Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Peluncuran Seri Huawei P70 Dikabarkan Sempat Tertunda

Huawei P70
Ponsel pintar Huawei | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id — Smartphone premium Huawei P70 series yang kabarnya akan rilis bulan Maret, kemungkinan mengalami penundaan. Menurut bocoran dari Digital Chat Station, jadwal peluncuran lineup telah mundur, meskipun alasan pastinya masih rahasiakan. 

Namun, sumber media lokal Tiongkok menyatakan penundaan ini kemungkinan karena strategi peluncuran produk yang lebih luas secara internal. Perusahaan memiliki perubahan rencana dalam pengelolaan pasarnya. Bukan karena kendala rantai pasokan produk.

Baca juga: Eksplorasi Konten Epic Dengan Galaxy S24 Ultra, Gak Ada Lawan!

Jendela peluncuran baru untuk seri Huawei P70 kali ini kemungkinan akan tersedia pada bulan April 2024. Meskipun ada perubahan jadwal, spesifikasi yang telah beredar saat ini untuk smartphone tersebut kemungkinan besar tidak akan berubah.

Rumor Spesifikasi Perangkat Huawei P70

Seri Huawei P70 akan mencakup setidaknya tiga model: versi standar, edisi Pro, dan varian Art. Perangkat ini kemungkinan memiliki chipset Kirin 9xxx dengan update terbaru, yang berpotensi menawarkan peningkatan kinerja dibandingkan Kirin 9000S di seri Mate 60.  

Dari segi tampilan, pengguna mungkin memiliki pilihan antara panel LTPO 2,5D 1,5K 6,58 inci atau 6,8 inci. Desain yang elegan tersebut memiliki keunggulan berupa kurva empat mikro dengan kedalaman yang sama. Memberikan nilai lebih baik dari tampilannya.

Baca juga: Bocoran Desain Oppo K12 Terungkap, Simak Ulasan Selengkapnya

Konon yang paling menonjol dari seri ini adalah sistem kameranya. Menurut laporan, seri P70 akan menampilkan sensor OV50H atau IMX989 untuk kamera utama dengan aperture variabel fisik. Pengaturannya juga dapat mencakup lensa sudut ultra lebar 50MP dan lensa telefoto periskop 50MP 4x. 

Casing Ponsel Menjadi Petunjuk Utama

Baru-baru ini, gambar casing Huawei P70 juga muncul, memperlihatkan desain segitiga yang agak simetris untuk modul kameranya. Casing yang beredar di internet tersebut telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar ponsel tersebut.

Huawei

Casing HuaweiP70 Series | foto: Phoneinto

Bocoran juga mengisyaratkan kemungkinan Huawei P70 series debut dengan teknologi komunikasi satelit. Seperti pada rilis informasi sebelumnya, jendela peluncuran Huawei P70 series pada akhir Maret masih belum pasti hingga saat ini. 

Detail harganya masih belum terungkap. Namun, Huawei P60 Art meluncur tahun lalu dengan harga mulai 8.988 yuan (sekitar $1.340). Yang mungkin bisa menjadi referensi.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Salah satu brand produsen perangkat ponsel cerdas asal Tiongkok, Meizu, hingga saat ini masih terus berinovasi dengan mengeluarkan produk andalannya. Beberapa...

Artikel

Unbox.id – Musim hujan yang tidak menentu dapat menyebabkan sebagian orang kehilangan rutinitas bahkan kegembiraannya. Misalnya koneksi internet ke ponsel yang Anda gunakan tiba-tiba...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Blackview meluncurkan smartphone lipat clamshell pertamanya. Produk lipat terbaru ini mereka namai...

Artikel

Unbox.id – Serangan siber terus meningkat terutama melalui aplikasi smartphone. Oleh karena itu, perusahaan keamanan siber menyarankan untuk memperbarui aplikasinya. Tujuannya tidak hanya untuk...