Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Pad Air Ludes di Indonesia dan Begini Spesifikasinya

Oppo Pad Air_1_1a
Varian Oppo Pad Air ludes di Indonesia di mana hadir dengan speknya yang cukup menjanjikan untuk diboyong lebih lanjut. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Oppo Pad Air merupakan tablet pertama Oppo yang diluncurkan pada Desember 2022. Ini merupakan tablet murah dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Harganya Rp 4 juta, Menariknya, tablet ini ludes terjual di pasar pada waktu lalu. Antusiasme penggemar Oppo membuat tablet ini laris manis di pasar Indonesia. Pasalnya, selain harganya yang terjangkau, fitur unggulan pada tablet ini juga sangat beragam. Omong-omong, tablet Android ini bisa diandalkan di bidang multimedia dan produktivitas. Karena tingginya permintaan, calon pembeli Oppo Pad Air tidak dapat membelinya dari Toko Resmi Oppo atau Mitra Pasar. Patrick Owen selaku Marketing Director Oppo Indonesia menjanjikan kedepannya Oppo akan segera menambah lagi saham Oppo Pad Air di pasar Indonesia.

Tampilan Serta Kamera Yang Menjanjikan

Oppo Pad Air dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 10,36 inci beresolusi 2K (2000 x 1200 piksel). Tablet ini memiliki refresh rate 60 Hz dengan touch sampling rate 120 Hz, bobot cukup ringan 440 gram dengan ketebalan 6,45 mm.

Oppo Pad Air juga memiliki kedalaman warna hingga 1 miliar warna dengan kecerahan terukur hingga 360 nits. Sedangkan untuk tampilan layarnya, bezelnya bisa dikatakan sedang namun tidak merepotkan sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakan tablet untuk kebutuhan sehari-hari.

Oppo Padd Air memiliki dua kamera, yaitu kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP. Kamera tablet ini bisa dibilang standar.

Baca juga: Oppo Rajai Pasar Smartphone Indonesia Di Tahun 2022

Hardware dan Software Perangkatnya

Oppo Pad Air_1_1b

Oppo Pad Air bisa hadir dengan spek sistemnya yang canggih dan menarik buat dimiliki oleh para penggunanya. (Sumber: Portal Bolmong – Pikiran Rakyat)

Chipset yang terintegrasi pada perangkat Oppo Pad Air adalah Qualcomm Snapdragon 680 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GM. Tablet ini juga memberi pengguna pilihan dengan slot kartu microSD hingga 512 GB.

Dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 12.1, tablet Oppo Pad Air juga memiliki fungsi Multi-Screen Connect. Fitur ini mempercepat transfer dokumen, file, foto, dan video antara ponsel dan tablet. Namun sayangnya, tidak semua smartphone Oppo kompatibel dengan fitur ini.

Baterai dan Audio Yang Memukau

Kapasitas baterai Oppo Pad Air cukup besar. Dengan kapasitas 7100 mAh, tablet ini mampu bertahan lebih lama untuk mendukung aktivitas sehari-hari tanpa harus sering-sering mengisi daya perangkat.

Pad Air dapat bertahan 15 jam untuk panggilan video, 12 jam untuk pemutaran video, dan 8 jam untuk penggunaan media berat. Selain itu, Oppo Pad Air memiliki fungsi pengisian cepat 18W.

Oppo Pad Air menghadirkan speaker yang dipasang secara simetris dengan output jangkauan penuh 1W dan Dolby Atmos 0,8cc. Suara yang dihasilkan tablet ini dapat disesuaikan dengan situasi lingkungan, termasuk ruangan/dalam ruangan, tempat ramai/di perjalanan, di perjalanan/commuting dan mode pesawat/di pesawat.

Baca juga: Spesifikasi Dan Harga Oppo Find N2 Flip Menggoda Para Pengguna

Kesimpulan

Salah satu kelebihan Oppo Pad Air adalah layarnya yang sangat berkualitas dengan teknologi refresh rate 120Hz. Ini membuat pengalaman visual saat menggunakan tablet menjadi sangat halus dan nyaman bagi mata.

Tablet ini juga memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni, sehingga mampu menangani tugas-tugas yang lebih berat seperti gaming dan multitasking.

Selain itu, fitur kamera pada Oppo Pad Air cukup menarik. Meskipun tablet biasanya tidak sering digunakan untuk memotret, namun fitur kamera ini tentu saja merupakan nilai tambah yang membuat pengguna dapat mengambil foto atau merekam video dengan kualitas yang baik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...