Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nothing Phone 2a Ungkap Kehadirannya dengan Detail Tampilan dan Prosesor

Nothing Phone
Nothing Phone | foto: Notebookcheck

Jakarta, Unbox.id – Nothing Phone 2a terkonfirmasi akan rilis di India pada tanggal 5 Maret. Menjelang peluncurannya, bocoran desain baru telah muncul, menunjukkan seperti apa tampilan smartphone tersebut. Ia menampilkan modul kamera berbentuk pil di belakang.

Nothing Phone 2a menawarkan peningkatan yang lebih baik ketimbang varian generasi pertama, dan harganya akan lebih terjangkau dari generasi kedua. Perusahaan juga telah secara resmi mengungkapkan rincian prosesor dari handset tersebut.

Baca juga: Daftar 15 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Ada Pilihanmu?

SmartPrix bekerja sama dengan keterangan rahasia @OnLeaks membagikan render ponsel ini. Render dalam resolusi 5K menggunakan CAD (Computer-Aided Design). Mereka menunjukkan modul kamera yang berbeda ketimbang desain yang muncul sebelumnya. 

Spesifikasi Nothing Phone 2a

Pengaturan kamera ganda berbentuk pil yang terletak secara horizontal ada di panel belakang. Tiga strip LED terlihat mengelilingi modul kamera yang seharusnya menciptakan Nothing’s Glyph Interface, juga dikenal sebagai Glyph Lights. 

Di antaranya, tampak dua garis melengkung ditempatkan di sebelah kiri, sedangkan satu garis lurus vertikal terletak di sebelah kanan. Karena panel belakang semi-transparan pada render Nothing Phone 2a, berbagai sekrup dan alat juga dapat terlihat. 

Baca juga: Spectre x360 14 Convertible Terbaru buatan HP Hadir dengan Panel OLED

Citra merek (logo) perusahaan terlihat sejajar vertikal di sisi kiri bawah. Ponsel cerdas ini ada dalam warna Abu-abu Gelap. Berbicara tentang aspek prosesor yang ada di dalam smartphone, Carl Pei mengatakan bahwa itu adalah “Bukan Dimensity 7200.” 

Informasi Lainnya

Sumber lain mengungkapkan bahwa ini adalah rancangan chipset khusus yang eksklusif bersama oleh MediaTek dan pihak pengembang. Sesuai laporan sebelumnya, Nothing Phone 2a akan menampilkan layar full-HD+ OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Ponsel ini mungkin juga hadir dengan Nothing OS 2.5.2 berbasis Android 14. Ia dapat menampilkan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk optik, panel kamera belakangnya dapat menggunakan sensor utama 50 MP + ultra wide 50 MP. 

Di bagian depan, kemungkinan ia akan mengusung kamera 32 megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Kemungkinan juga akan mendapatkan dukungan kapasitas daya baterai 5.000mAh bersama dengan dukungan pengisian kabel 45W.

Sumber: Gadgets360

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...