Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Microsoft Segera Hadirkan Kecanggihan Teknologi AI di Office 365

Microsoft
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Selain mesin pencari Bing dan peramban Edge, Microsoft kabarnya juga akan menambahkan kecerdasan buatan (AI) terhadap aplikasi Office. Informasi tersebut datang dari media The Verge pada Selasa, 14 Februari 2023.

Jika aplikasi pengolah kata yang paling banyak dipakai, yakni Microsoft Office Word memiliki kecanggihan AI, apa saja keuntungannya? Tidak hanya aplikasi pengolah kata, Office 365 lainnya juga akan menerima fitur AI, seperti Excell, Powerpoint dan lainnya.

Baca juga: Bill Gates Ramal ChatGPT Akan Ubah Dunia Teknologi?

Kabarnya, Microsoft akan segera menggelar demonstrasi fitur pada aplikasi Office 365 mereka pada bulan Maret tahun 2023 ini. Demonstrasi tersebut kabarnya akan menampilkan teknologi buatan mereka Prometheus Mode dengan OpenAI.

Microsoft Office 365 Terima Fitur AI Prometheus Model

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Prometheus Model, ia merupakan teknologi AI seperti ChatGPT yang terpasang di Bing dan Edge. Nantinya, jika Microsoft Office 365 juga mendapatkan dukungan AI, keduanya akan saling terintegrasi.

Dengan integrasi tersebut, tentu pengguna akan mendapatkan pengalaman bekerja yang semakin luar biasa. Bukan tidak mungkin jika satu orang di dalam kantor bisa meng-handle pekerjaan banyak orang sekaligus.

Ditambah lagi, aplikasi office lainnya juga akan mendapatkan dukungan AI, seperti Excell dan Powerpoint. Bukan menjadi masalah lagi bagi satu orang untuk memegang banyak aplikasi sekaligus. Mengingat waktu untuk mengerjakan 1 tugas menjadi lebih singkat.

Fitur AI Menjadi Model Persaingan Teknologi Saat Ini

Bagaimanakah bentuk fitur AI di dalam aplikasi Office ini nantinya? Belum ada keterangan pasti akan hal itu. Namun, yang jelas Google akan semakin tersaingi, produk unggulan Google Docs bakal mengalami penurunan dengan kehadiran AI tersebut.

Baca juga: Microsoft Bing dan Edge Dilengkapi Fitur mirip ChatGPT

Dari upaya Microsoft yang berbondong-bondong membawa AI ke dalam software mereka, banyak sumber mengatakan ini persaingan dengan Google. Mengingat bahwa perusahaan mesin pencari terbesar itu juga sedang mengembangkan fitur Bard.

Apa itu Bard? Bard adalah teknologi AI yang sedang menjadi fokus Google untuk saat ini. Kehadiran Chat GPT AI milik OpenAI ternyata telah membuat Google tunggang-langgang karena daya saingnya berpotensi melemah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...