Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Bakal Rilis Perangkat IoT Terbaru di Kuartal Pertama 2024

Oppo Reno 11 F_1a
Oppo Reno 11 F. (Sumber: World Techno)

Unbox.id – Oppo semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia melalui perangkat IoT yang inovatif. Produk IoT yang disebutkan antara lain jam tangan pintar, gelang pintar, dan perangkat wearable untuk pemantauan kesehatan. Dalam perjalanannya, merek asal Tiongkok ini telah memperkenalkan perangkat IoT pada tahun 2020 hingga 2023. Terbaru, Oppo dikabarkan sedang menyiapkan perangkat IoT baru yang akan segera diluncurkan di Indonesia pada Q1 2024. Perangkat ini akan melanjutkan konsistensi Oppo dalam memenuhi kebutuhan Konsumen akan perangkat IoT. pemantauan kebugaran dan kesehatan. Izinkan saya memberi tahu Anda, Oppo cukup berpengalaman dalam menyediakan perangkat yang mendukung pemantauan kesehatan pengguna.

Flexible Dual Curved Display

Flexible Dual Curved Display_2b

Flexible Dual Curved Display. (Sumber: Gadget News)

Misalnya saja Oppo Watch yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Jam tangan pintar ini memperkenalkan inovasi layar lengkung ganda fleksibel pertama di industri. Lalu ada gelang pintar pertama Oppo bernama Oppo Band yang diluncurkan pada tahun 2021. Dengan desain kompak, perangkat ini mendukung fitur olahraga lengkap.

Ada juga monitor kesehatan bernama O-Health H1 juga diluncurkan. di Mobile World Congress (MWC) 2022. Melalui rangkaian produk di atas, Oppo bertujuan untuk membantu konsumen memantau kesehatannya dengan mudah sambil tetap menjaga gaya.

Teknologi Oppo juga menyediakan fitur pelacakan dan berbagai mode olahraga di Oppo. Perangkat Internet of Things dirancang untuk digunakan dalam aktivitas olahraga sehari-hari.

Rilis Oppo Reno 11 F

Sebelumnya Oppo meluncurkan model smartphone terbaru Oppo Reno 11 F di Indonesia. Oppo Reno 11 F yang diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Oppo di Indonesia diklaim memiliki daya tahan baterai yang mumpuni. Hal tersebut diungkapkan Baskoro Adiwiyono, Public Relations Manager Oppo Indonesia.

Menurutnya, selain baterai besar dan dukungan SuperVOOC 67W, Oppo Reno 11 F juga dibekali daya tahan baterai yang sangat baik. Padahal, kesehatan baterai atau disebut juga kesehatan baterai sangat bisa diandalkan dalam jangka panjang.

“Masa pakai baterai Reno 11 bisa bertahan sangat lama. Dengan pemakaian normal biasanya dalam 4 tahun, status baterainya Smartphone ini masih 80, persen,” ujarnya saat peluncuran Oppo Reno 11 F di Jakarta.

Sebagai informasi, Oppo Reno 11 sendiri F 5G sudah memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ditenagai SuperVOOC 67W, Oppo mengklaim baterai ini mampu terisi hingga 30% dalam waktu 10 menit.

Sebagai informasi, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB yang dapat diupgrade dengan microSD kartu hingga 2 TB.

Spesifikasi Oppo Reno 11 F

Reno 11 F mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, smartphone ini memiliki kecerahan maksimal hingga 1.100 nits. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang termasuk lensa utama 64 MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Kebutuhan selfie dialihkan ke kamera depan 32 MP.

Reno 11 F menjalankan ColorOS 14 berbasis Android 14. Antarmuka ini dilengkapi sejumlah fitur seperti Smart Touch, Doc Files, dan Smart Image Matting.

Versi Ponsel Oppo terbaru ini hadir dengan rating IP65 sehingga tahan air dan debu, dan perangkat tersebut juga telah melalui berbagai pengujian ketat di laboratorium Oppo.

Baca juga: Oppo Janjikan Battery Health Reno 11 F Bertahan 80 Persen Untuk 4 Tahun

Sasar Anak Muda

Oppo Reno 11 F 5G_3c

Oppo Reno 11 F 5G. (Sumber: Smart Tech)

Menurut Humas Oppo Baskoro, HP Android Oppo Reno 11 F ditujukan untuk pasar generasi muda yang membutuhkan perangkat dengan desain menarik dan menunjang aktivitas sehari-hari seperti Oppo Reno 11 F.

Dari segi performa, salah satu yang diperkenalkan Oppo pada perangkat ini adalah baterai berkapasitas 5000mAh dan dukungan pengisian daya SuperVOOC 67W.

“Anak muda pasti menginginkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan operasionalnya. Maka dengan baterai 5000mAh dan SuperVOOC 67W, ponsel Android ini baterainya bisa terisi 100% dalam waktu 48 menit,” kata Baskoro di acara peluncuran Oppo Reno 11 F di Jakarta.

Dari segi mesin, Reno 11 F dibekali chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan Memori 256GB. Smartphone ini juga mendukung fitur LinkBoost untuk mengoptimalkan penerimaan jaringan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...