Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Mungkinkah iPad Air 5 Mendatang Bisa Menyamai Performa iPad Pro?

Apple-iPad-Air-
Apple-iPad-Air-

Jakarta, Unbox.id – Tahun lalu, Apple memperbarui iPad Pro dengan memberinya chipset M1. Ini adalah yang pertama bagi Apple. Karena biasanya menggunakan varian chipset A-series mereka untuk iPad. Meskipun biasanya ditemukan di iPhone. Sekarang sepertinya Apple dapat memperluas penggunaan Apple Silicon ke beberapa perangkat kelas bawah.

Chipset M1

Menurut laporan dari 9to5Mac, untuk penyegaran iPad Air mendatang diharapkan akan diluncurkan pada acara Apple 8 Maret. Sedangkan iPad Air generasi kelima dikabarkan akan ditenagai oleh chipset M1 juga. Artinya meskipun iPad Air dipandang sebagai model kelas bawah, namun dapat menampilkan kinerja serupa dengan kelas atas. Tentu saja jika dibandingkan dengan iPad Pro.

Sebagai perbandingan Chipset M1, menawarkan peningkatan kinerja sebesar 50% dibandingkan A15 Bionic. Juga sebesar 70% dibandingkan A14 Bionic yang digunakan pada iPad Air generasi keempat. Memang agak “tua” ketika Anda memikirkan fakta bahwa itu dirilis pada tahun 2020. Tetapi mengingat kinerjanya, itu tetap bertahan dengan cukup baik.

Perbedaan

iPad-mini-6-overhead

Tentu saja, ada perbedaan lain antara jajaran iPad Pro dibandingkan dengan iPad Apple lainnya. Salah satunya adalah ProMotion Display dengan teknologi XDR. Tetapi jika Anda tidak terlalu butuh tampilan, tetapi menginginkan iPad yang relatif kuat, maka iPad Air 5 layak untuk dimiliki.

Lalu apa yang bisa diharapkan dari iPad Air 5? Haruskah kita mengharapkan tipe tampilan berbeda?  Apple saat ini menggunakan TFT-LCD untuk teknologi tampilan di iPad Air dan setiap iPad lainnya. Kecuali iPad 12,9 inci yang menggunakan mini-LED.

Analis andal, Ming-Chi Kuo, memperkirakan pada Maret 2021 bahwa iPad Air 5 akan beralih ke layar OLED. Sayangnya Kuo memperbarui laporan itu pada Oktober 2021, bahwa Apple telah memilih untuk membatalkan rencana OLED. Karena Apple tetap menggunakan TFT-LCD untuk iPad Air 5.

Pertanyaan besar seputar iPad Air 5 adalah seberapa banyak yang akan dipelajari dari iPad mini 6. Seperti kita tahu IPad Air 4 mulai bersaing dengan iPad Pro dengan harga lebih tinggi dan berukuran sama. Jajarannya lebih masuk akal ketika iPad Pro diperbarui dengan chip M1 Apple, 5G, dan kamera yang ditingkatkan.

Harapan

iPad-Pro-2020-T

iPad-Pro-2020-T

Lalu apa yang diharapkan dari iPad Air 5? Berikut daftarnya:

  • Ganti prosesor A14 dengan A15 atau (jika dirilis setelah iPhone 14) A16
  • Tingkatkan kinerja seluler dari berkemampuan LTE ke 5G
  • Tingkatkan kamera depan dari 7MP menjadi 12MP
  • Perkenalkan dukungan Panggung Tengah untuk pelacakan subjek dengan panning dan zoom otomatis selama panggilan video
  • Tingkatkan flash kamera belakang ke flash True Tone Quad-LED

Pembaruan lain yang akan dilakukan termasuk dukungan untuk perekaman video 1080p dalam 25 fps, dan 30 fps versus hanya 60 fps. Rentang dinamis yang diperluas untuk video hingga 30 fps, dan kemungkinan opsi warna baru.

iPad Air 5 mungkin tidak hanya mengejar iPad mini tahun ini. Situs tepercaya Jepang MacOtakara mengutip pemasok China tahun lalu. Mereka mengatakan iPad Air baru akan lebih mirip iPad Pro 11 inci saat ini.

Ini untuk mengatakan bahwa iPad Air 5 akan meningkatkan sistem kamera belakang dengan menampilkan lensa ganda. Ini untuk bidikan sudut lebar standar dan bidikan sudut ultra lebar seperti iPhone 13. iPad Pro 11 inci juga menyertakan pemindai LiDAR. Namun masih belum yakin tentang yang disertakan di iPad Air 5.

Jadi, mari kita tunggu info-info resmi dari perusahaan ini ya?

 

 

Sumber: ubergizmo, 9to5Mac
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Android adalah “pencuri” karena sering menjiplak sistem iOS milik Apple. Faktanya, Steve Jobs memecat CEO...

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Belakangan ini , beberapa produsen smartphone mengadopsi fast charging untuk mengimbangi waktu pengisian yang lama. Apple tidak jauh di belakang ini...

Hardware

Unbox.id – Apple disebut akan merilis dua model iPad Pro dengan layar lebih besar. Menurut analis Ross Young, kedua iPad baru ini akan diluncurkan...