Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Smartphone RAM 6GB Dengan Harga Murah

POCO M4 Pro1a
Inilah dia pilihan beberapa smartphone RAM GB yang menarik dan cocok untuk dimiliki oleh penggunanya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Ponsel dengan RAM 6 GB menjadi pilihan yang cukup baik bagi para pengguna ponsel yang menginginkan memori RAM besar dengan harga yang masih bisa dibilang cukup terjangkau. Selain itu, spesifikasi yang diberikan umumnya di atas rata-rata. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang mencari ponsel RAM 6GB dan tidak tahu mana yang terbaik di pasaran saat ini. Maka artikel ini bisa dijadikan referensi. Berikut daftar rekomendasi HP RAM 6GB terbaik dan terbaru yang bisa diketahi lebih lanjut untuk para penggunanya.

POCO M4 Pro

Sebagai ponsel seri POCO M pertama dengan layar Super AMOLED, POCO M4 Pro hadir dalam dua varian, salah satunya menawarkan RAM 6GB/128GB dan memiliki banyak kelebihan di banyak aspek.

Keunggulan yang ditawarkan POCO M4 Pro terdapat pada spesifikasi kamera yang masuk kategori tersebut, daya tahan baterai yang lama dan tentunya layar AMOLED yang tajam.

Layar POCO M4 Pro memiliki ukuran yang agak besar (6,43 inci), berdesain DotDisplay. Dari segi kualitas tampilan, layarnya mendukung tampilan gambar berkualitas FHD+, dengan ketajaman tinggi dan kontras warna sedang.

Smartphone POCO ini dibekali baterai 5000mAh dengan fast charging 33W yang akan mendukung berbagai aktivitas termasuk berfoto. Mengambil foto dengan triple camera 64MP + 8MP + 2MP akan lebih menarik.

Realme 9 Pro

Realme 9 Pro2b

Varian Realme 9 Pro bisa jadi pilihan yang pas dan juga menarik dimana memiliki spek canggih di dalam sistemnya. (Sumber: Gizmologi)

Mulai meluncur di Indonesia pada kuartal pertama 2022, Realme 9 Pro menawarkan RAM 6GB/128GB sebagai salah satu varian yang dirilis di Indonesia. Dari segi desain dan bentuk, realme 9 Pro memiliki layar IPS LCD berukuran 6,6 inci yang lumayan besar.

Kualitasnya di atas rata-rata, terutama dukungan refresh rate 120Hz yang memungkinkan respon layar mendukung tampilan grafis yang mulus. Ponsel RAM 6 GB ini berjalan dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang didukung GPU Adreno 619. Klaim tenaganya didukung baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung kecepatan cepat 33W.

Kebutuhan akan foto dan video pun tak terlupakan karena spesifikasi kamera yang dibawanya cukup mumpuni, dengan setup triple camera 64 MP + 8 MP + 2 MP dan dukungan kamera depan 16 MP.

Redmi Note 10S

Redmi Note 10S dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci yang mendukung layar dengan resolusi maksimal 2400 x 1090 piksel dan dilengkapi dengan fitur untuk membantu melindungi mata pengguna.

Model smartphone ini memiliki prosesor MediaTek Helio G95 yang didukung oleh RAM 6GB dan ROM 64GB, selain varian RAM 6GB juga ada varian RAM 8GB/128GB.

Sedangkan untuk kamera, Redmi Note 10S didasarkan pada cluster quad-camera termasuk kamera wide-angle 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera kedalaman dan makro, masing-masing beresolusi 2MP.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu keunggulan Redmi Note 10S lainnya ketika ponsel ini dibekali baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 33W.

Baca juga: Apa Saja Model Smartphone Terbaru Yang Mau Rilis Di 2023?

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 yang resmi diluncurkan pada awal tahun 2021 ini menghadirkan kualitas terbaik dalam performa, desain, dan fitur. Spesifikasi yang paling penting adalah kamera.

Ponsel Samsung ini dibekali empat kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan dua kamera beresolusi 5 MP untuk lensa kedalaman dan makro.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 20 MP
Performa Galaxy A32 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80 terbaru, dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang cukup besar untuk menyimpan berbagai jenis file.

Mata Anda akan dimanjakan dengan kualitas layar Super AMOLED Infinity-U 6,4 inci yang cukup lebar untuk menonton film favorit atau sekadar bermain game.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Merek teknologi yang berbasis di London, Nothing, baru-baru ini meluncurkan produk smartphone terbaru andalannya, dengan nama Nothing Phone (2a).  Produk terbaru...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Motorola akan segera meluncurkan ponsel lipat kelas atas generasi berikutnya. Produk ponsel pintar lipat ini hadir dengan konsep lipatan clamshell atau...