Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Nostalgia 5 Game Konsol Terbaik Tahun 2000an

Nostalgia 5 Game Konsol Tahun 2000an (sumber: wallpaperaccess.com)
Nostalgia 5 Game Konsol Tahun 2000an (sumber: wallpaperaccess.com)

Jakarta, Unbox.id – Untuk kalian generasi 90an tentu saja sudah tak asing lagi dengan nama game seperti Tekken 3, Winning Eleven, Harvest Moon Back to Nature, CTR, dan sebagainya. Game tersebut adalah beberapa game legendaris yang bahkan sampai sekarang masih dimainkan di emulator PlayStation 1.

Jika mendengar nama game tersebut membuat kita menjadi nostalgia ke masa-masa sekolah dulu. Momen dimana bermain konsol PlayStation 1 bersama teman memang tak bisa dilupakan. Terlebih game tersebut merupakan game legendaris yang seru dan populer, dimana selalu membuat rindu untuk bermain kembali.

Saat ini mungkin sudah sulit untuk mencari konsol game PlayStation 1 karena memang sudah tak lagi diproduksi oleh Sony. Namun Anda tak perlu khawatir karena masih ada emulator yang bisa memungkinkan Anda untuk memainkan game legendaris tersebut.

Baca juga: 5 Game NFT untuk Bermain Sambil Mengumpulkan Uang

Jika Anda ingin mencoba bermain game konsol PlayStation 1, Anda dapat mencoba emulator terbaik yang saat ini tersedia di Google Play Store maupun App Store. Nah, untuk itu, berikut adalah 5 game PlayStation 1 legendaris dan terpopuler yang membuat kita selalu nostalgia.

Tekken 3

Tekken 3 (sumber: retrogameking.com)

Tekken 3 (sumber: retrogameking.com)

Tekken 3 adalah merupakan game PlayStation 1 terpopuler dan juga legendaris. Game ini menghadirkan sejumlah karakter, termasuk debut beberapa karakter utama, seperti Jin Kazama, Ling Xiaoyu, Bryan Fury, Eddy Gordo, dan Hwoarang. Total terdapat dua puluh tiga karakter.

Tekken 3 disebut-sebut sebagai salah satu game PlayStation 1 terseru dan bahkan diklaim sebagai game terhebat sepanjang masa. Dengan lebih dari 8 juta kopi terjual di seluruh dunia, Tekken 3 menjadi  game PlayStation terlaris keempat.

Game ini dirilis untuk PlayStation 1 pada tahun 1998. Versi arcade asli dari game ini dirilis pada tahun 2005 untuk PlayStation 2 sebagai bagian dari mode sejarah Arcade Tekken 5. Lalu, game ini dirilis kembali pada tahun 2018 sebagai bagian dari Sony PlayStation Classic.

Harvest Moon: Back To Nature

Harvest Moon: Back To Nature (sumber: kearipan.com)

Harvest Moon: Back To Nature (sumber: kearipan.com)

Siapa yang tak kenal dengan game Harvest Moon: Back to Nature? Game ini menjadi salah satu game PlayStation 1 terpopuler dan legendaris yang juga bisa dibilang ikonik.

Di game Harvest Moon Back to Nature ini, Anda akan berperan sebagai seorang pemilik perkebunan yang cukup luas. Selain berkebun, Anda juga bisa beternak sapi, ayam, memancing, atau menambang untuk memperoleh penghasilan. Semakin rajin Anda memainkan game ini, maka uang yang akan Anda miliki juga semakin besar.

Serupa dengan kehidupan nyata, Anda juga diharuskan untuk bersosialisai dengan para tetangga di lingkungan sekitar. Serunya lagi, Anda juga bisa bertemu dengan pasangan di game ini, dan mengajaknya untuk membangun rumah tangga Bersama.

Nascar Rumble

Nascar Rumble (sumber: geekisus.com)

Nascar Rumble (sumber: geekisus.com)

Jika Anda sering bermain PlayStation 1, pastinya Anda sangat familiar dengan game satu ini. Nascar Rumble adalah merupakan salah satu game populer dan juga legendaris.

Nascar Rumble juga menjadi salah satu game balapan yang cukup memorable dari konsol PlayStation 1. Di game ini, Anda akan beradu cepat di berbagai rute yang cukup menantang.

Terdapat sejumlah jalan pintas tersembunyi yang bisa Anda lalui untuk mengejar lawan. Selain itu, terdapat juga item-item unik yang bisa digunakan untuk menyerang lawan.

Selain itu, ada pula cheat untuk Nascar Rumble yang berfungsi untuk membuka seluruh mobil yang ada dalam game, dimana bisa kita gunakan untuk balapan.

CTR – Crash Team Racing

CTR – Crash Team Racing (sumber: retrogameking.com)

CTR – Crash Team Racing (sumber: retrogameking.com)

CTR atau Crash Team Racing juga menjadi salah satu judul game favorit anak tahun 90an. Dikembangkan oleh Naughty Dog, Crash Team Racing adalah game balapan populer yang menampilkan maskot Sony yakni Crash Bandicoot.

Game ini menampilkan 15 karakter yang dapat dimainkan dalam lomba balap yang setiap arenanya mempunyai tantangan tersendiri, termasuk juga jalan pintas tersembunyi.

Winning Eleven 2002

Winning Eleven 2002 (sumber: shopify.com)

Winning Eleven 2002 (sumber: shopify.com)

Satu permainan Playstation 1 yang selalu menjadi ikonik hingga saat ini yakni adalah Winning Eleven. Game sepak bola yang selalu menjadi idaman anak laki-laki dimasa kecil. Tak sedikit yang rela menyisihkan uang jajannya untuk pergi ke rental Playstation1 demi bisa memainkan game ini.

Baca juga: Fakta Unik Atari, Pengembang Game Konsol Pecat Bill Gates

Game yang fenomenal ini memang merubah pandangan para gamers tentang game sepak bola pada masa itu. Lompatan dengan grafis 3D, komentator, suara penonton membuat game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi yang memainkannya.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: wallpaperaccess.com, shopify.com, retrogameking.com, geekisus.com, kearipan.com, retrogameking.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Merk

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, beredar beberapa kabar seputar iPhone generasi terbaru yakni iPhone 14. Beberapa kabar tersebut seperti akan adanya peningkatan pada kamera...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Apakah Anda pernah berfikir bagaimana cara kerja layar lipat yang masih tetap bisa berfungsi dan tidak pecah ketika dilipat-lipat? Seperti diketahui,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini dengan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Instagram stories sendiri...