Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Pixel Terbaru Buatan Google Akan Menjadi Ponsel AI

Pixel
Ponsel Pixel Terbaru | foto: Gulfnews.com

Jakarta, Unbox.id – Dalam sebuah event, Google mengatakan bahwa smartphone terbaru Pixel mereka akan memiliki model AI generatif yang dapat berjalan secara independen. Hal ini mereka lakukan untuk memikat pembeli dan menyaingi produk unggulan iPhone.

Google memberikan pengumuman yang mengakhiri rilis perangkat kerasnya pada musim gugur ini untuk menyaingi 2 perusahaan besar lainnya, Apple dan Meta. Di mana Apple telah meluncurkan produk unggulan, yakni iPhone 15, dan Meta dengan VR terbarunya.

Baca juga: Threads Akan Hadirkan Fitur Baru Trending Topics

Sementara itu, Google merilis ponsel Pixel generasi ke 8 versi Pro dengan sistem kecerdasan buatan khusus. Sistem kecerdasan buatan tersebut berbeda dengan teknologi perangkat keras lain, yang mengandalkan transfer data dari pusat, sehingga membutuhkan jaringan internet.

Pixel Terbaru Memiliki Sistem AI Secara Independen

Google menyusun sistem independen yang ada di smartphone itu sendiri, sehingga pengguna tidak membutuhkan transfer data dari server untuk mengaksesnya. Tepatnya pada acara peluncuran di New York, pihak Google, Rick Osterloh, mengungkapkan inovasi terbarunya.

Rick Osterloh, SVP perangkat dan layanan Google, mengatakan bahwa tim AI perusahaan telah menemukan cara untuk “menyaring” model AI. Dengan demikian, teknologi tersebut dapat berjalan pada produk smartphone Pixel andalan mereka yang akan segera hadir.

Baca juga: Galaxy Watch Hadirkan Fitur Sleep Apnea Terbaru, Simak Infonya

Hal ini akan sangat menyempurnakan alat AI yang ada di ponsel tersebut. Seperti menghilangkan noda atau gangguan yang tidak diinginkan pada foto. Nantinya kemampuan pada perangkat ini akan menyebar luas ke fitur AI lainnya, kata Osterloh.

Kecanggihan AI pada Ponsel Google Terbaru

Ponsel tersebut juga akan mulai menguji asisten AI yang akan menghadirkan banyak kemampuan Bard bergaya ChatGPT Google ke ponsel. Pada waktunya, perusahaan mengatakan asisten AI akan memberikan bantuan real-time.

Contohnya seperti memilih jalur terbaik untuk mendaki, memilah-milah email, atau merencanakan pesta ulang tahun. Pengguna dapat mengaksesnya melalui perkataan yang mereka ucapkan, memasukkan petunjuk di layar, serta memasukkan gambar.

“Asisten dengan Bard menggabungkan bantuan yang telah mendapatkan personalisasi dengan kemampuan penalaran dan genitif,” kata Monika Gupta, wakil presiden manajemen produk di Google.

Musim rilis perangkat keras teknologi besar telah menjanjikan banyak peningkatan AI. Termasuk Amazon dengan peningkatan asisten suara Alexa-nya agar berfungsi dengan cara yang lebih mirip manusia pintar.

Sumber: Gulfnews.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...