Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Mindtera, Startup Berfokus pada Moral Karyawan

Mindtera

Unbox.id – Mindtera, startup Indonesia terbaru ini punya fokus bisnis berbeda. Alih-alih mencoba untuk ke bisnis Saas, mereka buat startup khusus untuk mengangkat masalah moral karyawan di Indonesia. Kali ini mereka coba untuk bahas permasalahan yang seperti biasa selalu luput jadi perhatian dari masyarakat.

Wellness Employee

Terbentuk saat pandemi melanda pada tahun 2020 silam. Tita Ardiati dan Bayu Puspito Bhaskoro membuat sebuah platform membantu karyawan saat hadapi masalah burnout saat bekerja WFH (Work From Home). Untuk itu, terbentuklah Mindtera, startup khusus assistance para karyawan agar tidak burnout dari pekerjaan mereka.

Selain itu, startup Mindtera sendiri baru saja mendapatkan pendanaan awal dari EastVenture, senilai $850.000 US Dollar.

Menawarkan Program Feedback dan Solusi kepada Karyawan

Mindtera

Banyak sekali karyawan yang tak bisa berikan kritik kepada perusahaan. Hal seperti ini membuat banyak karyawan merasa burnout dan tak bisa berbuat apa-apa. Untuk itu, kehadiran mereka sendiri, membantu komunikasi antara perusahaan dengan karyawan.

Sampai mereka sendiri tawarkan layanan coaching untuk karir sampai management employee issue. Karena kedua hal tersebut biasanya pengaruhi jalannya sebuah perusahaan. Bahkan hal seperti ini jarang sekali mereka dapatkan, terutama bagi perusahaan kecil-menengah.

Perusahaan kecil-menengah adalah backbone paling besar dan pondasi ekonomi Indonesia saat ini. Karena itu, hadirnya startup seperti ini merupakan angin segar buat kalangan pebisnis termasuk B2B. Mindtera sendiri menurut Baskoro mengutip dari Techcrunch, mereka targetkan ke middle-large enterprise.

Mindtera tawarkan dua platform

Kedua platform tersebut terdiri dari Mindtera Pro dan Mindtera Plus. Keduanya punya perbedaan yang unik sekali, kalau Pro sendiri khusus untuk perusahaan dan juga membantu komunikasikan dengan pihak perusahaan apapun itu masalah di kantor tersebut.

Apabila ingin melanjutkan dengan menyelesaikan masalahnya secara personal. Baru Mindtera Plus hadir untuk berikan coaching secara one by one oleh profesional secara handal. Satu sisi, mereka berikan kebebasan untuk berlangganan dengan Plus maupun by on-demand.

Hal tersebut membuat perusahaan dan karyawan lebih mudah atasi masalah yang sebenarnya mereka tidak ketahui apa masalahnya. Padahal kehadiran Mindtera tersebut berikan dampak besar bagi perusahaan dan karyawan tersebut.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Platform Phishing-as-a-service (Paas) yang dikenal sebagai 16shop telah berhasil dibubarkan. Moderator dan dua animator ditangkap di Indonesia. Penangkapan ini dilakukan sebagai bagian...

Tech Industry

Unbox.id – Pesatnya perkembangan artificial intelligence (AI) menjadi perbincangan, khususnya di kalangan penggiat teknologi, termasuk baik buruknya teknologi ini. Menurut Dharma Simorangkir, Presiden dan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id – Sebentar lagi Xiaomi 13 Ultra akan segera rilis secara global dengan membawa spesifikasi serta fitur yang tidak kalah menarik. Hal yang...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Realme 10 Pro 5G edisi terbatas telah resmi meluncur di pasar Tanah Air dengan tampilan khas Coca-cola. Sebelumnya, perangkat dengan desain...