Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motorola

Motorola Edge Plus Telah Diluncurkan Di AS

Motorola-Edge-Plus-2022
Motorola-Edge-Plus-2022

Jakarta, Unbox.id – Menjelang akhir tahun 2021, Motorola meluncurkan smartphone Motorola Edge X30 di China. Bagi mereka yang berada di AS dan menyukai apa yang mereka lihat, tentu ingin mendapatkannya. Begitu juga dengan pengguna Motorola tentu akan senang mengetahui bahwa handset tersebut telah diluncurkan di Amerika Serikat. Produk terbaru ini sekarang dikenal sebagai Motorola Edge Plus.

Baca juga: 2K Dilaporkan Mendapat Lisensi Untuk Dua Game Olahraga Lego

Spesifikasi

Motorola-Edge-Plus-2022

Motorola-Edge-Plus-2022

Motorola Edge Plus memang datang dengan sedikit peningkatan dari versi yang diluncurkan pada tahun 2021. Kini Motorola Edge Plus dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Untuk layar akan menampilkan penggunaan layar 6,7 inci dengan resolusi 1080p, panel OLED, dan layar yang agak cepat. Memiliki kecepatan refresh 144Hz. Ini lebih tinggi dari 120Hz yang biasa kita lihat di banyak ponsel akhir-akhir ini.

Ponsel ini akan disertai dengan RAM 8-12GB dan akan mendukung pengisian kabel cepat 30W, dan pengisian nirkabel 15W. Handset ini juga akan hadir dengan dukungan 5G untuk koneksi sub-6GHz. Ada juga stylus yang disebut Smart Stylus yang akan dijual terpisah sebagai aksesori opsional.

Untuk kamera, Motorola Edge Plus akan menampilkan dua kamera 50MP di bagian belakang. Sedangkan kamera 2MP ketiga akan berfungsi sebagai sensor kedalaman. Last but not least, ada juga kamera 60MP untuk kamera depan.

Baca juga: Earbud TWS Premium OPPO Enco X2 Dual Drivers Diluncurkan

Bukan ponsel murah

Dengan segala spesifikasi itu, Motorola Edge Plus tidak murah. Ponsel cerdas yang satu ini dijual mulai dengan harga $ 999.

Sementara itu, tertangkap beberapa spesifikasinya adalah level unggulan. Meskipun tidak yakin apakah ada ponsel lain yang menyetujui harga ini. Namun jika Anda penggemar Motorola, maka itu masih kisaran harga yang layak.

Apalagi ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru, dengan antarmuka pengguna khusus My UX milik di atasnya. Meski perangkat ini ditenagai oleh baterai 4.800mAh namun mendukung pengisian cepat 30W. Berbeda dengan varian Eropa dan India yang memiliki dukungan pengisian cepat 68W.

Baca juga: Bocoran Tampilan Ponsel Google Pixel 7

Fitur penting lain

Motorola-Edge-Plus-2022

Motorola-Edge-Plus-2022

Fitur penting lainnya termasuk Bluetooth 5.2, ketahanan percikan IP52 (tidak ada peringkat IP67 atau IP68 di sini). Termasuk  fungsionalitas desktop Ready For, speaker stereo, dan konektivitas Wi-Fi 6E.

Motorola juga menawarkan aksesori stylus yang tersedia sebagai pembelian opsional atau sebagai bagian dari bundel, tergantung pada wilayahnyaSayangnya, Motorola mengatakan kepada Otoritas Android bahwa itu menjanjikan “setidaknya” dua tahun pembaruan OS. Diperlukan tiga tahun pembaruan keamanan dua bulanan. Itulah janji pembaruan standar di tahun-tahun sebelumnya. Tetapi sekarang jauh di belakang Google, OnePlus, dan Samsung.

Informasi lain bahwa Motorola Edge Plus 2022 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Cosmos Blue dan Stardust White. Mereka yang tertarik untuk membeli smartphone ini dapat mulai memesannya di situs web perusahaan.

 

 

Sumber: gizmochina, ubergizmo, androidauthority
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id  – Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan juga terkoneksi dengan dunia digital, kebutuhan akan smartphonenya menjadi suatu hal yang utama dan...

Artikel

Unbox.id – Perkembangan dunia teknologi digital memang semakin mumpuni dan juga beragam pilihan produknya yang bisa diboyong oleh penggunanya. Lebih lanjut, perlu diketahui jika...

Artikel

Unbox.id – Perkembangan produk ponsel pintar pada saat ini memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk diketahui bagi para penggunanya. Perlu diketahui...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iPhone 13 dengan kocek akhir bulan? Memang ada?  Belum lama ini, terdengar kabar ada merk smartphone yang hampir mirip dengan varian iPhone...