Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Tablet Harga 1 Jutaan Terbaik di Tahun Ini

Samsung Galaxy Tab A7 Lite_1a
Inilah dia beberapa pilihan tablet harga 1 jutaan yang memiliki spek beserta fitur yang canggih di kelasnya. (Sumber: Wanda Tech)

Unbox.id – Seperti ponsel, harga tablet juga murah, sekitar Rp 1 Juta. Untuk itu Unbox.id akan mencoba merekomendasikan tablet 1 jutaan dengan kualitas terbaik yang ada saat ini dan dengan dukungan jaringan 4G. Diketahui, tablet juga bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk menemani aktivitas sehari-hari selain ponsel. Karena fungsinya tidak jauh berbeda, tablet pun bisa menampilkan gambar lebih detail karena ukuran layar yang lebih besar. Cocok untuk membuat presentasi kerja atau menunjang belajar anak. Dengan layar yang lebih besar, sebagian besar pengguna juga merasa lebih nyaman menonton film. Itu semua tergantung pada persepsi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Pasalnya, ada juga masyarakat yang merasa ponsel sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Tablet seharga Rp. 1 juta pertama adalah Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Bahkan, saat diluncurkan pada 2021, tab Samsung ini dibanderol 2 jutaan dan kini turun menjadi kurang dari 2 jutaan.

Meski harganya terjangkau, tablet ini mendukung jaringan 4G, serta memiliki desain dan fitur yang selalu bisa Anda andalkan. Lihat saja penggunaan layar HD+ 8,7 inci yang cukup besar untuk belajar online dan menonton film.

Lalu ada kamera depan beresolusi 2 MP dan kamera belakang juga beresolusi 8 MP dengan Auto Focus (AF). Tab Samsung sendiri ditenagai oleh prosesor octa-core yang didukung oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Penyimpanan lebih besar selalu dimungkinkan dengan penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 1TB sehingga Anda dapat menyimpan berbagai dokumen, foto, dan file multimedia. Sumbernya menggunakan baterai berkapasitas 5100 mAh dengan kapasitas fast charging 15 W.

Baca juga: Deretan Tablet Samsung Terbaru Yang Wajib Ditunggu

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (T295)

Samsung Galaxy Tab A 8.0_2b

Model Samsung Galaxy Tab A 8.0 hadir dengan harga yang ekonomis, namun memiliki spek beserta fitur yang menatik di dalam sistemnya. (Sumber: CNET)

Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 T295 dilengkapi dengan layar 8 inci dengan panel TFT. Meski ukuran layarnya besar, namun tetap nyaman dibawa kemana-mana karena tidak memakan banyak tempat.

Ketebalannya hanya sekitar 8mm, sehingga masih cukup tipis dan kokoh saat dipegang. Tab Samsung ini awalnya berjalan di sistem operasi Android 9, tetapi masih menerima peningkatan ke Android 11.

Ada juga kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Masih bisa untuk video call atau join meeting atau belajar online lewat fitur zoom.

Dilanjutkan dengan performa yang ditawarkan oleh chipset Snapdragon 429, didukung oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Advan Tab 8 Belajar

Seperti namanya, Advan Tab 8 Learning merupakan tablet yang didesain khusus untuk pelajar. Karena sudah terintegrasi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar.

Advan Tab 8elajar sendiri dilengkapi dengan layar HD berukuran 8 inci. Ini cukup standar, tetapi masih cukup untuk berinteraksi saat memperbesar atau menjalankan aplikasi yang berbeda.

Masalah kinerja diserahkan kepada prosesor Octa-Core yang didukung oleh RAM 3GB dan memori internal 16GB.

Perangkat tersebut memiliki satu kamera di bagian depan dan belakang dengan resolusi 5 MP, dilengkapi dengan mode malam. Tablet murah ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4300mAH.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, brand teknologi asal Tiongkok, Oppo telah mengumumkan sejumlah produk baru di Negeri Jiran, Malaysia. Daftar yang ada di dalamnya...