Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Reno9 Belum Rilis ke Indonesia?

Oppo Reno9_11
Ada kabar bahwa produk Oppo Reno9 belum masuk di pasaran smartphone Indonesia. (Sumber: Harapan Rakyat)

Unbox.id – Pada acara peluncuran seri Oppo Reno8 T di Indonesia, banyak pertanyaan yang muncul apakah Oppo akan meluncurkan seri Oppo Reno9 di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Oppo pun memberikan bocoran dan memastikan bahwa seri Oppo Reno9 tidak rilis di Indonesia. Lantas, kenapa tidak bisa rilis di Indonesia?

Aryo Meidianto, PR Manager, Oppo Indonesia, mengatakan setiap perangkat buatan Oppo yang sudah dirilis di luar Indonesia tidak bisa diimpor secara resmi ke dalam negeri. “Ada beberapa bagian dari kami yang perlu investigasi dulu,” kata Aryo saat konferensi pers Oppo Reno8 T 5G di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Kabar Yang belum Pasti

Oppo Reno9_22

Pihak Oppo memberikan keterangannya terkait kabar belum dirilis Oppo Reno9 di tanah air. (Sumber: Techno ID)

“Beberapa teman marketing akan belajar tentang konsumen di Indonesia, ponsel apa yang menjadi target pembelian mereka, perangkat apa yang mereka inginkan, dan sebagainya,” kata Aryo.

Menurut Aryo, jika semua ponsel Oppo yang dijual di pasaran di luar Indonesia dibawa ke Indonesia, jika tidak sesuai dengan pasar, risiko rugi bisa saja tidak terelakkan.

“Mungkin alatnya tidak sesuai dengan pasar, pasar tidak suka sehingga tidak laku di pasaran,” tambah Aryo. Jadi, kata Aryo, penting untuk mengetahui apa kebutuhan dan keinginan pengguna dan pasar Indonesia.

“Tujuan kami adalah ketika kami mengirimkan perangkat ke konsumen, konsumen akan menyukainya dan merespons dengan pembelian,” kata Aryo. Perangkat Oppo yang sudah ada di pasar Indonesia, termasuk seri Oppo Reno8 T, sudah sesuai dengan survei mereka.

Selain itu, Pak Aryo juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini beberapa petinggi Oppo juga turun ke Indonesia untuk langsung turun dan meminta masukan dari konsumen tanah air.

“Kami berusaha mendengarkan setiap suara, sampai ada wakil presiden datang ke Indonesia di Jakarta, untuk mendengar apa yang diinginkan konsumen Indonesia, seperti apa Oppo di Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Oppo Reno8 T 5G Sudah Bisa Preorder Dan Ini Dia Harganya!

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 T 5G

Harga Oppo Reno8 T 5G di Indonesia adalah Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8GB dengan ROM 128GB dan Rp 6.499.000 untuk varian RAM 8GB/ROM 256GB.

Menurut perusahaan, desain layar melengkung membuat HP Oppo ini terlihat premium layaknya smartphone flagship. Reno8 T 5G memiliki sudut lengkung 56 derajat, tinggi lengkung 1,9mm. Selain itu, layarnya menggunakan layar AMOLED 6,7 inci, dengan rasio screen-to-body 93% dan bezel tipis 2,32mm.

Layar Reno 8T juga responsif sekali. Kecepatan refresh rate mereka sampai 120Hz bahkan bisa 1000Hz saat main game tertentu. Bahkan layarnya bisa hadirkan  1 miliar warna dan resolusi FHD+ bantu obyek lebih detail lagi.

Sementara itu, sistem pelindung mata adaptif AI akan membantu menjaga kesehatan mata.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...

Oppo

Unbox.id – Oppo dan BSS mengadakan kontes foto bertajuk Like Every Snap. Kontes ini berlangsung dari 29 Maret hingga 29 April 2024 di Instagram...