Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Penjualan Pertama iPhone 15 di Mal Dubai Berlangsung Ricuh

Apple iPhone 15_1a
Apple iPhone 15. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – iPhone 15, ponsel terbaru Apple, menjadi salah satu produk yang paling dinantikan oleh para penggemar teknologi di seluruh dunia. Alhasil, saat iPhone 15 resmi dijual di banyak negara pada 22 September 2023, banyak penggemar Apple yang siap antri menjadi pembeli pertama. Hal itu terlihat di salah satu pusat perbelanjaan di Dubai, hiruk pikuk pembeli iPhone 15 berubah ricuh saat ratusan orang berkumpul. Dilansir Mashable, penjualan pertama iPhone 15 di Dubai menjadi kacau ketika terjadi perkelahian besar antar pembeli. Konon, beberapa pembeli sangat ingin mendapatkan ponsel impiannya sehingga mengantri. Berdasarkan video yang beredar di jejaring sosial Twitter/X, terlihat orang-orang saling mendorong dan bertabrakan di luar Apple Store di Dubai Mall. Bahkan ada yang terjatuh akibat kebakaran yang terjadi.

Pre-order iPhone 15 di Indonesia

Apple Store sedang down karena pembeli berebut untuk melakukan pre-order iPhone 15. Pre-order handset terbaru tersebut resmi dibuka pada 15 September 2022 pukul 5 pagi waktu AS. Namun seperti dilansir Daily Mail, Apple Store mengalami gangguan pada pukul 05.15, kemungkinan karena terlalu banyak pesanan.

“Hampir sampai. Tinggal beberapa langkah penyelesaian lagi dan Apple Store akan siap. Sampai jumpa lagi,” sebuah pesan yang tertulis di situs web Apple Store saat offline.

Pelanggan dari lebih dari 40 negara termasuk Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Jepang, Meksiko, UEA, Inggris, dan AS kemudian akan dapat melakukan praorder iPhone 15 saat toko kembali online.

Lalu bagaimana dengan pre-order iPhone 15 di Indonesia nanti? Karena Apple tidak memiliki toko penjualan resmi di Indonesia, maka proses pemesanan iPhone terbaru biasanya dilakukan melalui reseller resmi seperti Bligli, iBox dan Digimap.

Sebelumnya, jika melihat akun media sosial ketiga retailer tersebut, semuanya sekaligus membuka pre-order iPhone 14 pada akhir Oktober 2022. Meski baru diluncurkan sebagai Apple Authorized Reseller pada tahun lalu, Bligli telah memberikan pengalaman yang lancar dalam proses pemesanan.

Melalui akun @bliblidotcom, kami melihat banyak konsumen yang tertarik dengan program pembayaran yang diusulkan. Faktanya, e-commerce ini menawarkan berbagai pilihan pengiriman dan pengambilan produk.

Pre-order iPhone Sebelumnya Berjalan Lancar

iPhone 15 Dubai_2b

iPhone 15 Dubai. (Sumber: Zona Cero)

Tahun lalu, Bligli juga mengadakan acara Midnight Lounge bagi pelanggan yang ingin menerima pesanan iPhone 14 secara langsung tanpa harus mengantri di toko. Bagi yang tidak ingin datang langsung, Bligli menawarkan Midnight Delivery, di mana barang diantar secepat tengah malam dan pelanggan menerima iPhone 14 lebih cepat.

Sementara itu, pada kolom komentar akun Instagram @iboxindonesia pada masa pemesanan iPhone 14, terlihat pelanggan yang ingin memesan kesulitan mengakses halaman produk yang diinginkannya.

Sementara di akun @digimap_id, meski tidak banyak kendala, namun saat pre-order dimulai, ditemukan banyak pelanggan yang tidak menerima produk iPhone 14 yang dicarinya. Namun Digimap menawarkan banyak promosi menarik bagi pelanggan yang berminat melakukan pre-order melalui platformnya.

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai peluncuran ponsel Apple iPhone 15 di Indonesia, namun para penggemar produk Apple sudah bisa mulai mempersiapkan pre-order melalui pengalaman peluncuran iPhone 14 di Indonesia pada tahun 2022.

Baca juga: Selain IOS 17, Apple Juga Umumkan IPadOS 17

Prediksi Harga iPhone 15 Saat Rilis di Indonesia

Misalnya saja di Singapura, harga iPhone 15 sama dengan iPhone 14 tahun lalu saat pertama kali diluncurkan.

Dipantau Unbox.id, di situs Apple Singapura. Misalnya saja iPhone 15 versi 128GB dibanderol dengan harga SGD 1.299 atau setara Rp 14,7 juta. Harga tersebut setara dengan harga iPhone 14 versi standar tahun lalu yakni 1.299 SGD.

Demikian pula, versi sisa yang diluncurkan di Singapura memiliki harga yang sama dengan iPhone 14 tahun lalu. Sedangkan harga iPhone 14 di Indonesia sama dengan iPhone 13 saat diluncurkan di Indonesia.

Melihat kembali kemiripan harga iPhone 14 dan 15 di Singapura, serta sejarah tahun-tahun sebelumnya yang mana iPhone 14 dibanderol sama dengan versi iPhone sebelumnya, nampaknya cukup beralasan jika harga iPhone 15 akan serupa. ke iPhone 14 tahun lalu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Bootloop di iPhone merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Banyak pengguna yang panik saat menghadapi masalah ini. Mengutip GizChina, bootloop merupakan...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...