Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Nubia Red Magic 7 Pro Cocok Untuk Gaming, Ini Spesifikasinya!

Nubia Red Magic 7 Pro
Nubia Red Magic 7 Pro hadir sebagai smartphone gaming teranyar.

Last updated on 5 Agustus, 2022

Unbox.id – Sekarang ini, gadget bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi ataupun bersosialisasi antar penggunanya salah. Salah satu hal lainnya yang digunakan di dalam gadget tersebut adalah untuk bermain game atau gaming. Memiliki pangsa pasarnya tersendiri, hal inilah yang membuat merk Nubia meluncurkan sebuah smartphone yang cocok untuk gaming yaitu Nubia Red Magic 7 Pro.

Dirilis Untuk Pasar Global

Nubia Red Magic 7 Pro_2

Nubia Red Magic 7 Pro akhirnya dirilis untuk pasar smartphone gaming global (Sumber: Generation-NT)

Salah satu produsen gadget asal negeri Tiongkok yaitu Nubia telah menunjukkan taringnya di dalam dunia smartphone global. Setelah sukses di dalam negeri, akhirnya perusahaan Nubia telah berhasil untuk melakukan ekspansi dalam memperluas pangsa pasarnya tersebut. Dalam hal ini, Nubia merilis salah satu produk teranyarnya ke seluruh dunia.

Produk yang ditawarkan untuk versi global tersebut adalah Nubia Red Magic 7 Pro. Ini merupakan produk teranyar milik Nubia yang ditawarkan kepada publik dunia. Lebih lanjut, smartphone ini bisa dikatakan sebagai smartphone yang cukup berbeda dan memiliki pangsa pasarnya sendiri.

Ya, hal itu dikarenakan segmen dari Nubia Red Magic 7 Pro adalah bagi kalangan para pecinta game. Tak heran jika smartphone besutan Nubia ini bisa dikatakan sebagai sebuah smartphone gaming yang mumpuni.

Setelah sukses dirilis di dalam negeri pada bukan Februari 2022 yang lalu, kini Nubia percaya diri untuk bermain segmen smartphone gaming di pasar global dengan produk teranyarnya tersebut.

Baca juga: Review Laptop Gaming HP Victus Turunan Merek OMEN

Spesifikasi Yang Mumpuni Untuk Gaming

Nubia Red Magic 7 Pro_3

Smartphone teranyar untuk gaming milik Nubia ini disemarkan spesifikasi mumpuni untuk gaming. (Sumber: GridGames)

Membawa nama gaming pada produknya tersebut, pastinya spesifikasi yang dihadirkan oleh Nubia Red Magic 7 Pro bukanlah sembarangan. Hal ini guna menunjang performa yang dibutuhkan dalam aktivitas gamingnya itu. Itulah yang membuat Nubia menyematkan spesifikasi mumpuni pada smartphonenya tersebut.

Dari segi performa mesin, Nubia Red Magic 7 Pro menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR 16GB dengan penyimpanan internal hingga 512 GB. Bahkan smartphone ini juga diperlengkap dengan sebuah chip game independen yaitu Red Core 1 agar para penggunanya bisa semakin lancar ketika bermain game di perangkatnya itu.

Lebih lanjut, smartphone ini juga memberikan layar yang jernih dan membuat tampilannya nyaman untuk dilihat ketika bermian game. Hal itu dikarenakan smartphone ini menggunakan layar Full HD+OLED 6,8 inci dan dilengkapi warna DCI P3 100 persen yang membuatnya memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz.

Menariknya smartphone ini juga disemarkan sebuah sensor sidik jari 960Hz multi-finger touch sampling rate. Sidik jari ini disematkan guna memberikan akurasi yang lebih tepat dan nyaman ketika bermain game.

Untuk baterai sendiri, Nubia seakan memberikan kapasitas baterai besar agar penggunannya bisa berlama-lama memainkan game di perangkatnya itu. Nubia Red Magiz 7 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 5000mAH dengan dukungan fast charging 56W. Bahkan smartphone ini mempunyai sistem pendingin ICE 8.0 dengan kipas RGB untuk menjaga suhu saat pemakaiannya aman.

Baca juga: Lenovo Akan Hadirkan Ponsel Gaming Selain Legion Y90

Harga Nubia Red Magic 7 Pro

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, pastinya para pecinta smartphone gaming cukup tergoda dengan apa yang ditawarkan oleh Nubia tersebut bukan? Lantas pertanyaan selanjutnya adalah berapa harga dari smartphone teranyar dari Nubia ini?

Untuk versi global, Nubia Red Magic 7 Pro dirilis dengan 3 varian dan tentunya harga yang berbeda-beda. Untuk versi Obsidian dengan 12/256 GB, harga yang ditawarkan adalah 729 USD atau sekitar Rp. 10,9 juta.

Dan untuk versi Supernova dan Mercury dengan kapasitas 18/512 GB ditawarkan dengan harga 899 USD atau sekitar Rp. 13,4 juta.

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Generation-NT, GridGames

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Nubia memperkenalkan smartphone Nubia Music, ponsel berkemampuan audio di Mobile World Congress (MWC 2024) di Barcelona, ​​​​​​Spanyol. Dikutip Android Police, anak perusahaan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Red Magic Nubia baru-baru ini telah meluncurkan monitor gaming Mini LED seri GM001 5088 Zone dan sedang dalam pra-penjualan. Saat ini,...

ZTE

Jakarta, Unbox.id – Ponsel pintar terbaru buatan vendor asal Tiongkok, ZTE yang akan rilis, yakni Nubia Z50 SE telah mendapatkan sertifikasi TENAA. Perangakat tersebut...

ZTE

Unbox.id – ZTE Corporation secara resmi memperkenalkan tablet AI 3D pertama di dunia di Mobile World Congress 2023. Ditampilkan dalam seri 3D Nubia Pad,...