mate 2. (Sumber: Laros Media)

Ponsel murah pertama yang bisa WA adalah Brandcode B4S Mate 2 yang memiliki desain lebih ramping dibandingkan dengan lini Brandcode lainnya. Ponsel ini menggunakan aksen bingkai logam atau emas yang menutupi panel display berukuran 4 inci untuk memberikan kesan menarik.

Mengandalkan prosesor dual-core Mediatek yang hadir dengan RAM 512MB memang sepadan dengan harganya. Ribuan HP 300 bisa wa Brandcode B4S menyediakan kamera belakang 2MP dan kamera depan 1MP.

Menariknya, kamera ponsel WhatsApp murah ini dilengkapi dengan fitur LED flash. HP Brandcode B4S masih menggunakan jaringan 3G dan berjalan di sistem operasi KitKat. Sedangkan untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 1250 mAh.

Evercoss A33E

Evercoss A33E adalah salah satu dari 200.000 ponsel yang bisa WA. Meski dibandrol dengan harga murah, ponsel produksi dalam negeri ini cukup bersaing di segmennya. Berbasis Android Kitkat, pengoperasian ponsel ini cukup sederhana.

Ponsel seharga 200.000 ini juga memiliki memori internal 512MB dengan slot kartu memori eksternal yang dapat diperluas hingga 32GB.

Redmi 2 RAM 1GB

Dengan demikian, ponsel Xiaomi Redmi 2 termurah RAM 1 GB dijual di pasaran hanya dengan harga 400.000, padahal kualitas ponsel Xiaomi murah ini cukup maksimal dengan RAM 1 GB yang mendukung sistem operasi Android KitKat.

Xiaomi Redmi 2 memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, yang cukup bagus untuk mengabadikan momen dalam foto dan video. Kapasitas baterai 2200 mAh juga menjadi daya tarik ponsel murah Xiaomi ini.

Baca juga: Berkelas, Ini Ponsel Snapdragon 710 Terbaik Di Juli 2023

ZTE V815W Blade G

ZTE V815W Blade G_3c

ZTE V815W Blade G. (Sumber:Tokopedia)

Ponsel murah yang bisa Whatsapp berikutnya adalah ZTE V815W Blade G dengan layar 4 inci yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Prosesor MT6572 akan didukung RAM 512MB dengan penyimpanan internal 4GB.

Ponsel ini dibekali baterai 1200 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 1,5 hari untuk penggunaan standar. Untuk pengaturan foto sudah dilengkapi dengan sensor 2MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan. Selain itu, perangkat ini juga mendukung sensor akselerometer, GPS, dan Bluetooth.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu syarat agar sebuah smartphone dapat beroperasi dengan stabil adalah memiliki daya tahan yang cukup untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Namun...

Tech Industry

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Diprediksi harga HP Android akan semakin mahal, apalagi ponsel andalan yang dimana harga ponsel tersebut sudah...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah menemukan cara baru untuk meningkatkan keamanan perangkat Android. Perusahaan dikatakan telah menerapkan fitur anti maling ini pada perangkat Android melalui...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...