Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Microsoft Stop Dukungan Ekstensi Microsoft 365

Microsoft 365_1a
Microsoft 365. (Sumber: Computer World)

Unbox.id – Microsoft adalah perusahaan perangkat lunak yang menawarkan Microsoft 365, yang menggabungkan semua alat populer Microsoft ke dalam satu langganan. Microsoft juga menawarkan ekstensi yang dapat digunakan di browser Chrome dan Edge untuk membantu pengguna mengakses aplikasi apa pun dengan cepat.

Pintasan Pengguna Chrome dan Edge

Microsoft 365_2b

Microsoft 365. (Sumber: Office IT Pros)

Ekstensi Microsoft 365 adalah pintasan yang memungkinkan pengguna Chrome dan Edge mengakses aplikasi, dokumen, dan file lainnya. Namun kini, perusahaan telah memutuskan untuk berhenti mendukung ekstensi tersebut mulai 15 Januari 2024, mengutip News18.

Ekstensi Chrome diketahui hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran berbeda dan melayani lebih dari 10 juta pengguna. Alasan pasti mengapa Microsoft berhenti mendukung ekstensi ini tidak diketahui.

Namun, perusahaan memberi tahu pengguna bahwa setelah Januari 2024, ekstensi ini akan dihapus dari toko online masing-masing dan tidak akan menerima pembaruan keamanan atau perbaikan bug. dan dukungan teknis.

Dalam hal ini, pengguna Chrome dan Edge disarankan untuk menghapus ekstensi terlebih dahulu. Pengguna dapat melakukannya secara manual dengan membuka pengaturan browser dan mengelola tab ekstensi.

Meskipun Microsoft telah berhenti mendukung ekstensi ini, pengguna tetap dapat mengakses aplikasi Microsoft 365 secara gratis melalui situs resminya. Selain itu, Microsoft baru-baru ini meninggalkan platform Windows 10 Mobile.

Hal ini mengikuti keputusan Microsoft pada bulan Desember 2019 untuk mengakhiri dukungan untuk semua perangkat Windows 10 Mobile. Langkah ini bertepatan dengan penutupan toko Windows Phone 8.1 pada periode yang sama.

Tidak Izinkan Pengguna Xbox Pakai Aksesoris dan Controller Non Resmi

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan tidak lagi mengizinkan penggunaan pengontrol dan aksesori pihak ketiga tidak resmi di konsol Xbox. Diketahui bahwa beberapa pengguna melihat peringatan tentang pemblokiran ini pada minggu lalu.

Beberapa pengontrol Xbox pihak ketiga menampilkan peringatan “aksesori terhubung yang tidak sah” saat terhubung ke konsol game. Dikutip oleh The Verge, bug ditemukan pada pengontrol Xbox pihak ketiga tertentu, dengan peringatan yang menyatakan bahwa penggunaan aksesori ini akan diblokir setelah dua minggu.

“Sejak Anda menghubungkan aksesori yang tidak sah dan menerima kode kesalahan 0x82d60002, Anda memiliki waktu dua minggu untuk menggunakan aksesori tersebut,” kata Microsoft. “Ke depannya, penggunaan aksesori pada konsol akan diblokir,” kata perusahaan induk Xbox dalam catatan dukungannya.

Menurut mereka, mereka kemudian akan menerima kode kesalahan 0x82d60003. Pemain kemudian diinstruksikan untuk menghubungi toko atau produsen aksesori, selama waktu tersebut mereka dapat menerima pengembalian atau penggantian.

Namun, pengontrol pihak ketiga untuk konsol berlisensi “dibuat untuk Xbox” tidak terpengaruh. Perusahaan juga menjelaskan bahwa pengontrol apa pun yang belum mendapat otorisasi resmi dari Microsoft berisiko menyebabkan kesalahan dan diblokir.

Mengutip Windows Central, Microsoft mengatakan perangkatnya dan aksesori mitra berlisensi lainnya dirancang dan diproduksi dengan standar kualitas untuk kinerja, keamanan, dan keselamatan.

Baca juga: Microsoft Mulai Uji Coba Copilot Di Windows 10

Microsoft Mulai Uji Coba Copilot di Windows 10

Windows 10_2b

Windows 10. (Sumber: Reddit)

Selain itu, setelah memperkenalkan Copilot di Windows untuk Windows 10 versi 22H2, kini Microsoft mulai memperluas pengujiannya ke publik. Dikutip di Utilities. Kini, pengguna Windows 10 kini dapat mencoba preview Copilot yang sebelumnya hanya tersedia di Windows 11.

Copilot di Windows 10 akan memiliki antarmuka yang mirip dengan Windows. 11. Terdapat tombol di taskbar kanan yang memungkinkan pengguna mengakses chatbot AI (kecerdasan buatan). Namun, terdapat beberapa perbedaan fungsional. Beberapa keterampilan atau tindakan Copilot untuk Windows 11 tidak tersedia di Windows 10.

Versi pratinjau Copilot di Windows 10 diperkirakan akan dirilis secara global secara bertahap di berbagai pasar, termasuk Amerika Utara, sebagian Asia, dan Selatan Amerika. Windows 10 yang ingin mencoba Copilot di versi 22H2 dapat mengaksesnya melalui saluran Release Preview program Windows Insider for Business.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...