Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Perlukah Screen Protector Untuk Smartphone?

Last updated on 10 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Sekarang ini, hampir semua orang sudah memiliki dan juga menggunakan smartphone. Bahkan, smartphone juga digunakan oleh semua kalangan. Bisa dibilang, saat ini smartphone sudah menjadi seperti kebutuhan yang penting bagi setiap orang. Meskipun banyak yang sudah menggunakan smartphone, masih banyak orang yang kurang mengerti cara menjaga layar smartphone dengan baik.

baca artikel menarik lainnya tentang : rekomendasi tempered glass iphone

Menjaga layar smartphone dapat dilakukan dengan menggunakan screen protector. Namun, banyak yang masih berdebat tentang apakah smartphone mereka perlu menggunakan screen protector atau tidak. Sebenarnya, menggunakan screen protector, tempered glass maupun anti gores sangatlah penting bagi smartphone Anda. Unbox.id akan memberikan beberapa alasan mengapa hal tersebut sangat penting.

Sebaik Apapun Kualitas Kaca Pada Smartphone, Tetap Saja Bisa Pecah

Banyak orang yang malas memasang pelindung layar pada smartphone mereka. Karena mereka berpikir, bahwa kaca yang ada pada smartphone mereka sudah menggunakan kualitas yang terbaik sehingga tidak membutuhkan screen protector. Namun, anggapan tersebut tidaklah benar. Semua jenis kaca bisa pecah, termasuk kaca yang ada pada layar smartphone Anda.

Meskipun smartphone Anda telah teruji dengan pukulan serta goresan dengan benda tajam, namun masih ada kemungkinan kaca pada layar smartphone Anda bisa pecah. Karena itu, penggunaan screen protector pada smartphone anda masih sangat diperlukan.

Perlindungan Ganda

Dengan menggunakan screen protector, tempered glass, maupun anti gores, Anda akan memberikan perlindungan ganda pada layar smartphone Anda. Sehingga, keamanan kaca pada smartphone kamu akan semakin meningkat. Lebih baik Anda mencegah smartphone Anda dari kerusakan dengan memberikan screen protector, daripada Anda harus memperbaiki smartphone Anda dengan uang yang tidak sedikit.

Menggunakan Smartphone Menjadi Lebih Nyaman

Dengan menggunakan screen protector, Anda akan menggunakan smartphone Anda dengan lebih nyaman. Karena, Anda yakin bahwa smartphone Anda sudah terlindungi dari kerusakan dengan screen protector yang Anda pakai. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu cemas ketika sedang bermain dengan smartphone Anda. Namun, meskipun sudah memakai screen protector, Anda tetap harus menjaga smartphone Anda agar tidak terjatuh, ya.

Layar Smartphone Akan Tetap Mulus berkat screen protector

Screen protector mempunyai fungsi yang sangat penting, yakni dapat mencegah kerusakan pada smartphone Anda ketika terjatuh, melindungi layar dari kotoran maupun debu. Sehingga, layar smartphone Anda akan tetap mulus meskipun sudah dipakai selama bertahun-tahun.

Itulah beberapa alasan mengapa smartphone Anda perlu screen protector. Dengan alasan di atas, Anda dapat lebih mengerti mengapa Anda perlu menggunakan screen protector pada smartphone Anda.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru bulan lalu Sony meluncurkan ponsel pintar andalan mereka, yaitu Xperia 1 VI. Ponsel pintar terbaru yang rilis tersebut memiliki aspek...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Nio sedang mempersiapkan Hari Inovasi tahunannya yang kedua, dengan nama Nio IN 2024. Menyusul kesuksesan acara perdananya pada tahun 2023, yang...

Artikel

Unbox.id – Saat ini, smartphone telah menjadi perangkat kebutuhan pokok yang membantu banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Pengguna mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, mengakses informasi,...