Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

One UI 6.0 Samsung Hadir di Sistem Operasi Android 14

One UI 6.0
One UI 6.0 Samsung hadir di Android 14 | foto: Dryo Tech

Jakarta, Unbox.id – Samsung menghadirkan tampilan baru sistem antarmuka di perangkat seluler khusus, yang memiliki nama One UI 6.0. Saat ini, sudah tersedia versi Beta untuk pengguna terbatas, di mana versi tersebut sudah ada sejak masa pengujian Agustus lalu.

Samsung sendiri telah memperkenalkan antarmuka terbaru buatan mereka tersebut di depan publik saat acara Developers Conference. Acara tersebut mereka gelar pada tanggal 5 Oktober 2023 lalu di Moscone Utara, San Francisco, California.

Baca juga: HyperOS akan Segera Hadir Bersama Peluncuran Xiaomi 14

Di akhir Oktober 2022 lalu, perusahaan ternama asal Korea Selatan tersebut telah merilis OneUI 5.0. Dengan ini, bisa jadi ada kemungkinan bahwa Samsung juga akan merilis generasi selanjutnya pada akhir Oktober 2023 kali ini, kita nantikan saja.

Samsung Rilis Antarmuka One UI 6.0 dalam OS Android 14

Beberapa sumber, termasuk GSM Arena, Kamis, 19 Oktober 2023 mengungkapkan asumsi bahwa One UI 6.0 akan muncul di sistem operasi Android 14. Ada banyak perangkat yang siap untuk menerima pembaruan ini, seperti Galaxy S23, S23 Ultra, Z Fold 5, dan Z Flip 5.

Selain itu, model lama seperti Galaxy S21, Galaxy S22, Galaxy A52 , A53, dan lainnya kemungkinan akan tersedia dalam pembaruan. Sekarang, mari selidiki apa yang baru dan berubah di One UI 6.0.

Baca juga: Honor Play 8T Rilis di China, Simak Ulasan Spesifikasinya

OneUI 6.0 akan memanfaatkan berbagai fitur baru yang diperkenalkan di sistem operasi Android 14. Namun, sesuai dengan tradisi Samsung sejak diperkenalkannya OneUI pada tahun 2018, yang menggantikan antarmuka TouchWiz, 

Penyesuaian di Berbagai Sisi

Samsung akan melakukan perubahan dengan memperkenalkan penyesuaian dan perubahan unik pada sistem terbarunya, yang kompatibel dengan smartphone dan tablet. One UI 6.0 yang akan datang mungkin tidak menghadirkan tampilan yang jauh berbeda dibandingkan OneUI 5.1 saat ini. 

Namun demikian, ini memperkenalkan banyak perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di beberapa bidang utama. Peningkatan ini mencakup fungsionalitas kamera, konfigurasi dan penyesuaian pengaturan perangkat, dan bahkan desain tipografi yang segar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...