Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Perbedaan iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro

Perbedaan iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro (
iPad Air (sumber: apple.com)

Jakarta, Unbox.id – Sejak peluncuran pertamanya, iPad kini sudah terdiri dari empat jenis dan hadir dalam lima varian ukuran yang berbeda. Empat model tersebut yakni adalah, iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro yang diklaim kehadirannya akan menggantikan fungsi dari laptop.

Namun bagi Anda yang tidak pernah menggunakan produk Apple atau Anda yang ingin membeli iPad, Anda tentu penasaran tentang perbedaan iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro tersebut.

Untuk itu, berikut adalah informasi mengenai perbedaan dari iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro yang dapat menjadi referensi Anda.

iPad

iPad (sumber: technologue.id)

iPad (sumber: technologue.id)

iPad ini pertama kali muncul pada tahun 2010 untuk generasi pertamanya. iPad dirilis sebagai model terendah baik dari segi harga maupun spesifikasinya.

Baca juga: Cara Screenshot di iPhone 13 Series dengan Mudah

Meskipun begitu, iPad hadir dengan performa yang tak bisa diremehkan, baik untuk aktivitas browsing, media sosial, hingga bermain game, iPad ini masih tetap memiliki performa yang mumpuni. Selain itu, iPad juga sudah dibekali dengan dukungan Apple Pencil generasi pertama.

iPad Mini

iPad Mini (sumber: planetgadget.store)

iPad Mini 6 (sumber: planetgadget.store)

iPad mini adalah merupakan iPad dengan versi yang kecil, ringan dan mudah untuk dibawa bepergian. Meskipun berukuran mini, iPad mini ini memiliki spesifikasi yang hampir menyerupai iPad Air.

iPad mini juga hadir dengan teknologi seperti layar Retina Display, Touch ID, hingga processor yang terbaru. Anda dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan kelas berat tanpa ada masalah. Dengan ukuran yang pas di tangan, iPad mini ini sangat nyaman untuk dibawa kemanapun untuk menunjang produktivitas Anda karena hadir dengan bentuk yang kecil dan ringan sehingga tidak banyak memakan banyak tempat.

iPad Air

iPad Air (sumber: apple.com)

iPad Air (sumber: apple.com)

Model iPad Air ini adalah merupakan penerus sekaligus versi terbaru dari generasi terdahulu yakni iPad. iPad Air ini banyak sekali membawa perubahan daripada versi yang terdahulunya. Perbedaan paling menonjol yakni adalah pada dimensi dan desain layarnya yang lebih lebar dibandingkan dengan iPad, serta adanya tambahan dukungan resolusi retina Display.

Perubahan pada desain juga mempengaruhi berat dari iPad Air itu sendiri walaupun memang beratnya jauh lebih ringan daripada type iPad generasi terdahulu. Selain itu, iPad Air juga jauh lebih nyaman pada saat satu genggaman tangan dan cenderung jauh berbeda dari versi terdahulunya yang tebal dan lebih berat. iPad Air juga sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru mulai dari processor, touch ID, dan lain sebagainya.

iPad Pro

iPad Pro (sumber: apple.com)

iPad Pro (sumber: apple.com)

Model iPad yang hadir dengan versi terbaru yang juga merupakan versi tertinggi ini memiliki banyak berbagai macam keunggulan. iPad Pro sudah dibekali dengan adanya dukungan Smart Connector dan Apple Pencil.

Baca juga: 5 Smartphone Dengan Kamera Setara iPhone

Untuk para desainer dan ataupun para professional, iPad Pro ini tentu lebih cocok untuk menunjang berbagai kebutuhan berkat didukung dengan teknologi terbaru yang membuat kinerjanya yang sangat tinggi, terlebih dengan adanya Apple Pencil yang tentunya sangat memudahkan bagi para desainer untuk menuangkan idenya. Dengan ukuran yang besar, iPad Pro ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah tablet dengan layar yang besar.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto:

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...