Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Microsoft Teams Premium Dirilis Dengan Ragam Fitur Baru

Microsoft Teams Premium_1
Microsoft hadirkan aplikasi Microsoft Teams Premium yang mumpuni dan canggih. (Sumber: Windows Central)

Unbox.id – Di masa perkembangan teknologi seperti sekarang ini, beragam sistem operasi juga turut dihadirkan di mana mampu hadirkan kemudahan dan juga kecanggihan tersendiri untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Dari berbagai aplikasi yang ada, Microsoft Teams Premium telah dirilis dan mampu menjadi aplikasi mumpuni untuk bisa digunakan di dalam waktu kesehariannya. Lantas, apa saja yang menarik dan juga ragam hal yang baru untuk dalam penggunaannya itu? Berikut informasinya!

Microsoft Hadirkan platform Microsoft Teams Premium

Microsoft Teams Premium_2

Microsoft Teams Premium jadi aplikasi terbaru dari Microsof untuk dihaadirkan kepada para penggunanya. (Sumber: Petri IT Knowledgeables)

Microsoft merupakan salah satu produk teknologi digital yang cukup mumpuni serta lengkap untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di dalam aktivitas kesehariannya. Dalam hal ini, produk teknologi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini telah menjadi pilihan tersendiri yang penting dan juga cocok untuk menunjang beragam aktivitas penting di waktu aktivitas dari para penggunanya tersebut. Dan dari berbagai produk teknologinya yang ada, salah satu aplikasi dari platform digital ini yang bisa menjadi pilihan di saat sekarang ini oleh para penggunanya adalah Microsoft Teams Premium.

Platform aplikasi ini memang menjadi salah satu hal yang penting di mana mampu menunjang keperluan dalam berbagai kegiatan di waktu kesehariannya. Sebut saja beberapa aktivitas yang sering menggunakan aplikasi Microsoft Teams seperti contohnya di waktu pekerjaan profesional, sekolah, hingga beragam acara-acara virtual menjadikan aplikasi dari Microsoft ini pilihan utama untuk digunakan.

Terlebih untuk aplikasi Microsoft Teams Premium, pastinya aplikasi ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan varian standardnya yang dapat dengan mudah diakses oleh para penggunanya secara gratis. Untuk pada fitur Premiumnya ini, beragam fitur-fitur barunya bahkan sudah menggunakan bersasis kecerdasan buatan atau AI yang canggih dan memberikan kemudahan penggunaan aplikasi dari Microsoft tersebut.

Tentunya dengan memiliki penambahan AI pada fitur aplikasinya itu, varian premium dari aplikasi Microsoft Teams ini akan menjadi pilihan tersendiri dan juga mumpuni untuk bisa digunakan dalam ragam aktivitas virtual yang memadai serta menunjang penggunaan oleh para penggunanya.

Baca juga: Langkah Cepat Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word

Punya Beragam Fitur-Fitur Baru

Microsoft Teams Premium_3

Varian premium ini akan hadirkan ragam fitur-fitur menarik untuk menunjang penggunaannya tersebut. (Sumber: Bdtype Rss)

Hadir sebagai salah satu aplikasi yang mumpuni dan cocok untuk menunjang beragam kegiatan virtual bagi para penggunanya, Microsoft Teams Premium ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang mumpuni dan pastinya cukup canggih untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Lantas, apa saja fitur-fitur terbaru di dalam versi premium dari aplikasi Microsoft ini?

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan dalam varian premium ini adalah dengan adanya asisten virtual berbasis AI. Fitur ini menjadi terobosan tersendiri yang mana memberikan para penggunanya kemudahan beserta fleksibilitas yang cocok untuk berbagai kegiatan virtual yang dilakukannya. Dengan fiturnya ini, asisten virtualnya tersebut dapat merekap hingga memberikan ringkasan dan informasi penting lainnya selama sesi virtual online tersebut berlangsung.

Selain itu, ada juga fitur lainnya yang dihadirkan untuk varian premium ini yaitu penerjemahan langsung. Fitur ini pastinya cukup penting untuk digunakan apabila para penggunanya sedang melakukan rapat online bersama koleganya dari luar negeri. Pada fitur penerjemahan langsung ini, pihak Microsoft menyematkan hingga 40 bahasa yang berbasis AI untuk membeirkan penerjemahan yang mudah dipahami oleh para penggunanya.

Lebih lanjut, Microsoft Teams Premium juga memberikan fitur keamanan lebih mumpuni untuk penggunaan dari penggunanya. Pada fitur keamanannya, fiturnya tersebut adalah watermark dan juga dapat mengontrol siapa saya yang dapat merekam sesi virtualnya tersebut saat rapat di platform Teams. Lalu ada juga DRM atau Digital Rights Mangement di mana sistem keamanan ini memberikan perlindungan baru dalam menjaga informasi sensitif yang dibagikan oleh penggunanya di platform ini.

Baca juga: Microsoft Akan Ganti Sistem HDD Ke SSD Untuk PC Windows 11

Diakabarkan Akan Dihadirkan Tahun Depan

Kehadiran dari Microfot Teams Premium memang menjadi daya tarik tersendiri dan juga mumpuni untuk bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan virtual bagi para penggunanya. Sejalan akan hal itu, lantas kapan aplikais terbaru dari Microsoft ini akan dirilis oleh para penggunanya? Dalam keterangan dari pihak Microsoft, aplikasi Microsoft Teams Premium akan dihadirkan dalam versi publik review di bulan Desember mendatang.

Sementara untuk perilisannya, aplikasi Microsoft Teams Premium diharapkan dapat hadir di tahun 2023 mendatang yang bisa diakses secara langsung kepada jagad publik penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...