Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pengguna Twitter Android Kini Dapat Atur Tampilan Navigasi

Pengguna Twitter Android Kini Dapat Atur Tampilan Navigasi (sumber: newsprepare.com)
Pengguna Twitter Android Kini Dapat Atur Tampilan Navigasi (sumber: newsprepare.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Twitter dikabarkan mulai memberikan akses pada pengguna smartphone Android untuk berlangganan fitur layanan premium mereka.

Melalui pembaruan terbaru di sistem layanan premiumnya, kini pengguna Twitter di smartphone Android dapat melakukan penyesuaian bilah navigasi pada aplikasi Twitter Blue.

Fitur navigasi khusus oleh Twitter Blue ini memberi pelanggan kemampuan untuk meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman mereka menggunakan Twitter.

Sebelumnya, fitur penyesuaian navigasi yang ada di layanan Twitter Blue ini hanya tersedia pada pengguna smartphone iOS. Meski demikian, layanan ini terbatas untuk pengguna Twitter yang berlangganan layanan premium Twitter Blue.

Menurut informasi dari The Verge, pengaturan bilah navigasi ini hanya akan tersedia bagi pengguna Twitter yang sudah berlangganan layanan premium. Sedangkan untuk pengguna layanan graits pada aplikasi Twitter tidak diberikan akses ke pengaturan tersebut.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Elon Musk Batal Beli Twitter!

Pengaturan bilah navigasi ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses fitur yang sering digunakan. Dengan begitu, fitur tersebut memungkinkan pengguna Twitter Android untuk mengurangi jumlah tab yang ditampilkan pada aplikasi Twitter menjadi hanya dua atau mempertahankan kelima tab yang muncul secara default.

Dengan navigasi khusus tersebut, pengguna tidak perlu terpaku pada tampilan bawaan yang telah disediakan aplikasi Twitter. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan fitur yang lebih sering diakses dan mengurangi pintasan yang jarang digunakan.

Twitter Blue (sumber: sentinelassam.com)

Twitter Blue (sumber: sentinelassam.com)

Namun demikian, Twitter tampaknya tetap memberikan pengaturan tersendiri pada layanan aplikasi premium mereka yakni dengan tetap mengatur beberapa fitur khusus bagi pelanggan Twitter Blue supaya mereka tidak mengacaukan tampilan standar aplikasi Twitter.

Sebagai contoh pada tab Spaces, Twitter mengumumkan akan tetap menghadirkan banner khusus pada bagian paling atas timeline pengguna. Banner ini berfungsi untuk menunjukkan siapa yang tengah melakukan hosting Space, membagikan tweet di Space, serta berbagai topik yang relevan.

Hingga saat ini, Twitter masih belum menyediakan pengaturan khusus untuk menonaktifkan banner tersebut pada tampilan aplikasi Twitter, baik di layanan gratis maupun premium.

Meski demikian, saat ini fitur tersebut masih belum tersedia untuk pengguna aplikasi Twitter di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini layanan premium dari Twitter yakni Twitter Blue memang belum diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Sebagai informasi, Twitter mulai meluncurkan Twitter Blue di Australia dan Kanada pada tahun lalu.  Mereka yang mendaftar untuk berlangganan Twitter Blue ini akan mendapatkan berbagai fitur seperti folder Bookmark, membatalkan Tweet, mode Pembaca, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Batasi Tweet Dengan Fitur Twitter Circle

Para pengguna yang berlangganan juga akan mendapatkan akses ke fasilitas seperti ikon aplikasi yang dapat disesuaikan untuk layar beranda perangkat mereka dan tema warna yang unik untuk aplikasi Twitter mereka. Selain itu, pengguna juga akan memiliki akses ke dukungan pelanggan langganan khusus.

Untuk dapat memiliki berbagai fitur premium tersebut, Twitter mematok harga sekitar 40 hingga 45 ribuan untuk per bulannya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: newsprepare.com, sentinelassam.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video...

Social Media

Unbox.id – Menurut survei terbaru yang dilakukan Center for Countering Digital Hate (CCDH), Twitter alias X belum mampu mengatasi ujaran kebencian. Mulai dari plot...

Social Media

Unbox.id – Twitter atau apalah sekarang sudah berganti nama. Menurut majalah Forbes, X memiliki grup terpisah bernama @Handles, yang mengembangkan pemasaran. Laporan tersebut menunjukkan...