Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Oppo Watch X dengan Layar 1,43 Inch dan WearOS 4 Rilis di Malaysia

Oppo Watch
Oppo Watch X | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Seperti yang tertera pada pengumuman perusahaan sebelumnya, Oppo Watch X telah rilis secara resmi di Negeri Jiran, Malaysia. Produk tersebut memiliki ukuran layar 1,43 inch, sistem operasi WearOS 4 serta menunjang berbagai akses kebutuhan.

Jam tangan pintar ini identik dengan OnePlus Watch 2 yang memulai debutnya pada event MWC 2024 beberapa waktu lalu. Di bawah ini Unbox telah merangkum dari berbagai sumber terkait rincian spesifikasi, fitur, serta desain perangkat baru tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter

Oppo Watch X memiliki desain melingkar dan casing baja tahan karat dengan polesan yang cukup bagus. Jam tangan ini memiliki layar AMOLED 1,43 inch yang terlindungi oleh Sapphire Crystal Glass untuk menghindari goresan dan kerusakan. 

Spesifikasi & fitur Oppo Watch X:

Layarnya memiliki resolusi 466×466 piksel dengan kecerahan puncak 1000 nits. Perangkat ini juga memiliki dukungan fitur Tampilan Selalu Aktif (Always On Display). Terdapat tonjolan di sisi kanan yang menampung tombol putar dan tombol fisik. 

Jam tangan pintar ini juga bersertifikat MIL-STD 810H tingkat militer untuk ketahanannya. Ini memiliki ketahanan air berperingkat IP68 hingga 50 meter. Jam tangan pintar tersebut memiliki chip Snapdragon W5 Gen 1 yang menjanjikan performa tinggi.

Baca juga: Keychron K1 Max: Keyboard dengan Saklar Kailh 2.0 Rilis di China

Prosesor tersebut berpadu dengan kapasitas penyimpanan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Sedangkan untuk perangkat lunak, jam tangan pintar ini hadir dengan Wear OS 4 yang memberi pengguna akses ke Google Play dan aplikasi pihak ketiga. 

Akses ke Fitur Lainnya

Oppo Watch X memiliki akses ke fitur-fitur yang berguna seperti Google Assistant, Google Wallet. Selain itu, juga terdapat dukungan navigasi GPS seperti Google Maps. Ada akses ke kalender, notifikasi telepon dan pesan, panggilan Bluetooth, kompas, dan banyak lagi.

Beralih ke fitur kesehatan dan kebugaran, jam tangan ini menawarkan pemantauan kesehatan komprehensif. Di mana fitur yang tersedia di dalamnya mencakup pelacakan detak jantung, oksigen darah, dan pemantauan stres.

Oppo Watch X juga menawarkan perekaman tidur sepanjang hari, yang melacak tidur nyenyak, tidur ringan, dan REM. Memberikan pengguna skor tidur keseluruhan tergantung pada kualitas tidur. Jam tangan ini juga dilengkapi Penilaian Risiko Mendengkur Saat Tidur.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Salah satu brand produsen perangkat ponsel cerdas asal Tiongkok, Meizu, hingga saat ini masih terus berinovasi dengan mengeluarkan produk andalannya. Beberapa...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Blackview meluncurkan smartphone lipat clamshell pertamanya. Produk lipat terbaru ini mereka namai...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Smartphone tipe entry level buatan Vivo terbaru akhirnya memulai debut di India baru-baru ini. Ponsel cerdas yang satu ini adalah Vivo...