Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

OPPO Berikan Jaminan Ganti Baterai Gratis untuk Oppo A2 Pro

Oppo
Oppo berikan garansi baterai baru untuk A2 Pro

Jakarta, Unbox.id – Degradasi baterai seiring berjalannya waktu adalah salah satu hal utama yang ditakuti orang-orang terkait ponsel pintar saat ini. Saat ini vendor smartphone Oppo kabarnya memiliki solusi untuk menghilangkan ketakutan tersebut di masa depan.

Informasi tersebut datang dari Stasiun Obrolan Digital (Podcast) yang ada di situs Weibo, serta beberapa sumber lainnya di situs yang sama. Menurutnya, perusahaan Oppo saat ini tengah bersiap meluncurkan program penggantian baterai untuk penggunanya secara gratis.

Baca juga: Apple Luncurkan AirPods Pro 2 dengan Spesifikasi Menarik, Port USB C

Tentunya, Oppo memiliki sejumlah aturan yang akan berlaku dalam pelaksanaan program tersebut. Sebagai permulaan, program ini hanya akan tersedia di China untuk OppoA2 Pro. Menurut perkiraan, produk tersebut akan rilis pada 15 September, alias Jumat ini.

OPPO Berikan Jaminan Ganti Baterai Gratis untuk A2 Pro

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan penggantian baterai gratis untuk A2 Pro dalam waktu empat tahun setelah pembelian Anda. Akan tetapi hanya jika persentase kesehatan baterainya turun di bawah 80% selama jangka waktu tersebut.

Melansir dari situs GSM Arena pada Jumat (15/9/23). Terdapat berbagai asumsi bahwa Oppo hanya akan memberikan layanan 1 kali untuk 1 perangkat. Artinya, perangkat A2 Pro tidak akan mendapat layanan ganti baterai gratis setelah 4 tahun kedua atau setelahnya.

Baca juga: Heboh! Apple Luncurkan AirPods Pro 2 di Pasarannya!

Hal ini pada dasarnya adalah karena Oppo sangat yakin dengan teknologi baterainya. Untuk itulah mereka bersedia menjamin bahwa sel A2 Pro tidak akan mencapai kondisi kesehatan 80% dalam empat tahun. Jaminan ini tentu menambah daya tarik pelanggan.

Info yang Beredar Masih Sebatas Rumor

Ini tentu saja merupakan cara yang menarik untuk membuat heboh, dan ini bukan pertama kalinya Oppo berbicara tentang fitur perlindungan kesehatan baterainya. Biasanya, cara ini dapat menarik lebih banyak orang untuk menyimak sajian mereka.

Saat ini masih belum jelas apakah perusahaan tersebut pada akhirnya ingin menawarkan jaminan serupa untuk semua ponselnya. Apakah ini akan berlaku untuk ponsel yang dijual di pasar Tiongkok saja, atau akan memperluas programnya secara internasional.

Belum ada informasi lebih detail tentang rumor yang membuat heboh sebagian penggemar belakangan ini. Sekarang, dengan semua kabar yang beredar, ini hanyalah sebatas rumor. Penggemar harus menunggu hingga ada informasi yang tepat.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Software

Jakarta, Unbox.id — MediaTek kini berhasil menyaingi dominasi SoC Snapdragon dari Qualcomm dengan seri Dimensity 9000 miliknya. Hal ini terbukti dari skor milik Oppo...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...