Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

OpenAI Bayar Rp 4 Triliun ke Perusahaan Media

OpenAI Company_1a
OpenAI Company. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – OpenAI dan News Corp (pemilik Wall Street Journal, MarketWatch, The Sun dkk) telah menandatangani perjanjian multi-tahun untuk menampilkan berita di ChatGPT. OpenAI akan dapat mengakses konten terkini dan arsip dari publikasi perusahaan media News Corp dan menggunakan data tersebut untuk melatih model AI-nya (ChatGPT). News Corp akan menerima $250 juta, setara dengan sekitar Rp 4 triliun, dalam bentuk tunai dan kredit selama lima tahun, menurut laporan Wall Street Journal. “Perjanjian ini mengakui bahwa ada imbalan bagi jurnalisme berkualitas,” kata CEO News Corp Robert Thomson dalam sebuah memo kepada stafnya, yang dikutip oleh Engadget. “Era digital ditandai dengan dominasi distributor, yang seringkali merugikan pencipta konten, dan banyak perusahaan media yang tersapu oleh gelombang teknologi yang tiada henti. “Sekarang kita harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Robert.

Perusahaan Berbasis AI Bekerja Sama Dengan Pihak Lain

OpenAI Company_2b

OpenAI Company. (Sumber: Decrypt)

Popularitas AI sintetik telah meningkat sejak OpenAI merilis ChatGPT pada akhir tahun 2022. Namun, kualitas respons yang diberikan oleh chatbot hanya akan sebaik data yang digunakan untuk melatih model AI pendukungnya.

Hingga saat ini, perusahaan AI telah melatih model mereka dengan mengekstraksi data yang tersedia untuk umum dari internet, seringkali tanpa persetujuan pembuatnya. Namun baru-baru ini mereka mencapai kesepakatan finansial dengan industri informasi untuk memastikan bahwa model AI dapat dilatih berdasarkan informasi terkini dan andal.

Dalam beberapa bulan terakhir, OpenAI telah mengumumkan kemitraan dengan Reddit, Financial Times, Dotdash Meredith, Associated Press, penerbit Jerman Axel Springer, pemilik Politico dan Business Insider di AS, serta Bild dan Die Welt di Jerman dan Prisa Media Di spanyol.

Bulan lalu, News Corp juga mencapai kesepakatan senilai antara $5 dan $6 juta dengan Google untuk melatih model AI-nya.

OpenAI Hapus Suara AI ChatGPT Mirip Scarlett Johansson, Ada Apa?

OpenAI sendiri mengejutkan banyak orang ketika mengumumkan GPT-4o, bersamaan dengan demo mode suara ChatGPT.

Saat mendemonstrasikan fitur baru ChatGPT, banyak orang yang merasa bahwa suara teknologi yang diciptakan OpenAI terdengar sangat mirip dengan Scarlett Johansson. Tak heran jika suara ChatGPT yang mirip dengan Scarlett Johansson, aktris pemeran Black Widow di Marvel Cinematic Universe (MCU), langsung menjadi fokus.

Alhasil, perusahaan yang didirikan Sam Altman itu memutuskan mundur. suara bernama “Sky” dari ChatGPT. “Kami percaya bahwa suara AI tidak boleh dengan sengaja meniru suara khas selebriti,” tulis OpenAI seperti dikutip The Verge.

Perusahaan kecerdasan buatan tersebut juga menyatakan bahwa suara “Sky” di fitur baru ChatGPT bukanlah parodi dari suara Scarlett Johansson. suara. “Suara “Sky” bukanlah tiruan dari ScarJo melainkan milik aktris profesional lain yang menggunakan suara aslinya.”

Namun, Sam Altman, CEO OpenAI, malah secara terbuka mengakui kemiripan suaranya dengan mengunggah pesan dengan Scarlett Johansson. single dari “Her” mengenai kemiripan suara.

Baca juga: Sam Altman Bantah Rumor Peluncuran Mesin Pencari OpenAI

OpenAI Luncurkan GPT-4o: AI Lebih Cepat dan Gratis

ChatGPT_1a

ChatGPT. (Sumber: Superception)

OpenAI akhirnya meluncurkan model baru GPT-4, khususnya GPT-4o, yang memiliki peningkatan luar biasa dalam kecepatan dan kemampuan mengenali teks, gambar, dan suara.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan secara langsung, CTO OpenAI Mira Murati mengatakan GPT-4o tersedia gratis untuk semua pengguna.

“Pengguna berbayar masih akan memiliki batasan kapasitas hingga 5 kali lebih banyak volume dibandingkan pengguna gratis,” kata Mira. Blog Kutipan Perusahaan. postingan, kemampuan chat GPT Produk baru ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai dengan kemampuan teks dan gambar yang dirilis hari ini di ChatGPT.

Sam Altman, CEO OpenAI mengatakan: GPT-4o pada dasarnya adalah multimodal. Artinya chatGPT dapat membuat konten atau memahami perintah suara, teks, atau gambar. Bagi pengembang yang ingin mencoba GPT-4o, perusahaan mengatakan mereka bisa mendapatkan akses ke API dengan setengah harga dan dua kali lebih cepat dari GPT-4o. 4 Turbo, kata Sam Altman di X.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Meta AI kini telah resmi meluncur di India. Asisten AI, yang sudah populer di lebih dari selusin negara, tersedia secara gratis...

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan terkini teknologi prosesor di Intel Tech Tour 2024, di Taipei, Taiwan, Intel memberikan pandangan mendalam tentang Xeon...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI telah menunjuk veteran dunia maya dan pejabat senior intelijen AS, Paul Nakasone, sebagai dewan direksi. Perusahaan tersebut mengatakan akan membantu melindungi...