Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

OLX Group Tingkatkan Investasi di Frontier Car Group

Amsterdam, Unbox.id  –  OLX Group (OLX), bisnis iklan baris dari Prosus, dengan gembira mengumumkan rencana memperbesar kepemilikannya atas pasar mobil online Frontier Car Group (FCG). Rencana ini membuat  OLX Group menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut.

Instant Cash dari FCG

Layanan kas instan (instant cash) dari FCG yang dikombinasikan dengan teknologi dan jangkauan iklan baris OLX telah mentransformasi pasar mobil online. Layanan ini menjadikan proses pembelian dan penjualan mobil bekas menjadi lebih mudah dan efisien bagi para penjual individu, pembeli, serta dealer mobil bekas.

Melalui FCG, dealer mobil bekas memiliki akses jangkauan yang lebih luas terhadap inventori, laporan inspeksi yang lengkap, rencana pembiayaan, panduan harga, dan layanan inovatif lainnya. Sedangkan para penjual mendapatkan serangkaian layanan baru seperti “jaminan pembelian”, pemeriksaan, pembiayaan, dan sejumlah penawaran lainnya termasuk garansi dan asuransi.

OLX menawarkan sebuah layanan pemasangan iklan (listing) yang mudah, terpercaya, dan sudah dikenal di pasar pembelian dan penjualan mobil bekas di seluruh dunia kepada para dealer dan penjual.

Integrasi Dua Perusahaan

Terintegrasinya kedua perusahaan ini akan mempercepat ekspansi sekaligus memperbaiki dan meningkatkan layanan bagi para pembeli dan penjual, menciptakan tolok ukur baru industri dalam perdagangan mobil bekas.

Para dealer akan mendapatkan manfaat dari peningkatan kecerdasan dalam Dealer Management System (DMS), sebuah kapabilitas penjualan kembali yang berkualitas dari OLX, dan data harga melalui Carfax dan produk-produk Blue Book-style. Penjual juga akan mendapatkan berbagai pilihan cara baru untuk menjual mobil melalui cara terpercaya dan transparan.

OLX, perusahaan iklan baris global dengan pertumbuhan tercepat, pertama kali berinvestasi pada FCG sebesar 89 juta dolar AS di tahun 2018 memberikan modal bagi perusahaan rintisan (start-up) dari Berlin. Perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan serta memperluas bisnisnya ke wilayah-wilayah baru, termasuk dengan mengakuisisi WeBuyAnyCar di Amerika Serikat.

Saat ini kedua perusahaan bekerja sama di Amerika Latin, Asia, Polandia, di mana, secara kolektif, terdapat hampir 30 juta mobil bekas yang terjual setiap tahunnya – dua kali lebih besar dari penjualan di Cina.

Online Marketplace Mobil Bekas

OLX Group akan berinvestasi hingga 400 juta dolar AS, yang meliputi suntikan modal utama bagi FCG, kontribusi dari saham gabungan OLX di India dan Polandia, serta pembelian kembali saham yang dimiliki para investor awal, tergantung dari proses penawaran tender.

Terlepas adanya pembelian kembali saham dari para investor saat proses tender, transaksi ini akan menjadikan OLX sebagai pemegang saham terbesar di FCG. Kesepakatan ini akan semakin memperkuat kemitraan di antara kedua perusahaan ini, dan membantu mempercepat ambisi FCG untuk menjadi salah satu dari lima pasar mobil terbesar di seluruh dunia.

Martin Scheepbouwer, CEO OLX Group, mengatakan, bersama dengan FCG, pihaknya berkeinginan untuk membangun sebuah pasar online (marketplace) untuk mobil bekas global yang terdepan, melalui penawaran layanan yang premium dan nyaman untuk jutaan pembeli, penjual dan dealer mobil.

Kami berada di posisi yang unik yang dapat mempercepat perkembangan platform ini di seluruh dunia. Pengalaman kami di India membuktikan keberhasilan konsep ini, di mana dalam jangka waktu setahun, kerja sama kami telah meningkatkan jumlah toko sebesar tiga kali lipat, dengan volume penjualan mobil yang terus meningkat hingga 10% dari bulan ke bulan,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga