Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Pilihan Realme C55 Vs Samsung A33 5G Untuk Smartphone Terbaik

Realme C55_1RC55
Ketahui perbandingan antara Realme C55 dengan Samsung A33 5G yang menarik bagi para penggunanya. (Sumber: Radar Semarang)

Unbox.id – Realme C55 dan Samsung A33 adalah dua smartphone menengah ke bawah yang diluncurkan pada tahun 2022. Meskipun keduanya memiliki harga yang terjangkau, mereka memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda. Berikut ini adalah perbandingan antara Realme C55 dan Samsung A33 dalam hal spesifikasi dan fitur.

Desain Serta Tampilan

Realme C55 memiliki desain yang elegan dengan dimensi 164,5 x 75,9 x 9,6 mm dan berat 191 gram. Smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD 6,52 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dan rasio aspek 20:9.

Sementara itu, Samsung A33 memiliki desain yang ramping dengan dimensi 165,2 x 76,4 x 9,0 mm dan berat 180 gram. Smartphone ini memiliki layar PLS IPS 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dan rasio aspek 20:9.

Kamera Yang Dimiliki Masing-Masing

Samsung A33 5G_SA33

Baik antara produk Samsung maupun Realme juga memberikan keunggulan pada segi kameranya. (Sumber: Topsell)

Realme C55 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP yang dapat merekam video Full HD 1080p pada 30fps. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Samsung A33 memiliki kamera belakang triple 50 MP + 5 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP.

Dengan begitu, sudah dapat dipastikan bahwa Samsung jauh lebih unggul dalam perihal fotografi maupun vidiografi, perbedaannya cukup signifikan terlihat dari megapixel itu sendiri, Samsung A33unggul lebih jauh ketimbang kamera yang dipunyai oleh Realme C55

Baca juga: Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G Terbaru!

Bagaimana Dengan Performanya?

Realme C55 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G35 dan RAM 4 GB. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Samsung A33 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P35 dan RAM 3 GB. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB menggunakan kartu microSD.

Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa kedua ponsel ini memiliki kemampuan yang tidak begitu besar perbedaanya, hanya saja untuk Realme C55 memiliki penyimpanan internal terbesar sebesar 64GB serta RAM 4GB yang tentunya jauh lebih besar ketimbang Samsung.

Baterai Serta Pengisian

Realme C55 memiliki baterai Li-Po 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. Sedangkan Samsung A33 memiliki baterai Li-Po 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Karena itu dapat dipastikan keduanya memiliki penampungan daya yang sama persis, namun apa yang membuatnya berbeda? Tentunya terletak pada kecepatan pengisian daya.

Realme C55 lebih unggul dalam perihal kecepatan pengisian, walaupun lagi-lagi tidak jauh berbeda. Tentunya dalam perihal pengisian daya dibuat secara head to head, hasilnya tidak akan beda jauh.

Baca juga: Ini Dia Fungsi Dan Fitur Mini Capsule Realme!

Kesimpulan

Samsung A33 5G_SAG

Balik antara Realme C55 atau Samsung A33 5G punya sisi kelebuhan masing-masing yang menarik buat diboyong lebih lanjut. (Sumber: Gizmologi)

Realme C55 berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna Realme UI 2.0. Smartphone ini memiliki fitur sidik jari belakang, sensor percepatan, dan sensor jarak.

Samsung A33 berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna Samsung One UI 3.1. Smartphone ini memiliki fitur sidik jari belakang, sensor percepatan, dan sensor jarak.

Secara keseluruhan, kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup memuaskan di kelas menengah ke bawah.

Realme C55 memiliki keunggulan pada prosesor yang lebih baik, RAM yang lebih besar, dan pengisian cepat yang lebih cepat. Sedangkan Samsung A33 memiliki keunggulan pada kamera belakang yang lebih baik dan dukungan penyimpanan internal.

Jadi, tim manakah Anda? Realme C55 atau Samsung A33?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Samsung, perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan secara resmi telah meluncurkan cincin pintar Galaxy Ring nya di Mobile World Conference 2024....

Tech Industry

Unbox.id – iPhone semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone terpopuler di dunia. Meski Android memiliki fitur yang tak kalah menarik, namun konsumen di seluruh dunia...

Realme

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....

Software

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan Android utama untuk ponsel cerdas dan tablet Samsung melalui pembaruan One UI. Pada Oktober 2023, Samsung meluncurkan One...