Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Microsoft Surface Duo 2 – Ponsel Lipat Harga Fantastis

Surface Duo 2

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah meluncurkan ponsel lipat Surface Duo 2 yang sangat mengesankan, termasuk harganya pun fantastis.

Ini adalah produk yang lebih keren dibandingkan dengan pendahulunya.

Seperti kita tahu, di tahun 2019 Microsoft meluncurkan smartphone Surface Duo-nya. Itu adalah ponsel dengan perangkat keras unggulan 2019, dan nampaknya itulah yang terbaik di tahun itu.

Satu-satunya masalah adalah bahwa Microsoft meluncurkan ponsel pada 2020, yang membuatnya agak ketinggalan jaman. Untungnya, Microsoft tidak mengulangi kesalahan mereka untuk tahun 2021.

Sejak saat itu baru sekarang Microsoft mengumumkan handset terbaru mereka dalam bentuk Surface Duo 2.

Baca juga : Intip Harapan Untuk Samsung Galaxy S22 Nanti

SPESIFIKASI

Surface Duo 2

Handset ini hadir dengan perangkat keras yang masuk ke dalam jajaran ponsel 2021. Ponsel ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan dukungan 5G.

Dilengkapi dengan RAM 8GB, merupakan peningkatan dari pendahulunya, dan juga akan datang dengan penyimpanan 128-512GB.

Ponsel ini juga akan mempertahankan faktor bentuknya yang mencakup dua layar sebesar 5,8 inci dengan resolusi masing-masing 1344×1892.

Dari segi kamera, ponsel Surface Duo 2 dibekali dengan kamera ultrawide 16MP, kamera wide 12MP, dan kamera telefoto 12MP.

Microsoft juga telah mempertahankan dukungan untuk stylus dengan Surface Slim Pen 2 baru yang dapat dipasang secara magnetis ke telepon untuk mengisi daya.

PONSEL LAYAR GANDA

Surface Duo 2

Meskipun bukan ponsel yang dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 3, namun ponsel ini adalah interpretasi Microsoft.

Jadi, ketika digabungkan, maka layarnya akan berukuran 8,3 inci yang kira-kira akan menjadi seukuran tablet kecil.

Kalau diperhatikan lebih jauh, ponsel ini justru mirip dengan ponsel layar ganda daripada layar lipat. Karena kedua layar terhubung dengan engsel yang membuatnya bisa dibuka dan ditutup seperti buku.

Meski dilipat dan mirip dengan buku namun pengguna tetap tahu ada apa dengan ponselnya, bahkan ketika itu ditutup.

Ponsel itu akan memberi tahu tentang panggilan dan pesan masuk. Jadi, tinggal sesuaikan volume, dan daya yang cukup untuk melihat ketika ponsel itu menyala dengan indikator warna, ikon, dan lain sebagainya.

Baca juga : Laptop Surface Studio – Perangkat Mahal dan Perkasa

HARGA

Surface Duo 2

Meski punya segudang hal hebat di dalamnya, namun ponsel ini sangat tipis, fleksibel, dan dirancang untuk menginspirasi orang.

Sangat tipis, dengan dua Layar PixelSense™ Fusion baru beresolusi tinggi 5,8” dan dapat terbuka hingga 8,3” yang ekspansif.

Dengan Engsel Revolusioner yang menyesuaikan dengan semua cara untuk memudahkan pengguna ketika ingin membuka dan menutup atau melipatnya.

Dari segi harga, Surface Duo 2 ini tidak murah. Dibanderol dengan harga $ 1.500 dan akan tersedia untuk pembelian pada 21 Oktober bagi mereka yang mungkin tertarik.

Untuk saat ini Surface Duo 2 bisa baru dapat dijumpai di pasaran sejumlah negara, seperti Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Irlandia, Italia, Belanda, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Jepang.

Belum tahu apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu saja.(Eli/Eve)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...