Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Perbedaan AppleCare dan AppleCare+

Perbedaan AppleCare dan AppleCare+ (sumber: macworld.com)
Perbedaan AppleCare dan AppleCare+ (sumbePerbedaan AppleCare dan AppleCare+ (sumber: macworld.com)r: macworld.com)

Last updated on 29 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Seperti produk mereka, paket perlindungan Apple juga tidaklah murah, yang terkadang membuat kita bertanya-tanya apakah itu layak dibeli. Saat ini Anda mendapatkan garansi AppleCare standar dengan opsi untuk meningkatkan ke AppleCare+ dan atau Apple Care Protection Plan di beberapa wilayah.

Oleh karena itu, berikut ini adalah perbandingan AppleCare vs AppleCare Protection Plan vs AppleCare+ yang dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah perlindungan tersebut layak untuk Anda beli. 

AppleCare dan AppleCare+

Perbedaan AppleCare dan AppleCare+ (sumber: squarespace.com)

AppleCare adalah garansi satu tahun standar yang disertakan dengan setiap perangkat Apple. Anda tidak perlu membayar untuk ini karena gratis ketika Anda membeli perangkat Apple baru dan resmi. Garansi ini mencakup cacat produksi dan masalah terkait perangkat keras dan perangkat lunak yang bukan merupakan kesalahan pengguna. Namun itu tidak mencakup kerusakan yang tidak disengaja, fisik, atau terkena cairan.

Baca juga: Kabel Lightning Mfi

Jika Anda mengalami salah satu dari masalah tersebut, perangkat Anda akan mendapatkan layanan atau penggantian gratis. Apple juga menawarkan dukungan teknis 90 hari gratis untuk membantu Anda mengatur perangkat dan menyelesaikan masalah melalui telepon.

Apa itu Proteksi Apple

Apple Protection Plan adalah perpanjangan dari garansi standar Apple. Dengan ini, Anda dapat membayar untuk mendapatkan perpanjangan garansi untuk perangkat Apple Anda. Itu juga menambahkan layanan baterai jika perangkat Anda memiliki kesehatan baterai kurang dari 80% dan cakupan perbaikan global.

Namun, Apple perlahan menghentikan paket ini, dan hanya tersedia untuk wilayah tertentu yang saat ini memiliki opsi untuk membeli Paket Perlindungan Apple. Anda mungkin tidak dapat membelinya di negara-negara yang telah menghentikan produksinya.

Apa Bedanya Plus dengan Biasa?

Paket garansi Apple Plus adalah paket perlindungan berbayar untuk perangkat Apple Anda yang menawarkan garansi satu tahun tambahan dan mencakup insiden tak terbatas dari kerusakan yang tidak disengaja sehingga Anda tidak perlu khawatir saat iPhone Anda jatuh.

Berikut adalah keuntungan lain yang Anda dapatkan dengan membeli proteksi Apple Plus:

  • Mencakup insiden kerusakan tidak sengaja yang tidak terbatas (berlaku biaya layanan tambahan).
  • Akses prioritas ke pakar Apple melalui obrolan atau telepon.
  • Cakupan perbaikan global.
  • Penggantian baterai gratis (kesehatan baterai harus kurang dari 80%).
  • Perangkat pengganti ditawarkan selama perbaikan.
  • Perhatikan bahwa Anda hanya dapat membeli AppleCare+ pada saat pembelian atau dalam waktu 60 hari sejak tanggal pembelian.

Apa itu AppleCare+ with Theft and Loss Coverage untuk iPhone? 

AppleCare+ dengan Pencurian dan Kehilangan adalah paket eksklusif iPhone. Ini memiliki semua manfaat Proteksi Apple Plus dan mencakup dua akun pencurian atau kehilangan iPhone Anda dalam setahun. Anda masih harus membayar biaya yang dapat kurangkan, namun pada dasarnya ini memungkinkan Anda mendapatkan iPhone baru dengan setengah harga seandainya perangkat Anda hilang atau dicuri.

Saat ini, paket tersebut hanya tersedia di negara-negara tertentu seperti: Australia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Inggris Raya, dan Amerika. Pastikan untuk mengaktifkan Find my iPhone, atau Anda tidak akan dapat mengklaim layanan ini.

Oleh karena itu, berikut ini adalah kesimpulan dari semua jenis paket AppleCare yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

  • Perlindungan Apple: Ini adalah garansi satu tahun standar yang mencakup cacat manufaktur dan kegagalan perangkat keras. Anda mendapatkannya secara gratis dengan setiap perangkat Apple yang anda beli.
  • Paket Perlindungan Apple: Paket ini memperpanjang garansi standar hingga tiga tahun, tetapi tidak mencakup kerusakan yang tidak sengaja. Apple secara perlahan menghentikan paket ini, dan Anda mungkin tidak dapat membelinya di wilayah yang telah berhentikan.
  • Perawatan Apple Plus: Ini adalah paket perlindungan lengkap untuk perangkat Apple Anda. Paket ini memberi Anda perpanjangan masa garansi, mencakup insiden tak terbatas akibat kerusakan akibat kecelakaan atau cairan, opsi untuk mendapatkan perangkat pengganti, dan banyak lagi.
  • Apple Perawatan Plus dengan Pencurian dan Kehilangan: Paket ini hanya tersedia untuk iPhone. Dengannya, Anda dapat membayar biaya layanan yang dapat kurangin untuk mendapatkan iPhone pengganti jika hilang atau hilang karena pencurian. Anda juga mendapatkan semua manfaat dari AppleCare Plus.

Baca juga: Simak Ragam Fitur Baru Apple di iOS 16.0.3

Dengan hadirnya proteksi apple di iPhone, Anda menerima garansi satu tahun gratis untuk perangkat Anda, dan itu melindungi iPhone dan kabel dalam kemasan dari masalah manufaktur dan kegagalan perangkat keras. Sisi lain, AppleCare+ akan memberikan lebih banyak keuntungan, termasuk perlindungan untuk kerusakan yang tidak senagja dengan harga yang lebih tinggi.

Berikut adalah daftar iPhone yang dapat dukungan paket AppleCare+:

  • iPhone SE (Generasi ke-3)
  • iPhone 14, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 12
  • iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Maks
  • iPhone14 Plus

 

dari berbagai sumber
Foto: macworld.com, squarespace.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...